Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel – Sekarang ini memang penggunaan voucher fisik bisa dikatakan relatif berkurang, hal ini disebabkan oleh penggunaan voucher elektrik yang dinilai lebih praktis dan juga ramah lingkungan. Walaupun seperti itu, penggunaan voucher fisik pun masih banyak diminati di kalangan masyarakat. Salah satunya adalah voucher fisik Telkomsel, apalagi cara memasukkan kode dari voucher Telkomsel terbilang mudah untuk dilakukan. Untuk menemukan voucher ini juga tidak sulit, kalian dapat membelinya di konter pulsa sekitar rumah kalian yang menjual voucher fisik atau kalian bisa langsung ke Grapari Telkomsel.

Kelebihan Menggunakan Voucher Fisik

Mungkin tidak sedikit yang bertanya-tanya, mengapa di era digitalisasi yang semakin maju ini masih saja ada voucher fisik yang beredar. Hal tersebut disebabkan adanya keunggulan yang didapat dari voucher fisik sehingga membuat masih beredar dan digunakan sampai sekarang ini. Karena adanya keunggulan tersebut menyebabkan pengguna voucher fisik masih memerlukannya, sehingga membuat para provider seluler masih mencetak dan menjual voucher fisik. Lantas apa saja kelebihan yang dapat kita rasakan jika menggunakan voucher fisik?

Untuk kelebihan pertama dari penggunaan voucher fisik adalah kita tidak akan meresa was-was lagi tentang apakah pulsa tidak masuk akibat kesalahan jaringan ataupun salah teknis karena manusia. Sebab bagaimanapun juga manusia adalah tempatnya salah dan lupa, mungkin saja kita salah dalam memasukkan nomer telepon ketika sedang mengisi pulsa. Jika kita melakukan kesalahan tersebut, secara otomatis pulsa yang kita beli akan hangus karena bisa saja terkirim ke nomer orang lain. Voucher elektrik juga cenderung mengalami masalah tentang gangguan jaringan ataupun sistem penggunaan, pulsa yang sudah terkirim biasanya akan mengalami lamanya proses masuk ke dalam ponsel. Padahal kita sedang membutuhkan pulsa dengan segera, namun karena adanya gangguan tersebut tentu saja akan menimbulkan ketidaknyamanan. Sedangkan pengisian pulsa pada voucher fisik terbilang jarang mengalami sebuah gangguan dan pulsa juga akan langsung masuk ke ponsel kita.

Keunggulan lainnya jika menggunakan voucher fisik adalah masalah privasi pengguna, karena tidak sedikit orang yang kurang percaya konter pulsa untuk menyimpan nomer ponsel mereka. Apalagi sekarang sedang marak penipuan via telepon, sehingga untuk menjaga privasi nomer telepon dapat dikatakan sebagai salah satu cara untuk tindakan pencegahan. Mengisi pulsa cengan menggunakan voucher fisik, maka konter pulsa pun tidak akan mengetahui nomer ponsel yang kita miliki.

Cara Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Jika kalian ingin memasukkan kode dari voucher Telkomsel ke dalam telepon yang kalian gunakan, ada banyak cara yang mudah. Pertama kalian perlu hilangkan lapisan yang tipis aluminium foil yang memang menutupi nomer kode voucher, gosok lapisan aluminium tersebut dengan menggunakan koin atau bisa pakai ujung kukumu. Gosok voucher tersebut dengan hati-hati, agar jangan sampai kode voucher yang ada disana juga ikut terkelupas dan menjadi hilang. Setelah berhasil menggosok lapisan aluminium foil tersebut, kalian akan segera mendapatkan voucher.

Ada pun 3 cara untuk memasukkan kode voucher Telkomsel yang bisa kalian lakukan, berikut caranya :

Memasukkan Kode Voucher Telkomsel dengan Menggunakan Dial UP

Kelebihan memasukkan kode voucher telkomsel dengan cara Dial Up adalah kalian dapat melakukannya ketika kuota data atau pulsa kalian sudah habis. Tahapan untuk cara memasukkannya juga terbilang relatif  mudah dan simple, kalian hanya perlu mengetikkan *133*kode_voucher# pada dial up telepon kalian. Sebagai contohnya saja ketika kode voucher kalian adalah 12345678901234, maka ketik *133*12345678901234#.

