Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Cara memasukkan voucher Telkomsel sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi dengan banyaknya manfaat yang bisa Anda terima ketika menggunakan voucher Telkomsel sendiri.

Langkah-langkahnya pun sangat mudah dilakukan dan cepat sehingga tidak membuat para pelanggan bingung ketika akan mencobanya. 

Salah satu manfaat menggunakan voucher Telkomsel ini yaitu para penggunanya bisa memanfaatkannya untuk beberapa hal yang menguntungkan. Di antara contohnya adalah untuk mengisi ulang pulsa, menambah kouta internet yang sudah menipis, ataupun memperpanjang masa aktif dari kartu Telkomsel Anda yang sedang berada di masa tenggang.

Disebut voucher pulsa Telkomsel karena para pelanggan bisa membeli pulsa Telkomsel melalui voucher fisik yang mereka beli. Voucher Telkomsel bisa dibeli dengan mengunjungi outlet atau reseller terdekat.

Adapun ada juga yang disebut voucher internet Telkomsel karena para pelanggannya bisa membeli paket internet Telkomsel melalui bentuk voucher fisik. Voucher internet Telkomsel ini bisa dibeli dan didapatkan dengan mengunjungi outlet atau reseller terdekat di tempat tinggal Anda.

Untuk cara menggunakan voucher Telkomsel fisik sendiri adalah dengan memilih langsung paket voucher fisik yang Anda inginkan di outlet atau reseller terdekat. Dan setelah selesai melakukan pembayaran, Anda bisa langsung mengaktifkan voucher tersebut. Baik voucher tersebut untuk penggunaan internet ataupun pulsa handphone Anda.

Adapun mengenai cara untuk mengaktifkan dan melihat informasi paket yang dimiliki dalam voucher, Anda bisa mengeceknya langsung dengan menghubungi UMB *132# dan masukkan kode Serial Number (SN) Voucher fisik yang Anda miliki.

Setelah itu, biasanya akan muncul pesan notifikasi jika voucher tersebut telah digunakan. Untuk lebih jelasnya lagi, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini, sebagaimana telah dikutip dari halaman dukungan Telkomsel.

Cara Memasukkan Voucher Telkomsel

Berikut adalah tuturial cara menggunakan voucher Telkomsel:

  1. Gosoklah bagian kolom yang telah ditandai pada voucher fisik untuk melihat kode voucher yang ada dibaliknya.
  2. Masukkan kode voucher tersebut dengan menghubungi UMB *132# pada layar panggilan handphone.
  3. Operator Telkomsel kemudian akan memverifikasi terlebih dahulu kode voucher dan lokasi Anda.
  4. Setelahnya, Anda akan menerima notifikasi pesan saat pengisian kouta apabila:
  • Regional dan zona wilayah Anda sesuai dengan paket yang Anda pilih, maka semua kouta dalam paket voucher bisa digunakan.
  • Regional sesuai tetapi zona wilayah Anda tidak sesuai dengan paket voucher, maka Anda hanya dapat menggunakan Kouta Nasional saja.
  • Regional tidak sesuai, maka kode voucher akan ditolak atau hangus dan Anda tidak dapat menggunakan paket internet yang ada dalam voucher.

Semua pelanggan prabayar kartu Telkomsel seperti simPATI, KARTU As, dan Loop bisa membeli voucher internet Telkomsel.

Dan untuk varian voucher internet Telkomsel yang berlaku, para pelanggan dapat membeli berbagai macam pilihan paket dimulai dari paket tiga hari, lima hari, tujuh hari sampai tiga puluh hari dengan adanya beberapa keterangan yang ditetapkan. Seperti harga dan kouta internet terbagi menjadi 3 zona di setiap wilayah regional dan kouta paket terdiri dari 3 jenis (Kouta Nasional, Kouta Lokal, dan Kouta OMG).

Sebenarnya, selain bentuk voucher fisik, Perusahaan Telkomsel sendiri juga telah menyediakan bentuk lain yaitu E-Voucher. Untuk cara mengeceknya, Anda hanya perlu memasukkan dua belas digit Nomor Seri E-Voucher. Sebuah notifikasi kemudian akan muncul dan berisi informasi sukses/gagal berkaitan dengan proses penggunaan voucher tersebut .

Begitulah penjelasan mengenai cara memasukkan voucher Telkomsel yang bisa Anda ikuti semua langkah-langkahnya sesuai dengan urutan yang ada agar Anda tidak keliru ketika akan menggunakan Voucher.

 

***

Sumber Foto: www.telkomsel.com