Cara Memaketkan Pulsa Indosat Menjadi Paket Kuota

Cara Memaketkan Pulsa Indosat Menjadi Paket Kuota – Jika kalian memaketkan pulsa menjadi paket kuota pasti akan lebih murah dibandingkan dengan mengakses internet tanpa kuota.

Indosat adalah salah satu perusahaan penyedia jaringan telekomunikasi terbesar yang ada di Indonesia, reputasi perusahaannya terbilang cukup baik. Cara memaketkan pulsa indosat menjadi paket kuota tergolong sangatlah mudah, sehingga bagi kalian yang belum mengetahui sekalipun tidak akan menjadi masalah. Memang ada juga sebagian orang yang menggunakan Indosat merasa kesulitan untuk melakukannya, jadi mereka akan membutuhkan bantuan konter atau agen pulsa untuk mendapatkan kuotanya. Tidak sedikit orang yang menjadikan konter pilihan untuk membeli paket data internet, namun harganya tergolong sedikit lebih mahal dibandingkan kalian memaketkannya sendiri. Ada juga paket yang hanya dapat dibeli pada konter yang terkadang jumlah data yang ditawarkan memang cukup menarik. Namun, ada juga beberapa paket data yang hanya dapat dibeli dengan cara menggunakan pulsa yang telah kalian miliki.

Memaketkan Data Kuota Indosat Melalui Konter

Ada beberapa paket data Indosat yang hanya dapat dibeli melalui konter pulsa saja, salah satunya adalah Internet Indosat Freedom Attack yang hanya dapat kalian beli melalui konter pulsa. Jenis paketan tersebut tidak akan ditemukan di aplikasi MyIM3 ataupun dengan melakukan cara dial pada *123# dan *363#. Sehingga karena hal tersebut, tidak ada pilihan lain selain pergi ke konter untuk memaketkan ponsel milik kalian dengan menggunakan Internet Indosat Freedom Attack tersebut.

Jika ingin memaketkan Kuota Indosat melalui konter, kalian hanya perlu mengatakan jenis paket apa yang akan kalian beli. Namun biasanya tidak semua konter dapat memaketkan Indosat Freedom Attack, ada juga yang hanya bisa memaketkan kuota biasa yang kalian beli sendiri melalui ponsel dengan harga yang terbilang sedikit lebih mahal. Jadi kalian perlu terlebih dahulu menanyakan dan juga memastikan paket data apa saja yang tersedia di konter tersebut. Sebenarnya disetiap konter terkadang memerapkan harga kuota internet yang berbeda-beda, namun ada juga konter yang menjualnya dengan harga yang tebilang bersahabat. Oleh karena itu, carilahdan pertimbangkan informasi tentang konter yang menjual pulsa dan kuota dengan harga murah.

Cara Mengubah Pulsa Indosat Menjadi Paket Kuota

 Selain melalui konter pulsa, kalian juga dapat melakukannya dengan cara lain yaitu dengan memaketkan pulsa indosat yang kalian punya menjadi kuota. Ada beberapa paket internet yang hanya dapat dibeli menggunakan pulsa saja, salah satunya dalah Indosat Yellow yang berisikan kuota 2 GB dan masa aktifnya 2 hari. Paket internet ini hanya dapat kalian beli melalui menu di kartu indosat saja.

Berikut 2 cara untuk memaketkannya :

Dengan Menggunakan Kode Dial

Cara memaketkan pulsa menjadi data kuota Indosat Yellow dapat dilakukan dengan melalui dial. Untuk memaketkan kuota Indosat Yellow dengan cara ini, kalian hanya perlu mengetik *123#, kemudian pilih menu internet. Berikutnya kalian pilih saja Indosat Yellow dan dilanjutkan dengan memilih jumlah kuota yang akan kalian beli. Tersedia 5 pilihan paket Indosat Yellow, yaitu 700 MB, 1 GB, 2 GB dan  juga 5 GB.

Dengan Menggunakan Aplikasi MyIm3

Selain dengan melalui dial telepon, kalian juga dapat melalui aplikais MyIm3, download aplikasi ini di Google Playstore ataupun App Store. Di dalam aplikasi MyIm3 ini nantinya akan tersedia berbagai jenis pilihan paket internet yang bisa dipilih, salah satunya adalah Indosat Yellow. Pilih paket internet yang memang kalian inginkan, selanjutnya pilih beli paket, lalu apabila pulsa kalian mencukupi maka kuota internet akan dimasukkan ke dalam nomer telepon kalian.

Daftar Pilihan Paket Data Internet Yang Tersedia di Indosat

Ada dua kelompok paket data, yaitu paket data yang bisa dibeli menggunakan pulsa dan paket kuota yang bisa dibeli melalui konter.

Pilihan paket internet yang bisa kalian beli menggunakan pulsa.

