Cara Mengecilkan Ukuran Foto Menjadi 200KB

Bagaimana langkah dalam mengecilkan ukuran pada foto? Saat ini memang smartphone sudah dilengkapi dengan adanya kamera yang memiliki kualitas yang mumpuni.

Sensor pada kamera ponsel sekarang ini juga semakin lama dan juga semakin besar. Hal tersebut berpengaruh pada ukuran file gambar maupun juga foto tersebut. Kemudian semakin besar sensor yang terdapat pada kamera yang dipunyai, tentu foto yang didapatkan mempunyai ukuran yang lumayan lebih besar.

Pada sisi yang lain, memang ada sejumlah kondisi tertentu yang perlu Anda dalam memperkecil ukuran yang terdapat pada foto seperti halnya saat melamar kerja dengan cara online.

Bahkan pula pada ukuran foto yang diminta tak akan lebih dari berukuran 200 KB. Kemudian Anda mempunyai file dengan ukuran foto sebesar 8 MB. Selain itu, solusinya Anda memang perlu memperkecil ukurannya.

Cara-cara dalam Mengecilkan Ukuran yang ada pada Foto sampai Menjadi ukuran 200 KB

Ikuti pula penjelasan bagaimana cara dalam mengecilkan ukuran yang terdapat pada foto menjadi ukuran 200 KB. Cara yang akan diberikan ini tidaklah sulit. Walaupun Anda termasuk pertama kali dalam melakukannya, kami juga yakin Anda juga dapat langsung sekali dalam percobaan.

Langkah dalam Mengecilkan Ukuran pada Foto di ponsel dengan Memakai Aplikasi

Memakai Aplikasi seperti QReduce Lite

Langkah mengecilkan ukuran yang terdapat pada foto yang pertama akan dijelaskan yakni dengan memakai smartphone. Pada smartphone, khususnya yang memakai sistem operasi Android. Kemudian banyak pula aplikasi yang dapat Anda pakai untuk mengecilkan ukuran pada foto.

Anda cuma perlu untuk menemukan mana aplikasi yang akan Anda butuhkan tersebut yang ada pada Play Store. Anda cuma perlu dengan mengetikkan “aplikasi compress foto” maupun juga “compress to image” Lalu semua aplikasi yang Anda butuhkan langsung muncul.

Anda juga perlu untuk menentukan salah satu di antara banyaknya aplikasi yang ada tersebut. Namun, memang perlu juga Anda ingat bahwa sebelum mendownload aplikasi, maka supaya memperkecil ukuran yang ada di foto, Anda juga tentu bisa mengecek yang ada pada rating yang ada di aplikasi tersebut.

Tentukan juga aplikasi yang akan Anda butuhkan dalam pemastian suatu rating yang akan termasuk terbaik. Meskipun demikian, Anda juga memerlukan banyak memperhatikan pada kolom komentar yang berkaitan dengan ulasan yang ada pada aplikasi tersebut

Lalu Anda dapat juga memilih apakah aplikasi yang ada di compress image yang dapat Anda instal perlu juga untuk memiliki kualitas yang Anda inginkan atau justru akan terjadi sebaliknya juga.

Perlu juga diketahui bahwa di antara aplikasi yang bisa Anda pilih adalah QReduce Lite. Aplikasi itu merupakan salah satu daripada aplikasi kompres foto yang bagus dan bisa Anda perlukan. Hal itu akan tepat pula dengan namanya itu seperti QReduce Lite yang tentunya aplikasi yang ada dalam kategori ringan. Oleh karena itu, saat Anda menggunakan aplikasi ini, tak akan cemas dengan kemampuan dari smartphone Anda yang tentunya akan sangat terganggu.

Bagaimana Langkah dalam Menggunakan QReduce Lite ini ?

Perlu juga Anda tahu pada dasarnya alasan lain, direkomendasikan aplikasi ini adalah disebabkan QReduce Lite sudah mendapatkan rating sekitar 4,5 dan ada di Play Store.

