Cara Mengatasi Handphone yang Tidak Dapat di Charge pada Baterai Tanam

Cara Mengatasi Handphone yang Tidak Dapat di Charger pada Baterai Tanam – Sekarang ini perkembangan teknologi sudah semakin berkembang menjadi lebih pesat dan juga canggih. Dahulu hampir sangat jarang orang yang memiliki perangkat teknologi, namun sekarang ini justru hampir setiap orang pasti telah memiliki perangkat canggih bahkan lebih dari satu perangkat. Salah satu perangkat teknologi yang produksinya semakin pesat adalah Handphone. Perkembangangan dari ponsel canggih ini semakin terasa dan juga dapat membuat semua orang terpana. Para perusahaan Smartphone akan berlomba-lomba dalam merilis sebuah ponsel dengan peluaran terbaru dan tentunya semakin canggih. Di ponsel canggih tersebut telah terbuat menjadi berbagai model dan juga kualifikasi termasuk baterai dalam ponsel yang juga didesain semakin canggih.

Selain semakin canggih, sekarang ini ponsel memanglah sangat beragam dengan mempunyai kualifikasi dan juga harga yang bersaing secara bersama. Dahulu penggunaan baterai Handphone terbilang masih tertanam, namun kini telah beralih pada baterai tanam Handphone. Bahkan Handphone seri jadul pun kini dengan sistem Java maupun Symbiaan masih sangat diincar oleh banyak orang. Karena sekarang ini semua Handphone telah menggunakan sistem operasi IOS dan Android.

Sebagai pengguna handphone masa kini, kalian pasti pernah merasakan banyak hal yang berbeda pada perkembangan Handphone sekarang yang terbilang semakin canggih. Ponsel pintar kini lebih laris di pasaran, hal ini bahkan membuat hampir semua gerai ponsel dipenuhi dengan ponsel-ponsel masa sekarang. Hanya saja sangat disayangkan, penggunaan Handphone masa kini ternyata dapat banyak menimbulkan berbagai permasalahan bagi para penggunanya. Permasalahan yang dimaksud adalah bisa dikatakan tidak awetnya penggunaan handphone masa kini. Para pengguna banyak yang mengeluhkan penggunaan baterai Handphone yang terbilang cepat boros dibandingkan dengan ponsel jadul. Bukannya lebih unggul dibandingkan dengan ponsel jadul, handphone canggih justru lebih cepat boros daya baterainya. Hal ini pun menuai kekecewaan para penggunanya. Bahkan bukan hanya boros daya saja, penggunaan baterai tanam Handphone canggih masa kini juga banyak yang menjadi sulit dicharger.

Penyebab Baterai Handphone Tidak Dapat Dicas

Banyak hal yang bisa menyebabkan baterai Handphone menjadi tidak dapat dicharger. Berikut beberapa penyebab yang perlu kalian tahu dan perhatikan agar tidak mengalami permasalahan tersebut :

RajaBackLink.com
  1. Terlalu sering mengisi baterai sambil digunakan untuk bermain game ataupun berselancar di sosial media
  2. Terlalu sering lepas pasang kabel charger sehingga membuat kabel dan baterai Handphone semakin cepat rusak
  3. Kelebihan daya baterai karena terlalu lama dalam melakukan pengisian baterai tersebut
  4. Kehabisan daya baterai sehingga Handphone menjadi sulit untuk diaktifkan
  5. Port USB pada Handphone yang sudah rusak atau longgar sehingga kabel tidak dapat masuk

Solusi Mengatasi Handphone yang Tidak Bisa Dicas

Sesudah kalian telah mengetahui berbagai penyebab yang dapat menimbulkan permasalahan sulitnya mengisi daya baterai pada Handphone, berikut ini sederet solusi yang bisa kalian terapkan untuk mengatasi baterai yang sulit dicharger.

  1. Pastikan bahwa kalian tidak menghabiskan daya baterai Handphone terlalu sering. Bila daya baterai pada Handphone memang sudah benar-benar habis, maka kalian harus bersabar dalam mengisinya dan jangan memainkannya terlebih dahulu sampai baterai full terisi.
  2. Pastikan bahwa kabel charger dan port USB handphone tidak bermasalah. Jadi kalian dapat mencoba kabel charger lain untuk memastikan permasalahan yang ada pada baterai Handphonemu bukan pada kabel charger.
  3. Apabila permasalahan terjadi pada kabel charger, maka kalian harus mengganti kabel tersebut.
  4. Apabila permasalahan terjadi pada port USB handphone, maka kalianharus memperbaikinya pada tempat servis ponsel.
  5. Apabila kalian telah yakin bahwa permasalahan terjadi pada baterai tanamnya, maka kalian dapat mengatasinya dengan cara mematikan Handphone kemudian pasang kabel charger. Tunggu hingga beberapa menit kemudian hingga muncul sebuah logo pengisian daya.
  6. Jika perlu lakukanlah kalibrasi baterai tanpa menggunakan aplikasi. Hal ini dapat kalian lakukan apabila baterai pada ponselmu mulai rusak. Kalian hanya cukup mengisi daya hingga penuh dalam keadaan off saja.