Aplikasi Pemotong Lagu MP3 Terbaik untuk Android

Lagu merupakan salah satu hiburan yang paling sering dilakukan. Manusia tidak bisa terlepas dari lagu dalam kehidupan sehari-hari, baik untuk menemani bekerja ataupun dalam mengerjakan tugas. 

Seiring dengan berkembangnya media sosial lagu, juga seringkali digunakan untuk mengiringi sebuah konten video, baik di Instagram, TikTok, ataupun media sosial lain. Lagu yang digunakan di dalam media sosial tentu tidak satu lagu penuh, namun harus dipotong dulu dan diambil bagian lagu yang menarik. 

Dewasa ini berkembang banyak sekali aplikasi-aplikasi baru, salah satunya adalah aplikasi untuk memotong sebuah lagu mp3. Aplikasi ini dapat mempermudah Anda dalam membuat sebuah konten untuk media sosial Anda. 

Terdapat beberapa aplikasi pemotong lagu mp3 diantaranya adalah Music Editor. Aplikasi Music Editor memiliki fitur yang lengkap dan sangat powerful. Fitur semacam ini juga dapat ditemukan di aplikasi pemotong lagu lainnya.  

RajaBackLink.com

Salah satu fitur yang cukup menarik dalam aplikasi pemotong lagu adalah dapat menggabungkan beberapa lagi menjadi satu dan mengubah format atau convert dari satu format ke format lain seperti MP3, AAC, WAV, M4A, dan lain-lain. Terdapat pula fitur lain seperti mempercepat atau memperlambat sebuah lagu. 

Aplikasi Pemotong MP3

Beberapa aplikasi pemotong MP3 diantaranya adalah MP3 Cutter, MP3 Cutter dan Ringtone Maker, dan lain-lain. 

MP3 Cutter

MP3 Cutter merupakan aplikasi pemotong lagu yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi MP3 Cutter juga dikembangkan oleh beberapa pengembang. Namun, artikel ini akan membahas mengenai MP3 Cutter yang dikembangkan oleh 302 lock screen. Aplikasi pemotong ini memiliki banyak fitur dan dapat digunakan untuk memotong lagu serta menyimpan lagu menjadi bermacam-macam fungsi seperti menjadi nada dering, alarm, file musik, dan lain-lain. 

Aplikasi ini juga bisa dapat menyimpan file dalam beberapa bentuk video, diantaranya adalah MP3, WAV, dan format video lain. Bahkan, MP3 Cutter juga memiliki fungsi yang sangat menarik yaitu untuk merekam sebuah audio baru. 

Fungsi lain MP3 Cutter adalah dapat digunakan untuk menggabungkan musik, mencampur beberapa musik, trim musik, dan memotong bagian yang menarik dalam sebuah video yang dapat digunakan sebagai nada dering untuk masing-masing kontak di smartphone Anda. 

Aplikasi ini juga mempunyai fitur menarik lain, yaitu untuk menyesuaikan alarm atau membuat notifikasi smartphone sendiri. Bahkan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan volume sehingga akan menghasilkan kualitas audio yang cukup tinggi. 

MP3 Cutter and Ringtone Maker

Selain aplikasi MP3 Cutter, terdapat pula aplikasi pemotong lagu yang dikembangkan oleh Recorder & Smart Apps yaitu MP3 Cutter and Ringtone Maker. Aplikasi ini juga menawarkan fitur yang tak kalah menarik dari aplikasi MP3 Cutter yang dikembangkan oleh 302 lock screen. 

Aplikasi ini memiliki fungsi utama lagu untuk memotong bagian menarik dari sebuah musik. Potongan musik tersebut nantinya dapat digunakan untuk nada dering, alarm, nada notifikasi, maupun untuk mengiringi suatu konten yang akan diupload ke media sosial. 

Salah satu fitur unggulan yang sangat menarik adalah Anda dapat dengan mudah membagikan hasil editan lagu Anda kepada teman-teman. Pengguna juga dapat secara langsung merekam sebuah audio lalu mengeditnya langsung dengan aplikasi MP3 Cutter. 

Demikian merupakan aplikasi-aplikasi untui memoyong lagu mp3. Selain aplikasi-aplikasi tersebut Anda juga dapat menggunakan aplikasi lain yang dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store. Anda juga bisa mendapatkan versi premiumnya dengan mengunduh aplikasi pemotong lagu berbayar. 

Sumber Gambar: Pexels Free Images