Tak cuma itu saja seperti rating, komentar-komentar yang tentunya mengulas aplikasi ini. Hal tersebut menunjukkan bahwa QReduce Lite adalah aplikasi yang sangat Anda perlukan.

  • Lalu bagaimana cara menggunakan Berikut ini kan dipaparkan langkah-langkah memulai dari proses sampai dengan proses kompres yang ada di foto.
  • Langkah yang pertama, justr Anda juga perlu untuk buka aplikasi yang terdapat pada Play Store yang ada di ponsel Anda. Lalu jangan lupa pula untuk buka di Google Play. 
  • Langkah yang kedua, setelah masuk pada pasar tampilan yang ada di Play Store, tentunya sekarang Anda hanya perlu untuk klik yang ada di kolom Pencarian.
  • Langkah yang ketiga, Anda cuma perlu mengetik nama yang ada di aplikasi yang pastinya Anda perlukan. Kemudian juga, dalam hal tersebut Anda cuma perlu menulis Qreduce Lite. Lalu langkah berikutnya tunggu terlebih dahulu saat nanti Anda akan melihat pula ikon aplikasi itu akan muncul. Lalu Anda cuma perlu mendownload saja.
  • Langkah keempat, setelah proses instalasi diselesaikan pastinya sekarang ini Anda juga bisa menggunakan aplikasi tersebut. Buka terlebih dahulu aplikasi QReduce Lite yang ada di ponsel Anda.
  • Langkah yang kelima, setelah berada di tampilan seperti QReduce Lite, Anda hanya butuh untuk klik “Pilih Foto”. Tentu selanjutnya, Anda akan digiring pada halaman yang berikutnya. 
  • Kemudian Anda tentunya akan diminta supaya pengaturan ukuran pada foto yang akan Anda butuhkan. Sebab, Anda tentunya perlu mengganti ukuran tersebut. Maka akan menjadi ukuran sekitar 200 KB. Tentunya sesudah itu cuka perlu Anda ganti yakni berdasarkan ukuran yang memang Anda butuhkan. Jika memang selesai, tentu berikutnya klik untuk “Mulai”.
  • Tunggu sampai proses kompres akan selesai. Tidak memerlukan waktu yang lama sampai aplikasi itu ramping dalam menjalankan tugasnya. Ketika Mengecilkan Ukuran yang ada di Foto yaitu 200Kb lalu dengan QReduce Lite
  • Tentu langkah itu akan selesai.

Perlu juga diingat untuk bahan tambahan, QReduce Lite sudah mendukung sejumlah format gambar yang merupakan klasifikasi umum dipakai. Sejumlah format gambar itu antara lain: JPG, JPEG, lalu juga PNG. Sehingga, Anda dapat memakai QReduce Lite dalam memperkecil ukuran yang terdapat pada foto sesuai dengan yang Anda mau.

Menggunakan aplikasi Photo Compress lalu juga Resize

Langkah yang kedua juga hanya perlu memakai aplikasi ini. Akan tetapi, aplikasi yang akan km tentu saja berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Maka Aplikasi yang Anda pakai sekarang merupakan Photo Compress dan juga Resize. Aplikasi tersebut tentunya menjadi salah satu yang bagus di Play Store. Angka pengunduhnya pun juga termasuk banyak yakni mencapai dan itu lebih dari 5.000.000 pendownload dari seluruh jagad raya.

Mengapa Anda perlu memakai Photo Compress & Resize? Salah satu dari keunggulan yang disuguhkan yakni ukuran file yang juga termasuk kecil. Anda cuma perlu mempersiapkan tentunya untuk ruang penyimpanan yakni sejumlah 3,6 MB supaya Anda dapat menerapkan aplikasi ini pada ponsel. Terlebih lagi untuk ratingnya sendiri pastinya mencapai 4,6. Hal itu menunjukkan kualitas yang dipunyai oleh Photo Compress & Resize.

