Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel penting diketahui oleh para penggunanya. Dengan mengetahui sampai kapan masa aktif dari kartu ini berlangsung, maka penggunanya bisa mengantisipasi waktu pengisian ulang pulsanya agar masa aktifnya tetap terjaga.

Jangan sampai tahu-tahu kartu Telkomsel yang Anda miliki hangus karena tidak memperhatikan kapan batas akhir dari masa aktifnya.

Nah, agar kartu Telkomsel yang digunakan itu tidak hangus, tentunya Anda harus cek secara berkala masa aktif kartu ini. Selalu lakukanlah pengisian pulsa secara berkala sebelum berakhirnya masa aktifnya, agar kartu Telkomsel Anda tidak hangus.

Apabila Anda adalah pengguna baru kartu Telkomsel dan belum mengetahui bagaimana cara cek masa aktifnya, di bawah ini akan dijelaskan secara rinci bagaimana cara ceknya.

RajaBackLink.com

Operator Telkomsel telah menyediakan beberapa cara bagi penggunanya untuk bisa cek masa aktif kartu mereka. Silakan disimak baik-baik, berikut adalah penjelasan mengenai cara cek masa aktif kartu Telkomsel.

1. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel melalui Panggilan Telepon

Anda bisa mengecek masa aktif kartu Telkomsel melalui panggilan telepon. Cara cek masa aktif dengan menggunakan metode ini adalah 100% gratis tanpa pemotongan pulsa Telkomsel sedikit pun.

Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah mudah. Berikut adalah cara cek masa aktif kartu Telkomsel melalui panggilan telepon:

Langkah 1: Silakan buka menu “Panggilan Telepon” pada ponsel Anda

Langkah 2: Silakan ketikkan di sana *888#

Langkah 3: Tekan Call/Dial/Panggil/ikon Telepon

Langkah 4: Informasi berkaitan sisa pulsa dan masa aktif dari kartu Telkomsel Anda akan segera ditampilkan pada layar ponsel

Langkah 5: Selesai, Anda kini telah mengetahui sampai kapan masa aktif kartu Telkomsel Anda.

2. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel melalui Aplikasi MyTelkomsel

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel berikutnya adalah melalui aplikasi MyTelkomsel.

Apabila Anda ingin cek masa aktif kartu Telkomsel Anda menggunakan aplikasi MyTelkomsel, silakan diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah 1: Download dan pasang aplikasi MyTelkomsel pada smartphone Anda

Langkah 2: Bukalah aplikasi MyTelkomsel

Langkah 3: Silakan masukkan nomor dari kartu Telkomsel Anda dan lakukan verifikasi

Langkah 4: Informasi berkaitan dengan pulsa Telkomsel yang tersisa dan sampai kapan masa aktif kartu tersebut akan ditampilkan di layar ponsel

Langkah 5: Selesai, Anda kini telah mengetahui sampai kapan masa aktif kartu Telkomsel Anda.

3. Cara Cek Masa Aktif Kartu Telkomsel melalui Asisten Virtual

Cara cek masa aktif kartu Telkomsel yang selanjutnya adalah bisa melalui asisten virtual yang terdapat di laman resmi Telkomsel.

Apabila Anda menginginkan mengecek masa aktif kartu Telkomsel Anda melalui asisten virtual, silakan diikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah 1: Bukalah aplikasi browser di smartphone Anda

Langkah 2: Ketik di halaman pencarian url www.telkomsel.com

Langkah 3: Setelah laman terbuka, maka akan terdapat ikon bergambar seorang wanita yang berada di sudut kanan bawah layar, silakan diklik

Langkah 2: Ketik di kolom yang tersedia Hai

Langkah 3: Ketikkan lagi di sana Cek Pulsa

Langkah 4: Tunggu selama beberapa saat hingga muncul notifikasi

Langkah 5: Asisten virtual dari Telkomsel ini akan memberi informasi kepada Anda terkait pulsa dan masa aktif dari nomor Telkomsel Anda

Langkah 6: Selesai, Anda kini telah mengetahui sampai kapan masa aktif kartu Telkomsel Anda.

Demikian, pembahasan kali ini mengenai cara cek masa aktif kartu Telkomsel yang bisa dilakukan oleh penggunanya dengan beberapa cara. Silakan Anda pilih cara yang paling nyaman untuk digunakan oleh Anda.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

 

***

Sumber Foto: www.telkomsel.com