Aplikasi Edit Video TikTok Paling Direkomendasikan

Para netizen Indonesia pasti tidak asing lagi dengan platform fenomenal yang banyak dinikmati oleh kaum muda saat ini. Aplikasi ini bisa dinikmati oleh komunitas global video, komunitas global musik, maupun secara live streaming. Ya, aplikasi ini bernama “TikTok”!

Sejak pertama kali diliris pada tanggal 7 Mei 2017 hingga saat ini, peminat dari aplikasi video ini terus bertambah banyak seiring berjalannya waktu. Tidak hanya berisi video yang menayangkan tontonan hiburan yang menarik perhatian dan berakhir menjadi viral hanya dalam waktu singkat, bahkan para pebisnis juga saat ini tak sedikit untuk menggunakan platform video yang satu ini untuk mengiklankan produk buatan mereka.

TikTok adalah aplikasi tempat di mana kita bisa menemukan video yang baru ataupun lama. Isinya bisa jadi adalah tayangan yang menarik, populer, ataupun sedang viral dibicarakan khalayak umum.

Tak kalah, berbagai berita menarik pun ada di aplikasi TikTok. Pokoknya cocoklah untuk kalian yang berjiwa muda! Nah, bagi kalian yang ingin membuat konten video dan mengirimnya ke TikTok, itu pun mudah dilakukan sekarang tanpa perlu dulu memikirkan proses editing-nya.

Pada hari ini telah muncul berbagai aplikasi edit video TikTok yang bisa digunakan oleh siapa pun, baik itu oleh pemula maupun yang berpengalaman. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah penjelasannya mengenai rekomendasi aplikasi edit video TikTok keren yang bisa kalian coba!

1. Aplikasi Magisto

Aplikasi edit video TikTok yang bisa kalian gunakan adalah bernama Magisto. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling banyak digunakan oleh para TikTokers dalam mengedit videonya.

Aplikasi edit video TikTok ini sudah di-download lebih dari 50 juta pengguna Google Playstore. Aplikasi ini memang menawarkan banyak fitur yang membuat betah para penggunanya ketika menggunakan aplikasi ini.

Magisto menyediakan teknik pengeditan video yang beragam, termasuk stabilisasi, pengenalan wajah, filter, dan efek. Terlebih, menu yang disediakannya pun adalah lengkap dan terbilang mudah dipahami oleh pemula sekalipun. Ini tentunya cocok bagi kalian yang ingin menghasilkan video TikTok yang keren, namun mudah dibuat.

Kapasitas memori smartphone kalian pun tidak akan banyak terambil saat aplikasi edit video ini dipasangkan ke smartphone kalian. Mendapatkan video yang berkelas dengan hanya bermodalkan ruang penyimpanan aplikasi sebesar 87 MB, itu adalah harga yang pantas.

Apabila kalian tertarik untuk mengunduhnya, kalian bisa langsung mengunjungi Goggle Playstore! Tidak ada biaya yang dibebankan dari pemasangan dan penggunaan aplikasi Magisto.

2. Aplikasi Funimate

Para pengguna TikTok, mungkin juga sudah mengenal nama aplikasi satu ini. Ya, aplikasi edit video TikTok berikutnya yang direkomendasikan adalah Funimate.

Aplikasi Funimate memang sudah dikenal saat ini sebagai salah satu aplikasi edit video yang paling cocok untuk konten TikTok. Dengan Aplikasi Funimate, kalian bisa mengedit video kalian secara cepat dan profesional. Selain itu, fitur pengeditan yang tersedia pun adalah canggih dan unik untuk konten video kalian.

Bagi kalian yang menyukai dunia editing video, maka aplikasi Funimate mungkin akan cocok. Di sini, video kalian bisa berpenampilan cantik dan menakjubkan dengan menggunakan gaya khas sendiri.

Funimate telah menyediakan berbagai macam fitur pembuat video unik. Seperti diantaranya ada fitur transisi, fitur efek animasi, fitur filter video, fitur teks, fitur stiker, dan fitur latar belakang.

Fakta menarik lainnya dari aplikasi Funimate adalah hingga saat ini fitur terbaru telah dihadirkan sehingga akan membuat karya video kalian leboh berwarna dan menarik untuk ditonton.

Aplikasi edit video ini dirilis pada 19 Agustus 2016 silam dan telah banyak di-unduh hingga saat ini. Apabila kalian ingin mencobanya untuk membuat video TikTok kalian keren dan menarik, maka itu bisa dilakukan.