Kelebihan yang juga perlu diketahui yakni Anda bisa memakainya secara gratis. Tidak hanya sampai di situ saja, fitur-fitur yang dipunyai oleh aplikasi tersebut memang juga lumayan banyak. Dengan demikian, Anda dapat dengan lebih leluasa dalam memperkecil ukuran foto. Kemudian Anda hanya perlu menyesuaikan dengan yang Anda butuhkan.

Bagaimana langkah dalam Memakai Photo Compress & Resize ini?

Berikut ini tentunya akan paparkan bagaimana cara memakai Photo Compress & Resize:

  • Cara yang pertama, jangan lupa untuk buka aplikasi Play Store yang terdapat di gawai Anda. Kemudian juga buka Google Play.
  • Cara yang kedua, sesudah berada pada tampilan Play Store yang ada sekarang, maka Anda klik pada kolom di Pencarian.
  • Cara yang ketiga, silakan pula Anda hanya perlu untuk mengetik nama yang terdapat pada aplikasi yang Anda mau, memang dalam hal tersebut Anda hanya perlu mengetik Photo Compress & Resize. Kemudian jangan lupa pula menunggu seketika sampai nanti tiba pada saat Anda melihat ikon aplikasi yang akan muncul. 
  • Setelah itu Anda hanya perlu menginstalnya. Install Aplikasi memang untuk Kompres dan juga Ubah Ukuran.
  • Cara yang keempat, sesudah proses instalasi memang sangat sudah selesai, maka tiba saatnya Anda juga bisa memakai aplikasi ini. Buka juga aplikasi Photo Compress & Resize pada ponsel Anda.
  • Sesudah itu, Anda akan memperoleh notifikasi yang menginstruksikan Anda dalam memberi izin yakni pada aplikasi tersebut supaya bisa Anda pakai. Caranya memang sangat sederhana. Anda hanya mengklik Izinkan maka akan secara otomatis pada aplikasi Photo Compress & Resize tentu dapat Anda kunjungi. Maka Anda bisa Akses Aplikasi Kompres kemudian Ubah Ukuran.
  • Sesudah itu, Anda hanya perlu memilih mana saja foto yang memang ukurannya diperlukan oleh Anda untuk perkecil. Apabila telah selesai, Anda hanya perlu klik Start Compress. Aplikasi itu tentu akan mulai melaksanakan tugasnya yakni dalam memperkecil ukuran yang terdapat pada foto sesuai dengan yang Anda mau.
  • Saat ini hasilnya dapat Anda pantau. Anda akan mendapati bahwa ukurannya memang sangat jauh berbeda dibandingkan dengan ukuran aslinya.
  • Guna sebagai bahan tambahan, saat Anda memakai aplikasi Photo Compress & Resize, tentunya Anda perlu tahu bahwa akan semakin besar kualitas maupun juga ukuran foto yang mau Anda compress, tentunya semakin kecil ukuran yang terdapat pada foto yang Anda akan kecilkan.

Langkah untuk Meminimalisirkan Ukuran Foto hingga 200 KB Tanpa perlu Aplikasi

Sudah Anda ketahui bagaimana dalam mengecilkan foto yakni menjadi ukuran 200 KB memakai aplikasi, tentu cara yang akan dijelaskan berikutnya merupakan cara-cara yang perlu Anda kerjakan jika memang mau mengecilkan ukuran foto. Akan tetapi, tidak memakai aplikasi. Di sini pula Anda dapat masuk ke website yang pada dasarnya menawarkan layanan guna memperkecil ukuran pada foto.

Website itu menghadirkan kompress gambar dengan lebih cepat dan juga mudah. Guna mengaksesnya, Anda tak butuh lagi menjalankan registrasi maupun juga mendaftar untuk apa pun. Untuk selanjutnya Anda dapat simak pemaparannya yang ada di bawah ini.

