Cara Mematikan Adblock

Adblock merupakan salah satu fitur yang disediakan untuk memblokir iklan-iklan yang mengganggu di halaman internet Anda.

Iklan memang menguntungkan bagi sebagian orang, namun sebagian orang menganggap iklan sebagai sesuatu hal yang negatif. Iklan dapat dianggap menguntungkan oleh pihak yang mengiklankan karena mendatangkan konsumen dan juga menguntungkan bagi layanan penyedia iklan karena mendapatkan keuntungan dari jasa tersebut. Akan tetapi, bagi masyarakat umum terkadang iklan dianggap menganggu karena menutupi sebagian konten di internet yang sedang mereka akses.

Sebagian orang juga menganggap iklan yang ditampilkan kurang sopan terutama bagi kalangan anak-anak di bawah umur. Maka dari itu, tak sedikit orang yang ingin memblokir iklan-iklan yang masuk demi keamanan bersama.

Salah satu cara untuk memblokir iklan adalah dengan menggunakan Adblock. Adblock berfungsi untuk menahan iklan agar tidak muncul di halaman saat mengakses suatu website tertentu. Dengan demikian, Anda akan lebih nyaman dalam mengakses website tersebut.

Lalu, bagaimanakah cara mematikan Adblock? Artikel ini akan membahas mengenai cara mematikan Adblock baik melalui Android ataupun laptop.

Cara Mematikan Adblock

Terdapat beberapa cara yang dapat digunakan untuk mematikan Adblock, yaitu sebagai berikut:

Cara Mematikan Adblock di Chrome Melalui Smartphone Android

Apabila iklan di smartphone Android Anda menganggu, Anda bisa mematikan Adblock melalui chrome di smartphone Android Anda. Untuk langkah-langkahnya, Anda dapat menyimak penjelasan di bawah ini:

Langkah pertama adalah buka aplikasi chrome di smartphone Anda terlebih dahulu. Anda dapat menginstal chrome terlebih dahulu di Google Play Store. Akan tetapi, biasanya chrome sudah terdapat di smartphone Anda.

Selanjutnya, pada bagian kanan atas terdapat beberapa opsi, pilihlah opsi More dan Info.

Jika sudah melewati langkah kedua, pilihlah menu site settings.

Kemudian, Anda bisa melihat menu yang terdapat di sebelah Ads, akan terdapat menu Down Arrow, pilihlah menu tersebut.

Lalu, pilihlah menu Allowed. Jika sudah lanjutkan dengan mereload halaman website yang Anda akses.

Cara mematikan Adblock di Chrome dengan menggunakan smartphone Android telah selesai.

Cara Mematikan Adblock di Laptop atau PC

Selain menggunakan smartphone, Anda juga bisa mematikan Adblock dengan menggunakan laptop atau PC. Lalu, bagaimanakag caranya? Simak penjelasan di bawah ini hingga selesai!

Sama seperti mematikan adblock di smartphone Android, cara mematikan Adblock di laptop atau PC juga dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi chrome.

Langkah pertama, bukalah Google Chrome yang berada di laptop atau komputer Anda terlebih dahulu. Anda bisa mengunduhnya apabila belum mempunyai chrome.

Langkah kedua, pilihlah menu titik tiga. Menu tersebut dapat Anda temukan di pojok layar. Jika sudah akan terdapat beberapa opsi, pilihlah opsi More Tools. Selanjutnya pilih pula menu Extensions. Menu tersebut berfungsi untuk beralih halaman ekstensi.

Langkah ketiga akan terdapat beberapa ekstensi yang terinstal di Google Chrome Anda. Anda bisa memilih Adblock Plus. Pilihlah menu geser untuk mematikannya. Menu tersebut akan berubah menjadi warna biru apabila aktif dan berubah menjadi warna abu-abu apabila mati.

Selesai, Anda telah mematikan Adblock melalui chrome di laptop atau PC Anda. Untuk memastikannya, Anda bisa membuka website tersebut, apabila masih terdapat iklan berarti Anda belum berhasil mematikan Adblock. Akan tetapi, jika sudah tidak ada iklan berarti Anda sudah berhasil mematikan Adblock.

Cara menghidupkan kembali Adblock caranya juga cukup mudah. Cara untuk menghidupkan langkah-langkahnya hamper sama, namun Anda hanya tinggal memilih menggeser menu geser menjadi biru yang berarti hidup.

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images