Urutan Nonton Film Twilight Awal Hingga Terbaru

Mau menonton film yang bergenre fantasi romantis? Tentu kurang lengkap rasanya bila tak menyertakan film twilight Saga. Sebab, film tersebut merupakan salah satu pilihan yang paling terdepan, karena film yang diperankan oleh Robert Pattinson tersebut memang membuat baper para penonton.

Kisah yang terdapat di dalam film Twilight ini cikal bakalnya diadaptasi dari novel yang merupakan karangan dari Stephenie Meyer. Karya tersebut terdiri dari 4 buah novel. Sebab, novelnya memang termasuk sukses besar. Apalagi akhirnya cerita fantasi yang bergenre romantis ini telah diangkat yakni menjadi film layar lebar dan mendulang sukses besar.

Film ini juga menyita perhatian dan animo yang memang tak kalah luar biasa. Bila dibandingkan dengan novelnya. Tidak hanya itu, penghasilan yang diperoleh dari film tersebut masuk di dalam rekor pada pemutaran dari tengah malam. Pencapaian tersebut merupakan yang terbesar dari sepanjang sejarah pada perfilman yang ada di dunia.

Urutan Film Twilight

Tentu keinginan untuk menonton film Twilight akan semakin tinggi bukan? Untuk itu sebelum menonton, teman-teman juga perlu dalam mengetahui urutan yang terdapat di film Twilight lebih dahulu. Supaya kalian bisa mengetahui jalan ceritanya lebih urut. Oleh karena itu berikut adalah daftar urutan yang terdapat dalam film Twilight yang pertama sampai tamat:

Twilight (2008)

Film Twilight ini pertama dipublikasikan sekitar tahun 2008. Film ini tentu saja mengisahkan sosok Isabella Swan yang kala itu baru saja pindah ke ibu kota Washington DC. Bella ditinggalkan oleh sosok ibunya yang memutuskan untuk menikah lagi yakni dengan orang lain.

Isabella Swan merupakan sosok yang memiliki kepribadian pendiam. Akan tetapi, dia perlahan-lahan berubah saat berjumpa dengan sosok Edward Cullen. Tokoh Edward ini mempunyai keluarga yang sangat diinginkan kemudian dia belum pernah tertarik dengan kehidupan sosial dengan orang yang ada di sekitar.

Semakin lama Isabella tentu merasa dirinya jatuh cinta kepada sosok Edward. Apalagi suatu hari, Keluarga Cullen kedatangan oleh tamu yang berasal dari keluarga vampir yang lain sehingga mereka mengendus aroma darah segar dari manusia yang berada didekatnya. Sontak Edward langsung bertarung dalam menyelamatkan Bella yang tentunya bisa saja dimangsa oleh kawanan vampir itu.

Untuk teman-teman yang memang mau tau kelanjutan yang terdapat di film Twilight pertama tersebut, Kalian dapat mengunjungi situs yang ada di streaming film. Sebab, film ini pastinya tidak lagi tayang pada bioskop.

The Twilight Saga chapter New Moon (2009)

Usai sukses besar dari film yang pertama, setahun dari masa penayangan yang pertama, film Twilight yang kedua lalu muncul. Film tersebut yang berjudul The Twilight Saga chapter New Moon yang memang pertama kali dirilis di tahun 2009.

Awal dari cerita pada Film yang sejak pertama kali tayang ketika penulis pertama kali masuk di bangku SMP ini merupakan saat Bella sedang ulang tahun. Tidak sengaja dia tertusuk pisau hingga darahnya mengalir deras dari tangannya. Oleh sebab itu, adik Edward juga lupa diri. Kemudian ia ingin menghisap darah segar yang dimiliki oleh Isabella.

Sebab ia sadar bahwa kenyataannya keluarga Cullen tentu akan sangat membahayakan Isabella. Terpaksa pula Edward Cullen perlu mengakhiri hubungannya bersama dengan Isabella.

Sebab, ia tidak terima kemudian terlanjur cinta dengan sosok Edward, Isabella juga jadi stress berat. Maka dari itu, ia tidak mau Bella semakin stress, sehingga ayahnya mau mengembalikan Bella yakni kembali di California.

