Cara Mengirim Video lewat Email

Video sudah menjadi konten yang banyak diminati belakangan ini. Hampir semua media sosial menyediakan konten video, contohnya TikTok, Instagram, Facebook, dan lain-lain. Konten video menyajikan visual yang menarik dan memanjakan mata. Hal ini menyebabkan media sosial dengan konten video selalu digemari oleh berbagai kalangan. 

Seiring dengan berkembangnya teknologi, video juga dapat dikirimkan kepada orang lain. Video dapat dikirimkan melalui WhatsApp, Bluethoot, Email, dan aplikasi-aplikasi lain. Salah satu yang banyak dicari orang adalah mengenai cara mengirim video lewat email kepada orang lain. 

Cara mengirim video lewat email sebenarnya sangat mudah, namun sebagian orang merasa kesulitan karena belum mengetahui caranya. Lalu, bagaimanakah cara mengirim video lewat email dengan mudah? 

Artikel ini akan membahas mengenai cara mengirim video lewat email dengan mudah dan cepat. Yuk, simak artikelnya sampai selesai!

RajaBackLink.com

Cara Mengirim Video Lewat Email dengan Mudah 

Cara mengirimkan video lewat email dapat dilakukan dengan menggunakan Gmail. Gmail merupakan salah satu email yang berfungsi untuk mengirimkan pesan, baik pesan tulisan, gambar, maupun video. Gmail adalah salah satu email yang memiliki banyak pengguna. Hal ini disebabkan karena kemudahan dalam penggunaannya. 

Gmail dapat digunakan untuk mengirimkan video kepada orang lain. Akan tetapi, terdapat ketentuan khusus, yakni batasan ukuran video yang dikirimkan. Gmail membatasi pengiriman video hanya sampai 25 MB saja. Maka dari itu, Anda perlu mengompress sebuah video apabila ukurannya terlalu besar untuk dikirimkan melalui Gmail. Cara lain untuk mensiasati hal ini adalah dengan mengupload video tersebut ke dalam Google Drive. Setelah itu, kirimkan link penyimpanan Google Drive tersebut kepada orang lain. 

Mengirim video lewat email dengan mengupload video terlebih dahulu ke Google Drive memang terbilang rumit, jika tidak dipahami dengan baik. Namun, prosesnya akan mudah apabila memahami penjelasan berikut dengan baik. Berikut merupakan cara mengirim video lewat email dengan mengupload terlebih dahulu ke Google Drive: 

Langkah yang pertama adalah buka Gmail terlebih dahulu. 

Pilihlah menu Tulis, untu menulis pesan baru dalam Gmail. 

Setelah itu, tambahkan keterangan-keterangan lain seperti nama penerima, subjek email, dan tuliskan isi pesan Anda. 

Apabila video yang ingin Anda kirimkan memiliki ukuran lebih dari 25 MB, maka Anda dapat mengupload video tersebut melalui Google Drive. Caranya adalah dengan memilih ikon Google Drive yang terdapat di bagian bawah layar. 

Jika sudah Anda dapat memilih tombol unggah. Tujuannya adalah agar video yang berada di perangkat Anda dapat terpindah ke Google Drive. 

Selanjutnya, pilih video di perangkat Anda, yang ingin Anda kirimkan. 

Kemudian Anda dapat memilih video dan memilih tombol buka. 

Kemudian, klik tombol unggah. Tunggulah beberapa saat hingga proses upload berhasil. 

Apabila proses upload video ke Google Drive sudah selesai, link video tersebut akan tertulis secara langsung di badan email. 

Lalu, Anda dapat memilih tombol kirim. Setelah itu, akan muncul sebuah notifikasi yang menyatakan bahwa Anda akan berbagi tautan. 

Pilih tombol Ya, lalu Anda akan diberikan waktu untuk memilih siapa saja yang diperbolehkamn mengakses video Anda. 

Jika sudah pilihlah kirim email. Email secara otomatis akan terkirim ke penerima email. Penerima email akan membuka video tersebut melalui link Google Drive yang Anda kirimkan. 

Demikian merupakan cara mengirimkan video lewat email dengan mudah dan cepat. Anda dapat segera mempraktekkan langkah-langkah di atas. Selamat mencoba!

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images