Aplikasi Edit Video Android Paling Keren

Apalagi untuk kalian yang tertarik untuk menjadi editor-editor handal yang bisa menghasilkan uang dengan hanya dengan membuat video saja. Kalian bisa menyimak pembahasan di bawah ini yang akan menjelaskan tentang sejumlah aplikasi yang dapat membantu kalian dalam pembuatan video.

Berikut adalah sejumlah aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk menghasilkan karya yang handal. Untuk hal itu, hari ini kita akan membahas apa saja aplikasi edit video paling keren yang tak boleh kita lewatkan.

1. Adobe Premiere Rush

Aplikasi Adobe Premiere Rush memang cocok untuk dipakai editor yang ingin berkarya menghasilkan video yang tak biasa dan mereka impikan. Aplikasi ini hadir dengan banyak fitur pendukung keren, seperti fitur garis waktu multi track, alat edit lanjutan lainnya, fitur koreksi warna & grading warna, sampai fitur penyimpanan yang bisa disinkronkan dengan could.
Meskipun demikian, aplikasi ini masih belum dikatakan sempurna karena masih membutuhkan beberapa pekerjaan UI dan perbaikan bug. Tetapi, karena user interface yang mudah digunakan, pemula pun masih bisa menggunakannya tanpa mengalami banyak kesulitan.

2. FilmoraGo

Aplikasi FilmoraGo memanglah cocok untuk para kreator dalam edit video maupun membuat video. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan termasuk dalam kategori pembuat video gratis terbaik untuk platform YouTube maupun Tik Tok. Terdapat lebih dari 1000 musik yang berbeda di dalamnya dan ada juga lebih 5000 stiker.

Selain itu, terdapat juga dalam FilmoraGo fitur untuk filter, teks, audio, emoji, latar belakang, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi populer yang sering dipakai oleh pemula karena memiliki fitur yang lengkap, tanpa iklan, namun mudah digunakan.

Para pemula akan cocok menggunakan aplikasi ini, terkhususnya bagi orang yang sedang mencari peluang penghasilan dari karya video.

Mengedit video, membuat tayangan video, atau membuat tayangan slide, bisa kini dihasilkan hanya dalam hitungan menit saja dengan cara menggabungkan video dengan foto. Dengan aplikasi ini, dasar-dasar kegiatan editing seperti memangkas dan memotong, dan yang lainnya bisa di akses dengan mudah.

Aplikasi FilmoraGo juga mendukung beberapa hal seperti membaca musik lokal yang ada pada smartphone, mengekstrak musik dari video, dan merekam suara kalian sendiri yang selanjutnya bisa ditambahkan ke dalam video yang ingin diedit.

Aplikasi edit video yang berasal dari Wondershare ini juga mengemas sebuah whallop.

FilmoraGo juga memiliki fitur edit memutar video secara terbalik dari yang asalnya berupa tangkapan video akhir, berubah menjadi awal putar video.

Selain itu, terdapat juga fitur repetasi, memotong video, menambahkan efek yang bisa mempercepat atau memperlambat video, dan fitur untuk mempersiapkan video agar bisa diunggah langsung ke aplikasi Instagram atau aplikasi YouTube. Sebagian fitur edit dalam aplikasi FilmoraGo bisa diakses secara gratis dan sebagiannya lagi ada yang berbayar.

3. Aplikasi Video KineMaster

Aplikasi KineMaster akan memungkinkan kalian para pemula yang belum mahir membuat video, bisa membuat video berkualitas profesional hanya dalam hitungan menit!

Kalian bisa mengedit video yang sudah jadi atau bahkan memulai proyek video baru lainnya dalam aplikasi ini. Kalian juga bisa menggabungkan beberapa video dan foto kalian dengan efek visual dan audio yang luar biasa dan keren. Kemudian, kalian bisa simpan video kalian itu untuk dibagikan ke media sosial.

Melalui aplikasi ini, kalian bisa menambahkan efek yang diinginkan dalam gambar atau video yang sedang kalian edit. Fitur seperti filter audio, chroma-key, efek, dan transisi bisa kalian gunakan dengan nyaman.

