8+ Tipe Smartphone Xiaomi dengan Layar 5 Inchi

Produk smartphone Xiaomi keluaran terbaru memang rata-rata dibekali dengan layar yang besar, jika dibandingkan dengan produk pertama yang telah dikeluarkan yaitu berukuran lebih dari 5 inchi. Ukuran layar yang lebar itu akan membuat setiap tayangan yang tampil pada layar smartphone ini adalah sangat jelas.

Terlebih, apabila resolusi layar yang dipasang pada smartphone Xiaomi itu sudah High Definition (HD) plus. Mata Anda akan benar-benar dimanjakan oleh fitur layar tersebut.

Selain terdapat kelebihan, setiap smartphone yang berlayar besar juga memiliki kekurangan. Salah satu dari kekurangannya itu adalah tangan Anda akan mudah menjadi lelah atau pegal tatkala menggunakannya selama berjam-jam. Hal ini juga berlaku untuk smartphone Xiaomi yang berlayar besar.

Kondisi di atas sebenarnya bisa diatasi ketika Anda beralih menggunakan smartphone dengan layar yang kecil. Namun, sayangnya Anda akan dihadapkan pada fakta bahwa tampilan yang terlihat pada layar smartphone tersebut tidak akan sejelas smartphone yang berlayar lebih dari 6 inchi.

Solusi terbaiknya memang cuma ada satu yaitu memilih smartphone sesuai dengan kebutuhan Anda dan menggunakannya secara sehat dan bijak. Apabila pilihan bijak yang Anda pilih adalah mencari smartphone dari Xiaomi yang berlayar kurang dari 6 inchi, maka Anda tepat untuk membaca artikel ini.

Berikut adalah daftar smartphone Xiaomi dengan layar 5 inchi yang bisa jadi pilihan terbaik bagi Anda untuk menunjang aktivitas harian.

1. Xiaomi Redmi Go (Rp900 Ribuan)

Sejak kemunculan perdananya, smartphone Xiaomi menjadi terkenal di kalangan masyarakat Indonesia karena menawarkan harga yang terjangkau dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Hingga saat ini, berbagai variasi harga handphone-nya pun mulai bervariatif sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. Walaupun demikian, Xiaomi tetap tidak luput untuk terus menawarkan smartphone bagus dengan kisaran harga yang terjangkau seperti Xiaomi Redmi Go.

Xiaomi Redmi Go dibanderol dengan kisaran harga berada di bawah Rp1 juta. Ukuran layar pada ponsel pintar ini adalah 5.0 inchi dan telah berjenis IPS sehingga akan nyaman pada mata Anda. Resolusi layarnya adalah 720 x 1280 dan pada box-nya belum disertakan layar pelindung.

Anda hanya perlu menyisihkan sedikit tambahan anggaran saja untuk membeli tempered glass supaya layar smartphone Xiaomi Anda aman dari berbagai goresan.

Xiaomi Redmi Go dibekali dengan ukuran kamera 8 MP di bagian belakang dan 5 MP pada bagian depan. Pada Xiaomi tipe ini, Anda tidak akan bisa menikmati fitur MIUI karena jenis Android yang terpasang masih sangat ringan.

2. Xiaomi Redmi 5A (Rp1 Jutaan)

Keunggulan pada Xiaomi Redmi 5A terletak tidak hanya di layarnya yang berukuran ringan yaitu 5 inchi, namun juga pada kamera dan daya baterainya. Smartphone yang satu ini dipasangi kamera depan berukuran 5 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP, yang sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan hasil jepretan yang baik dengan kualitas tinggi.

Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan Snapdragon 425, Adreno 308, dan Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53. Smartphone dengan OS Android Nougat ini memiliki 2 varian yaitu 16/2GB dan 32/3GB.

Pada body-nya yang berbahan alumunium, disematkan baterai berukuran 3.000 mAh yang sudah cukup untuk menemani aktivitas harian para penggunanya.

Smartphone yang satu ini layak untuk dipertimbangkan bagi yang sedang mencari handphone berukuran layar sedang, dengan kemampuan bermedia yang baik pada kelasnya dan daya tahan baterai yang bisa bertahan sampai seharian.

3. Xiaomi Redmi Note 5A (Rp1 Jutaan)

Apabila Anda ingin memiliki smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi dengan kamera selfie-nya yang beresolusi tinggi, maka jawabannya bisa ditemukan pada Xiaomi Redmi Note 5A. Ponsel pintar dengan layar 5.5 inchi ini disertakan kamera selfie (depan) berukuran 16 MP.