Paket Indosat Yellow

  1. 1 GB/hari Rp. 2.500
  2. 2 GB/hari Rp. 2.000
  3. 1 GB/3 hari Rp. 4.500
  4. 2 GB/3 hari Rp. 5.000
  5. 5 GB/7 hari Rp. 10.000

Indosat Unlimited+

  1. UNLIMITED YTUBE+500MB/3 hari Rp. 5.000
  2. UNLIMITED YTUBE+1GB/7 hari Rp 13.000
  3. UNLIMITED+1GB/30 hari Rp. 25.000
  4. UNLIMITED+2GB/30 hari Rp. 40.000
  5. UNLIMITED+3GB/30 hari Rp. 50.000
  6. UNLIMITED YTUBE+5GB/30 hari Rp. 65.000
  7. UNLIMITED+7GB/30 hari Rp. 75.000
  8. UNLIMITED+10GB/30 hari Rp. 100.000
  9. JUMBO+NelpSMS/30 hari Rp. 150.000

Freedom Internet

  1. 1GB Kuota Utama dan Total Kuota 8GB Rp. 40.000
  2. 3GB Kuota Utama dan Total Kuota 25GB Rp. 55.000
  3. 5GB Kuota Utama dan Total Kuota 32GB Rp. 65.000
  4. 9GB Kuota Utama dan Total Kuota 30GB Rp. 75.000
  5. 20GB Kuota Utama dan Total Kuota 35GB Rp. 110.000

Freedom Combo

  1. M 2GB+BONUS 10GB, Rp. 65.000
  2. L 4GB+BONUS 22GB, Rp. 100.000
  3. XL 8GB+BONUS 33GB, RP. 150.000
  4. XXL 12GB+BONUS 53GB, Rp. 200.000

Beberapa jenis paketan diatas ada yang tidak tersedia di konter pulsa, sehingga perlu kalian paketkan secara manual. Untuk paket yang dapat kalian beli di konter pulsa, diantaranya berikut ini :

Mini

1,5 GB Full + 2,5 GB Malam/ Bulan

Kuota Unlimited+

  1. 1GB + UNL CHAT/30 hari
  2. 2GB + UNL CHAT/30 hari
  3. 3GB + UNL CHAT/30 hari
  4. 7GB + UNL CHAT/30 hari
  5. 10GB + UNL CHAT/30 hari
  6. 15GB + UNL CHAT/30 hari
  7. UNLIMITED KUOTA UTAMA + UNLIMITED CHAT + UNLIMITED NELP & SMS KE SEMUA OPERATOR/30 hari

 Freedom Non Attack

  1. 7.5 GB + 3.5 GB Lokal+3 GB Malam+30 Menit Nelp AllOpr/ bulan
  2. 11 GB + 5 GB Lokal + 4 GB Malam+40 Menit Nelp AllOpr/ bulan
  3. 2 GB + 1 GB Lokal + 1 GB Malam + 5 Menit Nelp AllOpr/ bulan
  4. 4 GB+2 GB Lokal+2 GB Malam+20 Menit Nelp AllOpr/ bulan

Kelebihan Pada Paket Data Indosat

Indosat memiliki beberapa kelebihan yang bisa menjadi pertimbangan kalian jika ingin menggunakan merek ini. Beberapa kelebihan data internet Indosat diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Harga yang Terbilang Murah
    Harga kuota internet Indosat termasuk relatif murah, misalnya saja Indosat Yellow yang mendapatkan kuota 5 GB, namun memiliki harga hanya 10 ribu rupiah saja. Itu artinya harga 1 GB kuota internet indosat hanya berharga 2 ribu rupiah saja.
  2. Mempunyai Jaringan yang Luas
    Sebagai salah satu penyedia jaringan seluler terbesar di Indonesia, jaringan yang dimiliki perusahaan ini dapat menjangkau hingga ke perdesaan. Pastinya ini akan membuat kalian tetap mendapatkan sinyal, ketika diharuskan untuk pergi ke luar daerah sekalipun.
  3. Kualitas Jaringan yang Terbilang Bagus
    Kualitas jaringan internet yang dimiliki Indosat terbilang cukup bagus, karena memang perusahaan ini bukanlah yang terbaik jika soal kualitas jaringan, tetapi menurut saya pribadi kualitas yang dimilikinya sudah cukup mumpuni untuk digunakan. Dengan kualitas jaringan yang dimilikinya, kalian tidak akan mengalami sebuah kendala ketika sedang berselancar di Internet bersama Indosat.
  4. Sisa Kuota Dapat Digunakan Kembali
    Satu kelebihan dari Indosat yang mungkin tidak ada pada operator lain adalah kuota yang tidak terpakai dapat diakumulasikan kembali. Sehingga kuota yang akan kalian gunakan, walaupun setelah masa aktif paket data kalian telah habis namun bisa digunakan lagi.

 Diatas adalah beberapa informasi yang bisa saya rangkum tentanf cara mengubah pulsa Indosat menjadi paket data internet untuk kalian semua. Cara-cara diatas berfungsi untuk dapat tidak merepotkan kalian, sehingga kalian tidak harus bergantung pada konter pulsa cukup hanya lakukan sendiri pun bisa.