The Twilight Saga chapter Eclipse (2010)

Film The Twilight Saga dengan chapter Eclipse ini menceritakan mengenai cerita segitiga cinta yakni di antara Isabella, Edward, maupun tokoh Jacob. Secara senyap Jacob kemudian jatuh cinta dengan sosok Isabella.

Selain itu juga ada sosok vampir yang mempunyai kemampuan dalam menerawang ke masa lalu. Vampir yang bernama Alice tersebut tentu sudah tahu bahwa akan ada tentara dari vampir yang akan mencelakai fork. Sebab ia merasa terancam, Jacob maupun juga pack jadi memutuskan menggunakan aliansi bersama keluarga Cullen.

Pada suatu ketik sosok Edward maupun Bella memutuskan untuk berkemah di gunung. Edward tentu saja bersusah payah guna menyembunyikan sosok dari Isabella daripada tentara-tentara yang memang haus darah tersebut. Selain itu juga, mereka ditemani oleh sosok bernama Jacob.

Tidak sengaja pula, Bella mendengar pembicaraan yang terjadi di antara Jacob maupun juga Edward. Akan tetapi, mereka berdua telah memutuskan mengesampingkan permusuhan yang terjadi untuk melindungi Bella. Dengan hal itu mampukah mereka menjaga Bella daripada serangan para tentara?

The Twilight Saga chapter Breaking Dawn – Bagian 1 (2011)

Urutan film Twilight yang berikutnya merupakan The Twilight Saga chapter Breaking Dawn – bagian 1. Kemudian pada Breaking Dawn tersebut dibagi lagi menjadi 2 bagian.

Pada bagian 1 mengisahkan Jacob yang tentu tak mau lagi mengganggu percintaan yang terjadi antara Isabella maupun juga Edward hingga ia memutuskan mundur. Tidak lama setelah itu, Bella hingga Edward sepakat untuk melanjutkan kisah cinta mereka ke pelaminan.

Ketika malam pertamanya, Bella tetap ingin menjadi sosok manusia ketika melakukan hubungan antar suami-istri. Jacob pun yang tahu jadi naik pitam. Tentu hal tersebut dapat mengancam nyawa dari Bella.

Dua bulan sesudah bulan madunya, Isabella mual-mual hingga muntah. Itu pertanda bahwa perempuan itu sedang hamil. Edward tentu sangat khawatir. Hingga Edward menyarankan Bella supaya menggugurkan anak yang ada di dalam kandungannya. 

Alasan kandungan itu digugurkan karena kandungan Bella tentu saja berbeda dengan kandungan yang terjadi pada manusia secara umumnya. Apalagi lumayan besarnya sampai tulang punggung Bella juga patah.

Apalagi Bella tergeletak lemah, akhirnya mereka sepakat supaya bisa melakukan operasi Cesar. Dengan keputusan itu ungkinkah Bella akan selamat? Teman-teman tentunya akan tahu jawaban bila menonton film ini secara langsung.

The Twilight Saga chapter Breaking Dawn – bagian 2 (2012)

Kemudian berikutnya terdapat Twilight Saga: Breaking Dawn – bagian 2 itu merupakan bagian kelanjutan yang terdapat pada seri sebelumnya. Pada bagian 2 ini mengisahkan mengenai anak Isabella yang diberi nama Renesme yang mempunyai bonding dengan Jacob.

Jacob tentu saja sangat perhatian berlebihan terhadap renesme, apalagi dia telah meninggalkan print yang terdapat pada anak ini. Memang awalnya Bella marah, akan tetapi lama-lama ia baru sadar bahwa Jacob akan menjaga keamanan anaknya selamanya.

Kisah dari film Twilight terakhir ini memang terdapat lanjutannya juga. Kalian yang sangat penasaran dapat mengunjungi sejumlah situs dari download maupun juga streaming film terbaik yang memang sudah dibahas sebelumnya.

Ternyata terdapat pula 5 film Twilight yang ada sepanjang perjalanan dan terdapat di dunia entertainment dunia. Teman-teman pasti sudah tau bukan urutannya? Apabila kalian sudah tahu mengenai urutannya tentu hal itu akan memudahkan dalam menonton dan mengerti alur cerita. Apalagi alur cerita yang terdapat dalam film Twilight ini sangatlah mengasyikkan dan wajib untuk ditonton.