Pada kamera belakang, lensa berukuran 13 MP disematkan pada ponsel pintar ini. Kamera belakangnya mendapatkan dukungan fitur LED flash, panorama, dan HDR. Di bagian bawah kamera belakang smartphone ini terdapat sensor finger print (sidik jari) yang akan bisa menjamin keamanan data pengunanya.

Mengenai dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 5A tidak jauh berbeda dari Xiaomi Redmi 5A. CPU pada kedua smartphone tersebut adalah sama, namun hanya berbeda pada chipset yang digunakan yaitu Snapdragon 435 dan GPU Adreno 505. OS Android yang digunakan pada smartphone ini adalah Nougat.

4. Xiaomi Mi Note 3 (Rp2 Jutaan)

Rekomendasi smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi selanjutnya adalah Xiaomi Mi Note 3. Ukuran layar pada smartphone ini adalah 5,5 inchi.

Resolusi layar Xiaomi Mi Note 3 adalah 1080 x 1920 pixel. Pada box-nya, tipe smartphone Xiaomi ini sudah disertakan pelindung layar yaitu Corning Gorilla Glass 4, sehingga Anda tidak perlu menyediakan biaya tambahan lagi untuk membeli pelindung layar.

Xiaomi Mi Note 3 dipasangi dengan Snapdragon 660. Ia didukung dengan CPU Octa-Core yang terdiri atas 4×2.2 GHz Kryo 260 Gold dan 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver. Darinya, aktivitas dapur pacu pada ponsel pintar ini menjadi semakin cepat.

Pada sisi fotografi, Xiaomi Mi Note 3 didukung oleh dual kamera berukuran 12+12 MP pada bagian belakang serta kamera depan berukuran 16 MP untuk kebutuhan selfie para penggunanya.

Kapasitas baterai yang terpasang pada tipe smartphone Xiaomi ini adalah 3.500 mAh. Fitur keamanan dengan menggunakan finger print (sidik jari) pun telah terdapat pada smartphone ini.

5. Xiaomi Mi A1 (Mi 5X) (Rp2 Jutaan)

Dirilis pada September 2017, Xiaomi Mi A1 tergolong pada smartphone Xiaomi berukuran 5 inchi. Ukuran layarnya adalah kurang dari 6 inchi yaitu 5,5 inchi.

Jenis layar yang dipasang pada smartphone Xiaomi ini telah berjenis IPS sehingga akan nyaman dilihat oleh mata Anda. Resolusi yang dimiliki oleh layar smartphone adalah 1080 x 1920 pixel. Telah disertakan pelindung layar pada tipe ponsel pintar ini yaitu Corning Gorilla Glass 3.

Sudah jadi ciri khas Xiaomi untuk selalu menambahkan kamera beresolusi tinggi di setiap produk smartphone-nya. Hal ini pun berlaku untuk Xiaomi Mi A1. Disertakan pada tipe smartphone Xiaomi ini dual kamera pada bagian belakang yang berukuran 12+12 MP dan pada kamera depan berukuran 5 MP.

Untuk sistem operasi yang digunakan, smartphone Xiaomi Mi A1 dipasangi Snapdragon 625 menggunakan Android Nougat. Tipe smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi ini bisa di-upgrade menjadi Android Pie yang dipadukan dengan UI Android One.

6. Xiaomi Redmi 4X (Rp1 Jutaan)

Rekomendasi smartphone Xiaomi berukuran layar 5 inchi berikutnya adalah Xiaomi Redmi 4X yang juga dipasangi dengan layar berukuran 5,0 inchi.

Xiaomi Redmi 4X ditunjang performanya melalui Snapdragon 435 yang berkolaborasi dengan Adreno 505. Pada smartphone ini, Octa-Core 1.4 GHz Cortex-A53 dipasang sebagai otaknya.

Ukuran kamera pada ponsel pintar ini sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas kebutuhan bermedia Anda. Pada bagian belakang, lensa kamera berukuran 13 MP dengan bukaan f/2.0 yang membuat kamera ini bisa merekam video sampai kualitas 1080 pixel pada bukaan 30fps.

Kapasitas daya baterai yang tertampung pada Xiaomi Redmi 4X pun tidak main-main dan sangat cocok untuk Anda yang mengaktifkan internet seharian+bermedia. Kapasitas baterainya adalah mencapai 4100 mAh dengan tipe non-removable.

