Download Gim Genshin Impact di PC, Cek Spesifikasi di Sini

Ayo, apakah Anda saat ini sedang mencari informasi terkait spesifikasi PC untuk bisa download dan pasang gim Genshin Impact?

Tenang saja, pada kesempatan kali ini kita akan bahas apa saja spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bisa download dan pasang gim Genshin Impact di PC Anda!

Genshin Impact secara resmi telah diluncurkan aplikasinya untuk versi PS4, Windows PC, dan Mobile setelah sebelumnya pada 2019 terjadi kontroversi saat gim ini dirilis.

Pada saat itu, banyak gamer yang menyebut bahwa gim Genshin Impact adalah tiruan dari gim milik Nintendo yang berjudul “Legends of Zelda: Breath of Wild”.

RajaBackLink.com

Terlepas dari semua hal yang terjadi sejak saat itu hingga saat ini, bagi Anda yang ingin mengetahui cara download dan pasang gim Genshin Impact untuk PC, maka Anda harus terlebih dahulu memerhatikan bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh PC tersebut.

Genshin Impact tidak bisa dipasang pada sebagian jenis PC. Terdapat spesifikasi PC tertentu yang perlu diperhatikan agar bisa memasang gim Genshin Impact.

Namun, Anda juga tak perlu khawatir karena spesifikasi PC yang diperlukan untuk bisa download dan pasang gim Genshin Impact adalah tidak harus yang memiliki spesifikasi tinggi.

Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki PC dengan spesifikasi kategori sedang, maka cukup perhatikan saja spesifikasi di bawah ini yang akan dijelaskan. Apabila spesifikasi itu ada di PC Anda, maka gim Genshin Impact bisa dipasang di PC tersebut.

Penasaran apa saja spesifikasi PC yang dibutuhkan untuk bisa download dan pasang gim Genshin Impact? Berikut adalah penjelasannya!

Spesifikasi PC untuk Bisa Pasang Gim Genshin Impact

Apabila Anda adalah pemilik PC berjenis Windows, maka berikut adalah spesifikasi rekomendasi yang perlu diperhatikan di PC Anda sebelum pasang gim Genshin Impact:

  1. OS yang digunakan di PC adalah Windows 7 SP1 64-bit, Windows 8.1 64-bit, atau Windows 10 64-bit
  2. Prosesor yang digunakan di PC adalah berjenis Intel Core i7 ke atas
  3. PC memiliki RAM sebesar 16 GB
  4. VGA yang digunakan adalah berjenis NVIDIA GeForce GTX 1060 6 GB ke atas
  5. DirectX yang digunakan adalah version 11
  6. Ukuran HDD/SDD (ruang penyimpanan data di PC) adalah minimal kosong sebesar 30 GB.

Spesifikasi Minimal PC untuk Bisa Pasang Gim Genshin Impact PC

Apabila Anda memiliki PC baik itu berjenis laptop, tablet, dan lain-lain dengan spesifikasi yang seadanya, maka berikut adalah spesifikasi minimal PC yang dibutuhkan agar bisa pasang gim Genshin Impact:

  1. OS minimal pada PC adalah Windows 7 SP1 64-bit
  2. Prosesor yang digunakan pada PC adalah minimal berjenis Intel Core i5 atau setara dengannya
  3. Ukuran RAM pada PC adalah minimal 8 GB
  4. Jenis VGA yang digunakan minimal adalah NVIDIA GeForce GT 1030
  5. Jenis DirectX adalah minimal versi 11
  6. Ukuran memori HDD/SDD (ruang penyimpanan data di PC) adalah minimal kosong sebesar 30 GB.

Mengenal Genshin Impact

Genshin Impact merupakan gim yang memiliki latar belakang dunia Teyvat.

Pada geme ini, pemain akan mengisi posisi sebagai karakter yang baru tiba di dunia Teyvat dan memiliki misi untuk mencari saudaranya yang hilang.

Selama memainkan permainan ini, pemain akan bisa memainkan beberapa karakter lain yang tersedia dan masing-masing karakter tersebut memiliki kemampuan yang unik berikut dengan kepribadian yang menawan.

Sama halnya seperti gim berjenis adventure lainnya, Genshin Impact juga berkaitan erat dengan berbagai tantangan yang akan menghadang pada proses menuntaskan misi.

Selain itu, gim Genshin Impact juga menyediakan peta dunia Teyvat yang luas serta tantangan untuk mengungkap kebenaran terkait dewa primordial dunia.

Tentunya, nuansa gim tipe adventure bisa Anda rasakan selengkapnya ketika telah selesai memasang dan mulai memainkan Genshin Impact di PC Anda.

Sekian, penjelasan mengenai spesifikasi PC yang diperlukan agar bisa download dan pasang gim Genshin Impact. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

***

Sumber Foto: Tangkapan Layar YouTube @Lein Xceed