Aplikasi Perekam Layar Android

Inilah dia Aplikasi Perekam Layar Android yang wajib kalian coba, simak artikel dibawah ini.
Apakah kamu ingin menjadi konten kreator pemula yang baru merintis ? Ingin membuat sebuah karya sejenis video dari layar smartphone kalian tapi bingung bagaimana cara atau aplikasi apa yang dapat kalian manfaatkan untuk membuat sebuah konten ? Eitss tenang saja tidak perlu merasa bimbang dan cemas, kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi yang dapat kamu gunakan sebagai wadah untuk mengembangkan kreativitas kalian.

Beberapa smartphone android terkadang memiliki beberapa aplikasi bawaan sebagai contoh adalah perekam layar atau screen recorder. Contoh smartphone yang memiliki aplikasi bawaan tersebut adalah smartphone bermerk xiaomi. Namun fitur tersebut juga memiliki kekurangan yaitu fitur bawaan tersebut hanya dapat merekam apa yang terjadi pada layar handphone kalian saja dan biasanya tidak turut merekam suara.

Dapat disimpulkan bahwa jika kalian ingin membuat sebuah video dengan fitur bawaan perekam layar atau screen recording kalian harus merekam secara terpisah atau dubbing suara dan nantinya kalian harus melakukan editing untuk menyatukan antara video dengan suara yang telah kalian rekam secara terpisah. Tentu saja membayangkannya saja cukup ribet dan rumit serta memerluka banyak waktu untuk melakukan hal tersebut dan tentu saja tidak ada orang yang suka dengan hal hal merepotkan seperti itu.

Namun kalian tidak perlu meribetkan diri dengan segala hal merepotkan diatas, saat ini berbagai macam aplikasi tercipta untuk membantu dan memudahkan kehidupan kalian. Banyak aplikasi yang dapat kamu manfaatkan untuk melakukan perekaman pada layar bersamaan dengan suara. Tentunya dengan menggunakan aplikasi tersebut akan lebih memudahkan kalian yang ingin memulai karir menjadi konten kreator ataupun yang ingin merekam sesuatu dengan waktu yang sempit.

Pada kesempatan kali ini kami telah merangkum rekomendasi Aplikasi Perekam Layar Android yang terbaik untuk dapat kalian manfaatkan dalam merekam layar smartphone atau handphone. Dan untuk lebih lengkapnya, simaklah macam macam Aplikasi Perekam Layar Android untuk kalian para konten kreator android.

1. DU Recorder

Aplikasi rekomendasi kami yang pertama adalah DU Recorder. Kalian dipastikan tidak akan merasa kecewa dengan aplikasi ini dikarenakan banyak sekali hal yang menjadi keunggulan dalam aplikasi ini contohnya dengan menggunakan aplikasi ini suara yang dihasilkan sangatlah jernih denngan kualitas video yang bagus sekali dan tentunya kalian dapat mengatur kualitas video sesuai dengan yang kalian inginkan.

Untuk mendapatkan aplikasi DU Recorder ini, kalian hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dalam google Play store pada masing masing smartphone kalian. Selain ini sudah banyak yang mencoba aplikasi DU Recorder dengan testimoni rata rata sangat memuaskan loh.

2. AZ Screen Recorder

Jika kalian mencari aplikasi perekam layar terbaik pada android, AZ Screen Recorder menjadi salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian. Sedikit pengetahuan, aplikasi AZ Screen Recorder ini mendapat unduhan terbanyak dan digunakan di seluruh dunia. Bukannya tanpa alasan, aplikasi AZ Screen Recorder memiliki kualitas yang bagus untuk video dan tentunya dapat sesuai dengan ekspetasi kalian. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian hanya perlu mendownload pada Google Play Store secara gratis.