7. Xiaomi Mi 6 (Rp3 Jutaan)

Bertipe layar 5 inchi dengan spesifikasi jeroan yang mantap maka itulah Xiaomi Mi 6. Smartphone ini dirilis pada tahun 2017 dan diotaki oleh Snapdragon 835 yang akan membuat aktivitas bermediamu cepat sekali.

Kamera yang terdapat pada ponsel pintar ini adalah 12+12 MP pada bagian belakang. Dapur pacu yang digunakannya pun adalah CPU Octa-Core yang terdiri dari 4×2.45 GHz Kryo, 4×1.9 GHz Kryo, dan Adreno 540.

Terdapat 4 varian warna pada Xiaomi Mi 6 yaitu Black, Ceramic Black, White dan Blue. Baterai yang digunakan pada smartphone ini adalah baterai li-po yang bisa menyimpan daya baterai hingga 3350 mAh.

Terdapat fitur Fast charging 18W pada ponsel pintar ini sehingga pengisian daya bisa cepat. Selain itu, USB type-c pun bisa digunakan pada ponsel pintar ini.

8. Xiaomi Mi 5c (Rp1 Jutaan)

Smartphone Xiaomi Mi 5c hadir dengan bahan alumunium pada body di bagian belakangnya. Ukuran layar yang terdapat pada smartphone ini adalah 5.15 inchi. Bahan alumunium yang digunakannya pun adalah sangat ekslusif.

Apabila pada smartphone Xiaomi sebelumnya telah diuraikan bahwa mereka menggunakan Snapdragon, maka pada Xiaomi Mi 5c adalah chipset Xiaomi Surge S1. Untuk bagian penyimpanannya, terdapat ROM sebesar 64 GB dengan RAM-nya yang mencapai 3 GB.

Smartphone berjaringan 4G LTE ini disertai dengan kamera yang berukuran 12 MP pada bagian belakang dan berukuran 8 MP pada bagian depannya.

9. Xiaomi Redmi Note 4X (Rp1 Jutaan)

Rekomendasi smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi selanjutnya adalah Xiaomi Redmi Note 4X. Smartphone ini hadir dalam tampilan yang elegan dengan body-nya yang disusun dari bahan alumunium.

Terdapat 5 varian warna yang tersedia pada Xiaomi Redmi Note 4X yaitu warna Platinum Silver, Matte Black, Champagne Gold, Hatsune Miku, dan Sakura Powder.

Layar pada ponsel pintar ini telah berjenis IPS dan telah beresolusi HD. Layarnya mendukung fitur multitouch yang bisa digunakan sampai 10 sentuhan jari dalam waktu bersamaan.

Xiaomi Redmi Note 4X dipasangi dengan Snapdragon 625 dan disertai dengan fitur finger print (sidik jari) sebagai keamanannya. Kapasitas penyimpanan daya baterainya adalah mencapai 4.100 mAh. Hal menarik yang bisa Anda temukan pada smartphone Xiaomi ini adalah dibanderol pada kisaran harga sekitar Rp1 jutaan.

10. Xiaomi Redmi Note 4 (Rp1 Jutaan)

Rekomendasi terakhir untuk smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi adalah Xiaomi Redmi Note 4. Layar pada smartphone ini adalah berukuran 5,5 inchi.

Sama seperti smartphone sebelumnya, bahan yang digunakan pada tipe ini juga adalah alumunium dan memberi kesan elegan dan kokoh saat Anda pegang.

Kamera yang terdapat pada tipe smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi ini adalah berkualitas jempolan yang tidak bisa dipandang remeh. Kamera belakangnya adalah berukuran 13 MP dan disertai dengan fitur dual LED-flash yang akan sangat membantu Anda ketika akan menjepret objek yang berada pada tempat yang gelap.

Selain itu, terdapat fitur finger print (sidik jari) juga yang akan membantu Anda untuk mengamankan data yang terdapat pada ponsel. Kapasitas baterai yang terdapat pada ponsel ini adalah mencapai 4.100 mAh. Dengan adanya baterai berdaya jumbo ini maka Anda akan selalu bisa online seharian penuh tanpa khawatir akan kehabisan daya dan terus menerus melakukan pengisian daya.

Demikian, pembahasan mengenai daftar rekomendasi 8+ tipe smartphone Xiaomi berlayar 5 inchi yang bisa Anda pertimbangkan sesuai kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan lainnya!

 

***

Sumber Foto: mobile.mi.co.id