Cara Download Video di Powtoon

Powtoon merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi untuk mengedit dan mengunduh video. Anda bisa membuat video dengan animasi-animasi yang menarik dengan menggunakan Powtoon. Anda bisa memanfaatkan Powtoon untuk membuat video pembelajaran untuk anak-anak, presentasi, ataupun kegiatan yang lain. Anda bisa mengisi video dengan suara Anda ataupun musik yang menarik. 

Powtoon dapat digunakan dengan menggunakan laptop, komputer, ataupun smartphone. Apabila Anda ingin mendownload Powtoon di laptop atau komputer Anda bisa mendownloadnya di website resmi Powtoon. Sementara itu, apabila Anda ingin mendownload Powtoon di smartphone, Anda bisa mendownloadnya di playstore untuk smartphone Android dan App Store jika Anda menggunakan IPhone. 

Cara membuat dan mengedit video dengan Powtoon dapat dilakukan dengan mudah, baik melalui smartphone ataupun komputer. Powtoon memang menyajikan menu dan fitur yang simpel dan sederhana, namun tetap menarik, sehingga mudah digunakan oleh siapapun. 

Ketika Anda selesai membuat atau mengedit video, Anda harus mendownload video tersebut agar bisa Anda simpan di laptop atau smartphone Anda. Lalu, bagaimanakah cara download video Powtoon? Artikel ini akan membahas mengenai cara downdload video Powtoon. Simak artikel ini hingga selesai!

Cara Download Video Powtoon

Mendownload video Powtoon dapat menggunakan format video MP4 ataupun format video yang lain, namun artikel ini akan membahas cara download video Powtoon dengan format MP4. Simak cara download video Powtoon format MP4 berikut ini: 

Cara download powtoon format MP4

Langkah pertama, bukalah aplikasi Powtoon anda yang sudah diunduh di laptop ataupun di smartphone.

Jika sudah akan muncul halaman Powtoon Studio, pilihlah menu Export. 

Kemudian, pilih juga menu 'unduh' atau 'download video (MP4)'. 

Setelah itu, pilihlah detail 'export' dengan mengatur kategori Powtoon sebagai publik. Lanjutkan pilih menu 'next'. 

Setelah mengatur kategori, Anda bisa mengatur kualitas video yang Anda inginkan. Sebagai contoh Anda ingin mengatur resolusi video ataupun menghapus watermark yang berada di dalam video tersebut. 

Apabila sudah, akan muncul proses eksport. Tunggulah proses export tersebut sampai selesai. Jika sudah selesai akan muncul sebuah pesan 'klik di sini untuk mengunduh file ke komputer Anda'.

Terakhir, Anda akan menerima sebuah email yang berisi pesan tentang tautan untuk mendownload file tersebut. 

Cara menemukan tautan unduhan MP4 Powtoon Anda

Tak jarang pula terdapat orang yang merasa kebingungan mencari tautab undangan MP4 Powtoon, padahal sudah jelas-jelas tautan tersebut sudah dikirim melalui email. Lantas, bagaimana solusinya? Apabila Anda adalah salah satu dari orang tersebut, Anda bisa menyimak penjelasan di bawah ini: 

Langkah pertama, masuk kembali ke akun Powtoon milik Anda. Setelah itu, pilih menu Powtoon saya. Menu tersebut dapat Anda temukan di bagian atas layar. 

Kemudian, tarik Powtoon ke bawah. Apabila sampai halaman bawah, Anda dapat menemukan Powtoon Anda. 

Jika sudah, pilihlah panah yang terdapat di sisi kanan layar smartphone atau komputer Anda. 

Selanjutnya, pilihlah menu 'Kelola Ekspor' yang muncul pada halaman Powtoon. 

Terakhir, pilihlah menu download untuk mendownload video yang Anda inginkan. 

Demikian merupakan cara mendownload video dengan menggunakan Powtoon. Anda dapat download bermacam-macam video dengan menggunakan Powtoon, seperti infografis, video pembelajaran untuk anak-anak, video presentasi, atau video-video lain. Anda bisa menghasilkan video yang bagus dengan animasi-animasi yang menarik yang telah disediakan oleh Powtoon. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, selamat mencoba!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images