Cara Cek Nomor Axis

Hingga kini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk cek nomor kartu axis, sebut saja melalui telepon, SMS, kode dial, aplikasi, atau yang lainnya. Pengguna bisa bebas memilih cara cek no axis yang dianggap paling mudah, cepat, dan praktis. Axis sendiri bisa dibilang sebagai salah satu provider baru yang jumlah penggunanya sudah membludak. Bukan tanpa alasan, banyaknya layanan menarik dengan harga terjangkau menjadi alasan kenapa orang-orang bermigrasi dari satu provider ke axis.

Panduan Cek Nomor Axis Secara Singkat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, pengguna bisa memilih satu dari banyaknya cara untuk memeriksa nomor axisnya. Adapun panduan lengkapnya bisa diperiksa lewat ulasan berikut.

1. Lewat Kode Dial

Cara paling sederhana dan banyak digunakan pengguna Axis ialah menggunakan menu panggilan atau dial. Diketahui, ada beberapa metode yang bisa dipilih dalam proses pengecekan lewat menu dial ini, diantaranya adalah menu panggilan. Pengguna hanya perlu menekan *2# dan lanjutkan dengan OK/YES. Tunggu beberapa saat sampai muncul pop-up baru yang menampilkan nomor Axis yang digunakan.

Atau, bisa juga dengan menekan kombinasi *123*7*5# atau *123*10# dan klik OK/YES. Sama seperti sebelumnya, pengguna juga akan dihadapkan pada halaman baru yang berisikan informasi terkait nomor Axis.

RajaBackLink.com

2. Via Operator

Cara lain yang dapat dipilih ialah menghubungi layanan operator Axis yang disediakan. Pengguna bebas untuk menghubungi nomor 838 agar bisa terhubung ke customer service atau call center Axis. Sebagai tambahan informasi, panggilan CS ini akan dikenai tarif sebesar Rp800 untuk setiap panggilan.

3. Via Web

Adapula alternatif lain yang bisa dipertimbangkan untuk cek nomor Axis, yaitu dengan mengunjungi website resminya di laman my.axisnet.id. Kemudian, masuk menggunakan nomor telepon aktif. Pengguna nantinya akan diarahkan pada halaman primer yang menampilkan detail nomor Axis. Namun jika memilih menggunakan cara ini, pastikan agar paket internet yang digunakan berasal dari nomor yang hendak dicek detailnya. Pastikan pula untuk meregistrasikan nomor tersebut.

Apabila pengguna belum memiliki akun, silakan buat dulu dengan menuliskan URL my.axisnet.id di browser dan pilih menu Daftar baru. Setelah itu, pengguna akan diminta untuk mengisi form pendaftaran dengan nomor MSISDN, alamat email aktif, serta kode captcha. Jika sudah, klik Kirim.

Tidak berselang lama, pengguna akan mendapat pesan SMS berupa password yang bakal digunakan saat login ke situs tersebut. Jika pendaftaran berhasil, secara otomatis pengguna akan diarahkan ke halaman login. Silakan tuliskan nomor Axis dan password beserta kode captcha, akhiri dengan klik Login.

4. Via Aplikasi AXISnet

Metode lain yang tak kalah mudah ialah memanfaatkan aplikasi besutan Axis bertajuk Axisnet yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store. Lalu, login menggunakan nomor telepon atau akun Facebook yang tertaut.

Berlanjut pada halaman utama, pengguna bisa melihat nomor yang sedang digunakan secara aktif. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan kita untuk mengecek sisa kuota, pembelian paket internet secara online, hingga pengisian pulsa dan layanan menarik lainnya.

5. Via Miscall

Jika semua cara di atas tidak memungkinkan untuk dicoba, Anda mungkin tertarik untuk menjajal cara ini. Syaratnya sangat mudah, pengguna harus punya pulsa cukup untuk dapat melakukan pengiriman pesan atau panggilan ke nomor lain. Secara otomatis, nomor yang digunakan bakal tertera pada pesan ataupun panggilan yang kita lakukan.

Itulah beberapa cara cek no Axis super simpel yang bisa Anda coba di rumah, sangat gampang dan hemat waktu deh!

 

Sumber gambar: Unsplash Free Image