Home Tips & Trik Cara Unlock Modem Smartfren ke GSM

Cara Unlock Modem Smartfren ke GSM

Cara Unlock Modem Smartfren Ke GSM
Cara Unlock Modem Smartfren Ke GSM

Perkembangan internet yang semakin pesat membuat hampir semua orang membutuhkan yang namanya internet, bahkan tak sedikit orang yang kecanduan untuk selalu mengakses internet setiap harinya entah hanya browsing-browsing saja ataupun bermain sosial media seperti Facebook atau yang lainnya. Nah untuk bisa mengakses internet tersebut, tentu saja kita membutuhkan sebuah alat. Kita bisa menggunakan smartphone, ataupun bisa juga dengan komputer ataupun laptop. Mungkin banyak di antara pembaca lebih memilih dengan hp ketika akan akses internet, akan tetapi terkadang kita juga sewaktu-waktu butuh internetan lewat laptop / PC terlebih lagi saat mengerjakan tugas sekolah ataupun kuliah. Oleh karenannya membutuhkan sebuha modem agar bisa terhubung dengan internet, dan salah satunya yakni modem smartfren cdma.

Memang untuk modem itu sendiri tidak hanya smartfren saja, namun banyak juga yang lainnya. Itu sih tergantung selera anda saja akan menggunakan kartu apa, akan tetapi disini kami mencoba akan membagikan informasi kepada anda terutama para pengguna smartfren. Dimana anda bisa unlock modem smartfren ke gsm, seperti yang kita tahu jika smartfren itu sendiri menggunakan jaringan cdma.

Cara Unlock Modem Smartfren Ke GSM
Cara Unlock Modem Smartfren Ke GSM

Dengan cara unlock modem smartfren ini, maka meskipun jaringan cdma maka bisa berubah ke gsm. Sehingga anda tidak perlu khawatir lelet karena susah sinyal, jika sudah di unlock maka otomatis sinyal anda pun akan berubah ke gsm. Sehingga menjadi lebih kuat dan stabil saat akses internet, oleh karena itu jika ingin tahu bagaimana tutorial lengkapnya? anda ikuti saja ulasan dari kami ini sampai selesai.

Perlu juga diketahui jika unlock modem smartfren cdma ke gsm ini bisa dilakukan pada berbagai type seperti EVDO, M2P, M2S, M3Z, maupun M2Y. Jadi buat pengguna modem smartfren dengan type diatas maka bisa merubah jaringan ke 4G GSM.

BACA JUGA:  Caption Menyambut Bulan Ramadhan 1441 H 2020

Cara Merubah Modem Smartfren CDMA ke GSM

Untuk melakukan unlock cdma ke gsm pada modem smartfren ini kami akan menggunakan sebuah aplikasi yang bernama DC-Unlocker, jadi sebelum anda mempraktekannya tentu saja harus mendownload aplikasi yang kami sarankan tersebut. Dan untuk link downloadnya?, kami telah menyiapkannya lengkap dengan tutorialnya sebagai berikut.

Cara Unlock Modem Smarfren Dari CDMA ke GSM

1. Langkah pertama anda harus download aplikasi DC-Unlocker pada link yang sudah kami siapkan —>> Disini

2. Apabila sudah mendownloadnya, install aplikasi tersebut pada perangkat (laptop/komputer) yang anda gunakan

3. Kemudian baru colokan modem smartfren anda di laptop / pc tersebut, tunggu saja hingga modem terdeteksi

4. Lalu buka aplikasi DC-Unlock tersebut, dan klik menu “manufacture”

5. Sekarang tinggal memilih type modem yang anda gunakan

6. Kemudian anda pilih ” select model” setelah itu klik “auto detect”

7. Tunggu saja hingga ada tulisan “unlocking” anda klik tulisan tersebut

8. Selesai, anda berhasil melakukan unlock modem smartfren

Itulah tutorial sederhana untuk melakukan unlock modem cdma smartfren ke gsm, anda tinggal ikuti saja langkah-langkahnya jangan smapai ada yang terlewat. Terima kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here