3. Game Screen Recorder

Bagi kalian para gamers yang ingin merekam aksi kalian pada saat bermain, Game Screen Recorder ini sangat cocok untuk hal tersebut. Dengan kualitas video yang sangat apik dan suara yang direkampun sangatlah jernis pastinya kalian tidak meraga kecewa dengan peforma aplikasi yang satu ini. Ini adalah aplikasi yang kami rekomedasikan untuk kalian pecinta game. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian hanya perlu mengunduh di dalam Google Play Store.

4. Mobizen

Aplikasi selanjutnya yang dapat kami rekomendasikan untuk merekam layar ponsel kalian adalah Mobizen. Mobizen merupakan aplikasi perekam layar yang bisa kalian manfaatkan secara cuma cuma. kalian dapat mendownload aplikasi ini secara gratis pada Google Play Store maupun ada appstore.Dan untuk kualitas dari video yang direkam tidak perlu diragukan karena sangat jernih untuk kualitas video dan bisa juga langsung kamu edit dengan aplikasi yang satu ini.

5. REC-Screen Recorder

Aplikasi selanjutnya yang dapat kami rekomendasikan untuk merekam layar ponsel kalian adalah Rec Screen Recorder. Aplikasi yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin membuat sebuah video dengan kualitas terbaik hingga 1080p. namun perlu diperhatikan bahwa untuk kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai aplikasi untuk merekam video kalian, ada syarat yang harus kalian penuhi seperti kalian harus memiliki spesifikasi handphone yang tinggi krn aplikasi ini tidak bisa dijalankan untuk handphone dengan spesifikasi rendah. Untuk mendapatkan aplikasi ini kalian hanya perlu mengunduh di dalam Google Play Store.

6. Google Play Games

Kalian juga dapat menggunakan game Google Play untuk merekam layar di perangkat Android loh. Jika kalian berpikir bahwa Google play game hanya berfungsi sebagai pembantu dan pembuat akun game online, kalian tentu salah. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian dapat merekam dan menyimpan video dari layar smartphone dengan kualitas yang dapat diatur sesuatu dengan keinginan kalian. Sangat recomended untuk kalian yang ingin merekam layar kalian.

7. Super Screen Recorder

Selanjutkan aplikasi yang kami rekomendasikan untuk kalian adalah Super Screen Recorder. Dengan menggunakan aplikasi ini kalian sudah dapat dipastikan akan sangat merasa terbantu terlebih lagi kualitas video yang dihasilkan pun mulus dan tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini dapat kalian download secara gratis pada Google Play Store.

 

8. Background Video Recorder

Jika kalian baru menggunakan salah satu aplikasi di atas, kami sarankan untuk menggunakannya sebagai opsi berikutnya. Mudah digunakan dan mudah diaplikasikan karena didukung oleh sistem antarmuka yang sederhana. Tentu saja, kalian dapat mengunduhnya dari Play Store atau App Store, sehingga kalian dapat menggunakan aplikasi ini tanpa perlu merasa kesulitan.

9. XRecorder

Sudahkah kalian mencoba beberapa aplikasi di atas dan dirasa masih belum puas dengan kualitas video yang dihasilkan saat merekam? Aplikasi selanjutnya yang akan kami rekomedasikan adalah XRecorder. Aplikasi Xrecorder ini merupakan aplikasi yang kami rekomendasikan selanjutnya karena hampir tidak ada ulasan negatif dari aplikasi yang satu ini. Hal ini tentunya menjadi tolak ukur kualitas yang dibuat dengan aplikasi ini dan tentunya bagus.

10. ADV Screen Recorder

Aplikasi terakhir yang dapat kami rekomendasikan adalah ADV Screen Recorder. Dengan kualitas audio dan video yang sangat baik tentulah menjadikan aplikasi ini sangat worth it. Dan Untuk mendapatkannya sangat mudah, kamu harus mencarinya di official store seperti Playstore dan Appstore. kalian dapat menggunakan aplikasi ini dengan memilih aplikasi perekaman layar Android yang akan digunakan untuk perekaman layar.

Demikianlah pembahasan beserta penjelasan kami mengenai Aplikasi Perekam Layar Android semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian selamat mencoba, Terimakasih.