Game Survival yang Berukuran Ringan di PC

Game Survival yang Berukuran Ringan di PC – Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “Game” artinya adalah Permainan yang diciptakan berdasarkan dengan Kata “Bermain”. Sedangkan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) “Survival” artinya adalah Bertahan hidup dari berbagai macam kondisi, permasalahan, atau waktu. Jadi dari dua kalimat tersebut apabila digabungkan, maka artinya adalah game yang mengajarkan para pemainnya tentang bagaimana cara untuk dapat bertahan hidup.

Game Survival sendiri merupakan salah satu jenis game yang paling banyak digemari oleh banyak kalangan, sebab alur permainannya yang tidak pernah membosankan atau lebih menantang ketika dimainkan. Selain itu dengan memainkan Game Survival ini, para pemain juga akan diajarkan bagaimana caranya untuk bertahan hidup dari segala kondisi yang buruk. Misalnya antara lain seperti bagaimana cara untuk mendapatkan makanan atau minuman, menyelamatkan diri dari musuh atau hewan buas, dan masih banyak lagi tentang tantangan yang menarik di dalam game bertema survival.

Pada perkembangan teknologi, termasuk pada dunia game. Kalian akan bisa memainkan berbagai macam jenis Game Survival yang ditawarkan oleh suatu perusahaan pembuat game tertentu. Namun tidak semua Game Survival juga dapat kalian mainkan dengan cara menggunakan perangkat PC atau Laptop yang memiliki spesifikasi rendah, seperti PC dengan RAM 2GB. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi Game Survival yang dapat kalian mainkan dengan PC ukuran RAM 2GB.

Cara Install Game Survival Berukuran Ringan di Perangkat PC

Untuk kalian yang masih belum mengerti bagaimana cara menginstall game melalui perangkat PC atau Laptop, silakan kalian simak secara baik-baik Tabel Periodik di bawah ini. Baik itu dengan atau tidak menggunakan Emulator Android, sebab ada beberapa game yang memang harus menggunakan Emulator untuk memainkannya.

1. Install Game Tanpa Emulator Android

Pada tahapan Iinstall game yang satu ini, maka kalian bisa dengan memainkan game tanpa harus menggunakan Emulator Android, berikut caranya:

RajaBackLink.com
  1. Langkah pertam bukalah salah satu Aplikasi Search Engine yang telah disediakan oleh perangkat PC atau Laptop yang kalian miliki, contohnya seperti Mozila, Google Chrome, Opera, dan aplikasi lain-lainnya.
  2. Lalu kemudian silahkan kalian cari terlebih dahulu game yang ingin dan akan dimainkan pada Kolom Pencaharian dari Aplikasi Search Engine tersebut.
  3. Langkah selanjutnya bukalah salah satu website game yang kalian cari sebelumnya, namun disini saya sangat merekomendasikan untuk download game dengan melalui website yang resmi.
  4. Namun jika game yang kalian cari tidak memiliki website yang resmi, maka barulah kalian pilih salah satu website yang menyediakannya.
  5. Lalu jika kalian sudah berhasil membuka salah satu website tersebut, maka silakan kalian pilih “Tombol Download” yang disediakan oleh Website.
  6. Lalu berikutnya simpanlah aplikasi game kedalam Berkas atau File yang mudah kalian temukan, dan tunggulah beberapa saat sampai proses Download selesai.
  7. Jika sudah selesai silakan kalian cari Berkas atau File dari aplikasi game yang telah diunduh sebelumnya, dan “Klik 2x” aplikasi game untuk memulai penginstallan.
  8. Lalu selanjutnya jika aplikasi game telah berhasil kalian install, maka silakan langsung saja kalian buka aplikasi game untuk dapat memulai memainkannya.

2. Install Game Dengan Emulator Android

Pada tahapan Install Game yang pertama ini kalian harus menggunakan Emulator Andorid untuk memainkan Game, yaitu sebagai berikut :

  1. Carilah salah satu Emulator Android yang diinginkan, diantaranya seperti LeapDroid, Droid4X, MEmu Play, dan lain-lainnya.
  2. Download salah satu Emulator Android diatas yang kalian inginkan, taruhlah Aplikasi Emulator kedalam Berkas atau File yang mudah dicari.
  3. Apabila proses Download Emulator telah selesai, silahkan kalian cari Aplikasi Emulator didalam Berkas atau File yang telah ditentukan sebelumnya.
  4. Kemudian “Klik 2x” Aplikasi Emulator untuk memulai proses penginstallan dan penuhi seluruh Ketentuan & Persyaratan yang diajukan dengan pilih “Next”.
  5. Jika kalian sudah memenuhi seluruh Ketentuan & Persyaratan, silahkan kalian Klik “Install”, dan tunggulah beberapa menit hingga Aplikasi Emulator siap digunakan.
  6. Lalu bukalah Aplikasi Emulator Android yang sudah terinstall, silahkan lakukan “Login” dengan menggunakan Gmail yang kalian miliki.
  7. Setelah berhasil melakukan “Login”, silahkan kalian menuju Playstore untuk mencari & mendownload salah satu Game yang ingin dimainkan.