Kalian juga bisa merasakan banyak manfaat dari aplikasi KineMaster. Banyak pengguna yang menggunakan aplikasi ini bukan hanya untuk keperluan sederhana seperti hobi, tapi ada juga yang menggunakannya untuk pekerjaan serius sebagai aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Para YouTuber juga sudah banyak yang menggunakan aplikasi KineMaster untuk konten video mereka. Aplikasi edit video ini bisa diakses manfaatnya melalui masa percobaan gratis.

Namun, jika kalian sudah merasa nyaman dan ingin menggunakannya dalam waktu lama, kalian bisa beralih ke mode Premium atau berbayar untuk mendapatkan fitur-fitur lainnya yang akan menambah nilai profesional video yang kalian buat.

Di sana, tersedia lebih banyak lagi fitur edit profesional yang lebih keren. Seperti, di antaranya adalah terdapat fitur untuk menghapus tanda air atau watermark dan fitur lanjutan lainnya apabila kalian berlangganan ke mode Premium.

4. Aplikasi VivaVideo

Aplikasi VivaVideo juga tak kalah keren dengan aplikasi sebelum-sebelumnya yang telah dijelaskan. VivaVideo akan sangat cocok digunakan untuk menghasilkan video-video klip pendek yang ingin kalian bagikan di sosial media.

Aplikasi edit video ini juga memiliki semua fitur pengeditan video, seperti buat video, potong video, edit video, menggabungkan video dan musik, mengedit foto jadi video dengan musik, menambahkan teks ke video, melakukan filter video, membuat efek video kartun, dan kontrol kecepatan.

Selain itu, terdapat juga template video yang berkualitas tinggi dan memiliki efek ajaib serta transisi. Aplikasi edit video ini memiliki tema-tema yang bergaya sehingga akan membuat video atau vlog kalian menjadi luar biasa.

Bahkan, terdapat juga tampilan slide foto di sana yang mudah digunakan dan terdapat BGM dan filter yang unik.

VivaVideo memiliki sangat banyak filter edit video di dalamnya. Lebih dari 200 filter pengeditan dihadirkan dalam aplikasi ini dan bisa dirasakan langsung oleh para penggunanya.

Aplikasi edit video ini juga menghadirkan versi gratisnya yang telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur editing. Namun dalam versi gratis ini, para pengguna tidak akan bisa menghilangkan tanda air atau watermark VivaVideo pada setiap video yang kita edit di sini.

Jika pengguna aplikasi ini ingin lebih nyaman menggunakan, maka bisa beralih ke versi berbayarnya agar tanda watermark bisa dihapus dan pelayanan premium lainnya pun bisa didapatkan.

5. Quik

Cara kerja dari aplikasi Quik ini dikenal cukup sederhana. Kalian bisa menambahkan foto sampai dengan 50 foto dan mengubahnya menjadi bentuk klip video.

Dalam aplikasi Quik ini, kalian juga bisa menemukan sekitar 2 lusin gaya video yang bisa digunakan, sebelum kalian menggugahnya.

Untuk memakai semua fitur editing aplikasi Quik ini, kalian tidak perlu khawatir. Aplikasi edit video ini bisa dibuka secara gratis alias tanpa mengeluarkan uang.

Oleh karena itu, banyak sekali yang menggunakan aplikasi ini termasuk pemula, untuk mengkreasikan konten video mereka. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka kalian juga bisa mendapatkan hasil edit video yang beresolusi tinggi.

Bagi kalian yang berlangganan Quik, maka aplikasi ini akan memberi kalian akses cadangan mural tanpa batas dengan kualitas 100%. Bagi pemilik kamera GoPro, langganan GoPro juga akan memberi kalian semua “plus” cadangan penuh ke semua media aplikasi Quik.

Kalian bisa memulai mengedit video menggunakan aplikasi Quik dari mana saja. Mulai itu dari rol kamera ponsel, utas teks, email, dan lainnya, yang bisa kalian transferkan dengan kecepatan dan kenyamanan maksimum.

Itulah 5 aplikasi edit video paling keren yang bisa kalian coba untuk digunakan agar hasilnya tampil lebih keren dan memukau. Tentunya, pasti akan ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing aplikasi edit video ini.

***

Sumber Foto: Pixabay @mohamed_hassan