Langkah dalam Mengecilkan Ukuran Foto menggunakan compressjpeg.com

Satu di antara website yang dapat Anda kunjungi yakni compressjpeg.com. Website ini juga menjadi satu di antara banyak yang dipakaikan. Satu di antara keunggulannya yakni Anda dapat langsung memperkecil foto-foto dengan waktu bersamaan. Untuk sekali saat kompress foto, Anda dapat meminimalisir file foto maksimal dengan ukuran 20 gambar jpg maupun juga jpeg. Prosesnya juga pun terbilang mudah. Kemudian pasti tidak akan mengalami kesulitan dengan mengecilkan foto yakni lewat website ini.

Adapun cara-cara yang perlu Anda kerjakan yakni sebagai berikut:

  • Cara yang pertama, jangan lupa Anda masuk ke browser. Anda dapat memakai Mozilla Firefox, kemudian Google Chrome maupun juga browser yang lainnya.
  • Lalu, di kolom alamat yang terdapat pada browser maupun juga Address Bar.
  • Saat ini memang seharusnya Anda telah masuk pada tampilan utama yakni website compressjpeg.com. Lalu jangan lupa untuk Buka Situs yakni Compress JPEG
  • Coba Anda perhatikan yang terdapat pada tulisan Upload Files. Anda dapat mengklik Upload File kemudian cari mana foto-foto yang akan Anda unggah. Upload Foto yang tentunya Akan Diperkecil dengan ukurannya.
  • Sesudah Anda tentukan, tentu foto-foto Anda akan secara otomatis terunduh di website itu. Tentu saja Foto-foto itu ukurannya akan secara otomatis bus diperkecil.
  • Apabila seluruh foto telah berhasil dikompress, tentu yang perlu Anda lakukan saat ini adalah mendownload foto tersebut. Anda hanya perlu klik Download All apabila memang ingin download semua foto tersebut. Anda dapat mengklik Download yang terdapat pada foto yang mau Anda download. Klik juga Download yang terdapat pada Foto yang telah Selesai untuk Diperkecil.

Maka foto Anda, ukurannya jadi otomatis dan akan lebih kecil.

Langkah Mengecilkan Ukuran Foto lewat iloveimg.com

Selain yang terdapat pada website compressjpeg.com, ada juga website lain yang tidak kalah tenar dan bisa untuk membantu dalam mengecilkan ukuran pada foto Anda. Website itu bernama iloveimg.com. Website tersebut juga menawarkan suatu fitur yang persis yakni mengubah ukuran dari foto hingga lebih mudah. Bahkan, iloveimg.com tersebut tidak hanya website cuma untuk mengecilkan ukuran daripada foto saja.

Lewat website tersebut Anda dapat memotong gambar, konversi pada format JPG, edit foto, dan lainnya juga. Guna mengaksesnya Anda juga dapat tak perlu untuk registrasi maupun juga mempunyai akun terlebih dahulu. Cara-cara dalam memperkecil ukuran foto yakni dengan iloveimg.com merupakan sebagai berikut:

Pada dasarnya inii merupakan website, tentu Anda perlu membuka aplikasi browser lebih dulu. Anda dapat menentukan mana aplikasi browser. Kemudian mana saja yang Anda memang mau Sesudah itu, jangan lupa ketik yang terdapat pada Address Bar and iloveimg.com

Saat ini seharusnya Anda telah berada pada tampilan di website iloveimg.com seperti yang sudah ditunjukkan.

Seperti halnya Anda nampak bahwa website itu mempunyai banyak fitur. Akan tetapi, karena sekarang ini yang Anda perlu kerjakan cuma memperkecil ukuran yang terdapat pada foto. Tentu yang perlu Anda kerjakan yakni memilih pada Compress Image. Lokasinya terdapat di sebelah kiri pada bagian atas. Anda hanya perlu klik.