Setelah itu, kalian tekan saja tombol YES atau panggilan berwarna hijau untuk memproses input data voucher kalian. Lalu dalam hitungan detik biasanya akan muncul juga konfirmasi mengenai suksesnya pengisian voucher yang telah kalian lakukan. Kalian juga dapat mengecek pulsa kalian setelah muncul pesan konfirmasi tersebut untuk melihat apakah memang sudah masuk atau belum. Pastikan kembali kode voucher yang kalian masukkan telah benar, apabila muncul pesan voucher yang kalian masukkan ternyata salah. Mungkin saja memang ada kesalahan input yang kalian lakukan ataupun kalian salah ketika membaca kode yang tertera pada nomer voucher.

Melalui Panggilan ke Nomer 888

kalian juga dapat memasukkan kode voucher telkomsel dengan menelpon langsung ke layanan service Telkomsel melalu nomer 888. Setelah kalian berhasil menelpon ke 888, kalian hanya perlu mengikuti perkataan yang diucapkan oleh operator dan nanti kalian akan diminta memasukkan 16 digit angka kode yang tertera dinomer voucher kalian. Jika kalian sudah memasukkan angka voucher tersebut dengan benar, maka aka nada pemberitahuan bahwa pengisian data ataupun pulsa kalian telah berhasil terkirim. Selain itu, biasanya pihak dari telkomsel juga akan mengirim sebuah SMS kepada kalian berupa notifikasi berhasilnya pengisian paket data atau pulsa yang telah kalian beli.

Menggunakan aplikasi My Telkomsel

Cara berikutnya yang dapat kalian lakukan adalah dengan cara memasukkan kode voucher Telkomsel kalian melalui aplikasi My Telkomsel. Kalian harus masih mempunya kuota data jika ingin memasukkan kode voucher dengan menggunakan aplikasi ini. Jika kalian belum mempunyai aplikasi ini, langsung saja download aplikasinya di Google Playstore ataupun Appstore. Ketika ingin menggunakan aplikasi ini, kalian hanya perlu memasukkan kode voucher kalian pada menu pulsa yang memang sudah tersedia di dalam aplikasi My Telkomsel.

Pada aplikasi ini kalian dapat mengisi pulsa, membeli paket data, telepon, ataupun lain sebagainya. Harga yang tertera dalam aplikasi ini relatif lebih murah dibandingkan dengan konter pulsa. Jadi bagi para pengguna Telkomsel sangat dianjurkan untuk mengunduh aplikasi ini karena di dalam aplikasi ini juga menawarkan berbagai promo yang menarik untuk kalian.

Masalah Yang Sering Terjadi Ketika Memasukkan Kode Voucher Telkomsel

Walapun penggunaan voucher fisik bisa dikatakan jarang mengalami sebuah gangguan, namun bukan berarti tidak pernah terjadi. Ada dua hal yang dapat menjadi penyebab kegagalan ketika kalian memasukkan kode voucher Telkomsel. Salah satunya adalah kode yang tidak dapat digunakan. Hal ini bisa disebabkan oleh kadaluarsa pada nomer voucher yang kalian beli di konter pulsa, sehingga kalian tidak dapat menggunakan kode voucher tersebut. Sebelum membelinya, alangkah lebih baiknya pastika terlebih dahulu apakah voucher tersebut belum melewati masa berlaku atau sudah. Selain karena masalah itu, bisa jadi karena kalian salah dalam memasukkan kode voucher. Jadi perhatikan kembali nomer kode, apakah ada angka yang terlewati atau salah membaca.

Macam-macam Jenis Voucher Telkomsel

Terdapat voucher fisik Telkomsel untuk pulsa maupun kuota, untuk voucher kuota terdapat pilihan diantaranya 1,5 GB, 2 GB, 2,5 GB dan 3,5 GB.

Voucher kuota 1,5 GB biasanya berharga 15 ribu hingga 22 ribu rupiah, tergantung dari konter tempat kalian membeli. Untuk kuota 2 GB berharga tidak jauh berbeda, sekitar 16 ribu hingga 23 ribu rupiah. Adapun voucher fisik dengan kuota 2,5 GB yang banderolnya di marketplace, hanya sekitar 15 ribu rupiah saja. Apalagi kalian juga akan mendapatkan bonus kuota sebesar 2 GB, sehingga total kuota yang kalian  dapatkan adalah 4,5 GB. Pada voucher dengan kuota 3,5 GB, kalian juga akan mendapatkan bonus kuota sebesar 2 GB dan harganya sekitar 18 ribuan rupiah di marketplace.

Untuk voucher fisik pulsa, ada 4 pilihan yang tersedia diantaranya adalah 25 ribu, 50 ribu, 100 ribu dan 250 ribu. Biasanya memang harga voucher fisik ini berbeda 2 ribu dengna total pulsa yang ada didalamnya. Contohnya untuk voucher pulsa Telkomsel 10 ribu, biasanya berharga 12 ribu saja.