Cara Membuka File ZIP yang Dipassword dengan Perangkat Android

Cara Membuka Password File ZIP dengan Perangkat Android  – Apakah kalian merupakan salah satu orang yang sering download sebuah file di Internet? Tentu saja hal ini sudah membuat kalian paham dengan beberapa format file yang mungkin biasa kalian download seperti ZIP dan RAR. File tersebut merupakan format yang dapat memungkinkan beberapa file menjadi satu agar menjadi lebih sederhana dan juga dapat memundahkan kita untuk mendownloadnya. Untuk file yang berformat ZIP atau RAR, biasanya digunakan untuk file game perangkat Android maupun PC, hal ini akan memudahkan melakukan proses download pada film yang berisikan beberapa episode atau part yang telah tersedia. Namun hanya saja biasanya banyak para pengguna yang menemukan file yang berformat ZIP atau RAR akan menggunakan password untuk dapat membukanya. Hal ini yang terkadang membuat para pengguna menanyakan tentang password untuk dapat membukanya. 

Mungkin jika kita mengetahui passwordnya, jadi tidak akan menjadi masalah bagi kita. Hanya saja tidak sedikit juga yang berakhir lupa dengan password yang mereka buat saat membuat format tersebut, namun kalian tidak perlu khawatir lagi, sebab saya akan membagikan informasi mengenai cara membukanya tanpa harus menggunakan password, jadi kalian masih bisa membukanya dengan aplikasi tambahan. Simak saja ulasan berikut ini.

Cara Membuka File ZIP yang Dipassword Melalui Perangkat Android

Untuk cara membuka File Zip yang telah dikunci, kalian bisa membukanya menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu ArchiDroid for Android. Namun hanya saja aplikasi ini tidak terdapat di Google Play Store ataupun Appstore, oleh sebab itu kalian harus mencari sebuah link agar dapat mengunuh aplikasi ini. Langsung saja simak cara menggunakan aplikasi ArchiDroid untuk membuka file zip yang telah dikunci melalui perangkat Android di bawah ini :

  1. Langkah pertama kalian bisa klik mendownload aplikasi ArchiDroid For Android terlebih dahulu.
  2. Lalu apabila sudah berhasil terinstall, maka langsung saja buka aplikasinya.
  3. Selanjutnya pada halaman pertama ArchiDroid kalian pilih Unpack Archive.
  4. Lalu di menu Archive File Path kalian klik ikon tiga titik, setelah itu pilih file zip yang ingin kalian buka.
  5. Berikutnya pada menu Out Path kalian pilih folder untuk melakukan penyimpan file setelah terbuka.
  6. Lalu setelah itu kalian klik gambar kunci dan nantinya akan muncul kolom password. Silahan isi password bebas terserah kalian.
  7. Apabilah sudah berhasil tercentang pada kotak USE Password lalu tekan OK.
  8. Berikutnya kalian klik gambar mata kemudian klik centang file yang sudah di pilih.
  9. Lalu sekarang kalian klik Unpack dan masukkan password yang sudah kalian masukkan tadi secara bebas.
  10. Langkah terakhir klik OK dan selesai.
  11. Selamat file yang berformat zip telah berhasil kalian buka.

Bagaimana, mudahkan? Sekarang kalian sudah dapat membuka file zip yang telah dikuci dengan mudah tanpa harus mengetahui password dari pemilik file tersebut.

Cara Install Aplikasi ArchiDroid For Android

Sebab aplikasi ini bukan berasal dari Google Play Store, maka kalian harus melakukan beberapa langkah untuk dapat menginstall aplikasi ArchiDroid ini. Untuk caranya silahkan sapat kalian ikuti langkah-langkah berikut ini :

  1. Pertama download aplikasi ArchiDroid terlebih dahulu.
  2. Setelah berhasil terdownload kalian bisa langsung masuk pada menu Setelan Ponsel.
  3. Lalu buka Setelan > Sequrity/Privasi >  lalu aktifkan “Sumber tidak dikenal”.
  4. Selanjutnya kalian buka file ArchiDroid yang sudah di download dan lakukan Install.
  5. Setelah berhasil di Install, kalian dapat menggunakan aplikasi tersebut sepusanya.