Lalu Anda juga perlu pilih Select Image. Maka Anda hanya perlu menentukan mana foto yang memang akan Anda minimalisir ukurannya. Memang pada dasarnya terdapat cara yang termasuk lebih mudah yakni Anda cuma perlu men-drop foto-foto yang mau Anda perkecil dan terdapat di bagian Select Image. Unggah Foto yang terdapat pada pada iloveimg

Apabila Anda sudah selesai dalam memilih mana saja foto yang tentunya akan Anda compress, pasti nanti akan muncul tampilan tersebut.

Anda hanya perlu klik Compress Image kemudian juga iloveimg.com. Namun, akan secara otomatis dalam menjalankan tugasnya dalam mempercil ukuran yang terdapat pada foto yang telah Anda tentukan.

Saat prosesnya telah selesai, foto yang merupakan hasil dari kompress itu akan otomatis akan meminta guna diunduh. Anda hanya perlu mendownloadnya dan setelah itu mencari hasil dari downloadnya.

Apabila ternyata tidak muncul juga, cara yang perlu Anda lakukan yakni dengan mengklik unduh Compress IMAGES. Lalu jangan lupa Klik unduh compressed IMAGES

Saat ini foto-foto Anda telah berhasil diperkecil untuk ukurannya.

Langkah dalam Mengecilkan Ukuran yang ada di Foto Memakai Paint

Selain dengan cara-cara yang telah dipaparkan, pada dasarnya terdapat cara lain yang juga dapat Anda gunakan adalah dengan memakai Paint.

informasi juga bahwa Paint adalah satu di antara aplikasi default Windows maupun aplikasi bawaan dari sistem operasi Windows. Seluruh versi sistem operasi pada Windows yang Anda pakai, seperti halnya 7, 8, hingga 10 telah tersedia pada aplikasi ini.

Paint pada dasarnya juga dapat dipakaikan dalam memperkecil ukuran yang terdapat pada foto. Langkahnya pun terbilang mudah. Maka, Anda dapat menggunakannya. Cara dalam memakai Paint dalam memperkecil foto yakni sebagai berikut:

  • Cara yang pertama, Jangan lupa ketik nama Paint yang terdapat pada search di Start Menu. Apabila telah mendapatkannya, Anda hanya perlu klik pada ikon Paint itu sehingga nanti Anda akan digiring masuk pada tampilan aplikasi Paint. Sehingga buka Paint
  • Cara yang kedua, saat Anda telah berada pada tampilan Paint, silakan Anda hanya perlu menemukan gambar yang akan Anda minimalisir. Langkahnya dengan klik menu yang tersesia pada pojok kanan pada atas, kemudian Anda tentukan untuk langkah yang termasuk mudah, dapat dengan memakai tombol dengan kombinasi seperti Ctrl + O.
  • Cara yang ketiga, saat ini Anda tentu diminta dalam menentukan mana saja foto maupun juga gambar yang Anda Anda minimalisir. Sesudah itu, Anda hanya perlu memilih gambar itu, silakan pula klik open hingga gambar Anda akan muncul pada aplikasi Paint.
  • Cara keempat, jangan lupa temukan Resize dan juga klik yang terdapat pada menu tersebut. Menu tersebut lah yang nanti akan menolong dalam memperkecil ukuran yang ada pada foto.
  • Lalu, Anda akan masuk pada tampilan Resize dan Skew. Anda lihat pada bagian Resize kemudian Anda hanya perlu sejumlah nilai yang ada secara Horizontal maupun Vertikal-nya. Anda dapat menentukan apakah akan meminimalisir pada bagian Percentage atau Pixel. Apabila telah selesai, maka klik OK.

Saat ini, foto yang memang telah Anda pilih tersebut pada ukurannya dan telah berubah agak lebih kecil. Tidak lupa pula dalam menyimpannya yaitu klik menu yang terdapat pada pojok kiri lalu setelah itu pilih Save. Maka anda juga dapat langsung menekan tombol Ctrl + S.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan berkaitan dengan cara-cara dalam memperkecil ukuran foto hingga menjadi 200 KB. Baik memakai aplikasi maupun juga tidak. Semoga akan lebih bermanfaat.