Cara Download Game di Laptop

Game telah menjadi hiburan yang banyak diminati selama masa pandemi. Pengguna game terus bertambah seiring dengan berjalannya waktu, bahkan game baru juga bermunculan. Tak heran jika game juga mempunyai ajang perlombaan dunia saat ini. 

Beberapa orang lebih suka bermain game menggunakan smartphone, namun sebagian juga lebih memilih bermain game dengan menggunakan laptop atau komputer. Alasannya simpel, bermain game dengan menggunakan laptop atau komputer dinilai lebih puas karena ukuran layar yang lebih besar. 

Terdapat pula sebagian orang yang bermain game menggunakan smartphone beralih menjadi menggunakan laptop atau komputer dengan alasan ukuran layar yang lebih memanjakan mata. Akan tetapi, sebagian dari mereka juga bertanya-tanya, bagaimanakah cara download game di laptop? 

Seperti halnya mendonwload game di smartphone, download game di laptop atau komputer juga cukup mudah. Terdapat pula beberapa cara unduk download game di laptop, sehingga Anda mempunyai cara lain jika ingin download game di laptop. 

Cara Download Game di Laptop atau Komputer 

Terdapat beberapa cara untuk download game di laptop atau komputer, yaitu melalui web page dan windows store. Berikut merupakan cara download game di laptop: 

Cara Download Game di Laptop Melalui Web Page

Cara download game di laptop melalui web page adalah sebagai berikut: 

Pertama, bukalah browser yang terdapat di smartphone Anda. 

Kedua, ketikkan download dan nama game yang ingin Anda download. Lalu, tekan enter. 

Setelah itu, Anda perlu membandingkan spesifikasi yang dibutuhkan dan direkomendasikan. 

Pilih link yang digunakan untuk membeli game. 

Jika sudah, pilih pula metode pembayaran yang akan digunakan dan isi formulir untuk melengkapi transaksi tersebut. 

Kemudian, pilih menu download game. Secara otomatis akan terjadi instalasi game di laptop Anda. 

Apabila proses instalasi sudah selesai, bukalah instalasi file tersebut. 

Selanjutnya, ikuti petunjuk untuk download game. 

Jika game sudah terdownload, bukalah game dan pasang game tersebut. Anda juga bisa meletakkan menu game tersebut pada dekstop laptop Anda. 

 

Cara Download Game di Laptop Melalui Windows Store

Cara download game di laptop melalui Winddows Store adalah sebagai berikut: 

Pertama, bukalah aplikasi Windows Store yang terdapat di laptop atau komputer Anda. Anda dapat menemukan Windows Store di bagian Start Menu Windows. 

Kedua, jika Anda sudah berada di halaman Windows Store akan terdapat beberapa opsi kategori di sana. Pilihlah kategori Game. 

Ketiga, akan muncul beberapa pilihan game dari beberapa kategori, pilihlah game yang menurut Anda menarik. Anda juga bisa mengetikkan nama game yang ingin Anda download pada kolom pencarian. 

Keempat, jika sudah menemukan game yang menarik, pilihlah menu install. 

Kemudian, tunggulah proses instalasi hingga selesai. 

Windows Store secara langsung akan mendownload game tersebut, dan Anda bisa memainkan game tersebut di laptop atau komputer Anda. 

 

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika akan mendownload game menggunakan cara ini adalah pastikan dulu laptop Anda sudah menggunakan Windows 10, 8, dan 8.1. Apabila laptop Anda belum menggunakan Windows tersebut, maka Anda harus melakukan install ulang. Selain itu, pastikan pula Windows di laptop Anda sudah terhubung dengan akun Microsoft. 

Salah satu tips apabila ingin bermain game dengan menggunakan laptop adalah, memastikan laptop Anda mumpuni untuk bermain game. Karena terdapat pula beberapa laptop dengan spesifikasi rendah dan menjadi lemot saat akan digunakan untuk bermain game. 

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images