Silakan kalian download di Google Playstore, lalu coba sendiri bagaimana sensasi menggunakan aplikasi edit video yang satu ini!

3. Aplikasi Lomotif

Nama aplikasi edit video TikTok berikutnya adalah Lomotif, ya! Bukannya Lokomotif!

Ya, namanya mengingatkan kita ke istilah perkereta-apian di indonesia! Namun, jangan salah! Apabila kalian ingin membuat konten video tentang kereta api juga akan keren loh menggunakan aplikasi edit video yang satu ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Lomotif Pte Ltd ini sudah di-download hingga saat ini sebanyak lebih dari 50 juta kali di Google Playstore. 

Ukuran aplikasi Lomotif pun tergolong sedang yaitu hanya sebesar 37.15 MB saja. Hingga saat ini, telah tersedia versi terbarunya yang sudah di-update pada 19 Juli 2022 yang lalu.

Keunggulan dari aplikasi edit video TikTok yang satu ini adalah tersedianya berbagai macam lagu yang bisa kita gunakan dalam konten video yang sedang dibuat. Tentunya, lagu favorit kalian juga bisa dipakai loh menggunakan aplikasi edit video ini!

Aplikasi Lomotif memang juga dikenal sebagai gudangnya lagu yang banyak. Jumlah total lagu yang tersedia di sana bisa mencapai jutaan!

Aplikasi Lomotif menawarkan banyak fitur menarik dan sayang untuk dilewatkan! Seperti di antaranya, ada fitur klip tak terbatas dari rol kamera, fitur pangkas, fitur zoom, fitur duplikat, fitur stiker animasi, fitur hapus klip dengan mudah, dan yang terpenting aplikasi ini bisa digunakan 100% secara gratis tanpa iklan!

Wow, gimana? Keren bukan! Terlebih, aplikasi edit video yang satu ini juga memiliki fitur untuk menambahkan beberapa kreasi GIF yang kalian inginkan dalam video.

Apabila kalian sudah penasaran bagaimana sensasi dari aplikasi edit video yang satu ini, silakan download di Google Playstrore. Kalian bisa mendapatkannya secara gratis di sana!

4. Aplikasi Vinkle

Aplikasi edit video TikTok selanjutnya adalah bernama Vinkle. Aplikasi edit video ini memang sudah dikenal menakjubkan dan keren untuk para pemula pembuat video.

Apalagi untuk para warga net yang ingin membuat konten video mereka menjadi unik dan berbeda dengan yang lainnya. Aplikasi Vinkle akan cocok nih untuk dicoba.

Aplikasi Vinkle menjadi salah satu dari aplikasi edit video yang direkomendasikan karena terdapat banyak di dalamnya fitur gratis. Selain itu, template yang tersedia pun tidak bisa dipandang sepele kualitasnya. Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur penambah background yang bisa dikombinasikan penggunanya menjadi satu video baru.

Kalian juga bisa beralih ke mode berbayar apabila sudah bosan dengan mode yang tersedia secara gratis dan menginginkan untuk menambah pengalaman editing video kalian.

Aplikasi Vinkle dirilis pada tanggal 7 Mei 2019. Pengembang aplikasi edit video ini adalah Innovational Technologies Limited. Vinkle hingga saat ini banyak digunakan oleh pengguna TikTok.

Fitur yang tersedia di aplikasi Vinkle hingga saat ini terus di-update dan sudah di-download sebanyak lebih 10 juta kali di Google Playstore. Ketersediaan tool canggih dalam aplikasi ini akan menambah pengalaman editing video dari para penggunanya.

Vinkle memang akan cocok digunakan oleh para video editor, influencer, content creator, dan profesi lainnya yang berhubungan dengan proses pengeditan video.

Fitur efek visual yang terdapat di Vinkle adalah luar biasa keren, khususnya untuk efek kartun, layar hijau, dan wajah kostum. Kalian bisa menikmati sepuasnya berbagai fitur gratis yang tersedia dalam aplikasi ini.

Apabila kalian ingin merasakan bagaimana sensasi edit video menggunakan aplikasi Vinkle, silakan download di Google Playstore. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis di sana.

Demikian, pembahasan mengenai daftar aplikasi edit video TikTok yang direkomendasikan bagi kalian dan sayang untuk terlewatkan. Tak perlu berlama-lama lagi, silakan kalian tentukan dan langsung rasakan sendiri bagaimana sensasi menggunakan aplikasi di atas!

***

Sumber Foto: Pixabay @GodLikeFarfetchd