Cara Nonton Bareng di Aplikasi Video Call LINE Bersama Kawan

Telah banyak bermunculan aplikasi chatting untuk smartphone Android maupun iPhone yang bisa dinikmati oleh para netizen, contohnya seperti WhatsApp, LINE, WeChat, KakaoTalk, Messenger, dan bahkan yang baru-baru ini terkenal yaitu Telegram.

Tapi untuk saat ini, kita hanya akan membahas aplikasi chatting ternama yang bernama LINE. Aplikasi chatting yang satu ini dikembangkan oleh Line Corporation sejak 23 Juni 2011 silam dan telah bisa di-install di smartphone Android maupun iPhone.

Aplikasi LINE sudah di-download sebanyak lebih dari 500 juta kali oleh pengguna Google Playstore dan telah memiliki lebih dari 13 juta ulasan. Aplikasi chatting yang satu ini memang sudah terkenal dengan fitur-fiturnya yang menarik, komunitasnya yang keren, dan juga stiker-stikernya yang lucu yang bisa membuat chatting-an kita tak terasa membosankan dan kaku.

Terlebih setelah diperbarui semenjak 20 Juli 2022 kemarin, aplikasi LINE telah mengeluarkan banyak sekali fitur baru yang keren. Di antara fitur yang hadir tersebut terdapat fitur panggilan suara dan video yang dapat digunakan secara gratis.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang nonton bareng video seru di LINE dengan Watch Together.

Fitur baru ini memang menarik perhatian banyak orang semenjak perilisannya oleh LINE Corporation. Watch Together adalah sebuah fitur khusus yang terdapat dalam aplikasi LINE yang berfungsi untuk memudahkan para penggunanya untuk nonton video bersama teman-temannya.

Terlebih jika kalian adalah pasangan halal dan menginginkan nonton bareng, namun terkendala akan jarak yang jauh dengan tempat nonton ataupun tak bisa bertemu secara offline karena berbagai alasan. Kehadiran fitur Watch Together ini akan sangat membantu kalian untuk memecahkan kondisi di atas.

Selain itu, fitur Watch Together pun bisa kalian gunakan bersama kawan maupun keluarga. Banyak manfaat yang bisa dihadirkan dari kemunculan fitur yang satu ini. Jangan khawatir, fitur ini juga bisa kalian gunakan di segala jenis smartphone, baik itu yang berbasis Android maupun iPhone.

Dengan fitur Watch Together, kalian bisa membagikan video-video menarik, lucu, dan keren yang berasal dari YouTube maupun melihat secara langsung bagaimana reaksi dari teman kalian saat fitur Watch Together dijalankan di LINE Group Call.

Apabila kalian penasaran bagaimana cara menggunakan fitur “nonton bareng” atau “watch together” di aplikasi versi terbaru LINE, maka kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  1. Kalian harus memastikan sudah men-download aplikasi LINE terbaru dari Google Play atau App Store, dan telah meng-install-nya di smartphone Android atau iPhone kalian. Setelah itu, silakan kalian bisa buka aplikasi LINE.
  2. Setelah membuka aplikasi LINE, kalian bisa membuat “Grup” dan menambahkan akun LINE teman kalian yang ingin diajak nonton bareng. Selain itu, kalian juga bisa mengajak teman untuk memasuki “Grup” kalian yang baru saja dibuat. Setelahnya, buka langsung grup tersebut.
  3. Jika grupnya sudah ada, maka kalian bisa mengklik ikon “Telepon” yang ada dalam grup.
  4. Setelah menekannya, maka akan muncul 3 opsi di layar smartphone kalian. Silakan kalian pilih opsi “Panggilan Video”.
  5. Setelah itu, silakan kalian klik lagi ikon “Play” atau “Mulai”, yang letaknya berada di pojok kanan bawah.
  6. Kemudian, silakan kalian pilih di sana “YouTube.”
  7. Kalian bisa mencari video yang ingin kalian tonton bersama di sana.
  8. Jika kalian sudah memutuskan ingin menonton video seperti apa bersama teman, maka kalian bisa klik video itu.
  9. Klik icon “Mulai” untuk menjalankan tayangan film tersebut melalui fitur Watch Together.
  10. Sekarang, video dari YouTube itu sedang dimainkan pada jaringan nonton bareng bersama teman kalian yang telah diatur sebelumnya. Kalian sekarang bisa menikmati tontonan video tersebut bersama teman-teman.

Fitur dari LINE ini bisa mulai dijalankan kapan dan di mana saja pada smartphone Android atau iPhone kalian, saat ingin nonton bareng film bersama keluarga, teman, ataupun pasangan halal kalian. Bukankah ini seru?

Demikian, pembahasan mengenai langkah-langkah apa saja yang bisa kita lakukan untuk mencoba fitur baru dari LINE, yaitu Watch Together. Selamat mencoba!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @Fauno