Kumpulan Game Survival Ringan yang Dapat Dipasang Pada Perangkat PC

Setelah kalian telah berhasil mengetahui bagaimana cara untuk menginstall game dengan atau tanpa menggunakan Emulator Andorid di atas, maka selanjutnya saya telah menyediakan beberapa Game Survival di bawah ini. Dan pada kumpulan Game Survival di bawah ini akan dapat dimainkan dengan menggunakan koneksi Internet (Online) atau tanpa menggunakan koneksi Internet (Offline). 

1. Raft Survival

Nama Raft Survival Versi 2.43 Ukuran 247 MB Pengembang Redbeet Interactive Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Raft Survival adalah salah satu Game Survival dengan menggunakan tema lautan yang dikembangkan oleh Redbeet Interactive dan pertama kali dirlis pada tanggal 23 Mei 2018 lalu. Di dalam Game Survival ini kalian akan dapat memilih salah satu Gender Karakter, yaitu ingin menjadi sebagai pria atau wanita, serta kalian juga bisa untuk memodifikasi Karakter tersebut. Selain itu, kalian juga bisa untuk membuat berbagai macam Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan berbagai macam bentuk Bangunan dengan fungsi yang gtentu saja berbeda-beda. Namun untuk membuat Item-Item di atas, kalian harus mengumpulkan berbagai macam Material yang diperlukan dalam pembuatannya. Game Raft Survival ini juga telah menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya (secara Multiplayer). Dan untuk dapat memainkan Game Raft Survival ini, kalian harus menggunakan sebuah Emulator Android, sebab memang Game ini diciptakan secara khusus untuk pengguna ponsel dengan perangkat jenis Android.

2. Rust

Nama Rust Versi 2.3.8 Ukuran 3,8 GB Pengembang Facepunch Studios Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Rust merupakan salah satu Game Survival dengan menggunakan tema kepulauan yang dikembangkan oleh Facepunch Studios dan pertama kali dirilis pada tanggal 11 Desember 2013 lalu. Game Survival satu ini menceritakan tentang seorang pria yang terdampar disebuah pulau terpencil dan di dalam pulau tersebut terdapat sebuah Suku Kanibal. Sehingga untuk bdapat bertahan hidup dan terhindar dari Suku Kanibal atau Hewan Buas di  dalamnya, maka kalian harus membuat sebuah Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan lain-lainnya. Selain itu, kalian juga harus membuat sebuah bangunan yang berfungsi untuk menjadi tempat perlindungan dari serangan Suku Kanibal atau Hewan Buas. Dan untuk membuat berbagai macam Item atau Bangunan tersebut, kalian perlu untuk mengumpulkan berbagai macam Material yang nantinya akan diperlukan untuk dapat membuat bagunan tersebut. Game Rust Survival ini juga menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya ( secara Multiplayer). Dan untuk dapat memainkannya, kalian hanya perlu langsung saja untuk mengunduh Game Rust yang telah disediakan didalam Steam.

3. Stranded Deep

Nama Stranded Deep Versi 0.78 Ukuran 1,5 GB Pengembang Beam Team Games Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Stranded Deep merupakan salah satu Game Survival yang mempunyai kualitas Graphic HDR yang dikembangkan oleh Beam Team Games dan pertama kali dirilis pada tanggal 23 Januari 2015 lalu. Alur cerita dari Game Stranded Deep ini sama seperti Game Survival lainnya yang menceritakan seorang pria terdampar disebuah pulau terpencil. Tetapi perbedaan dari Game Survival ini adalah wilayah pulau yang sangat luas, sehingga akan membuat para player dapat mengeksplorasi wilayah dengan puas. Selain itu, di dalam Game Stranded Deep ini kalian juga bisa mendapatkan berbagai koleksi macam Material untuk membuat sebuah Pakaian, Senjata, Alat-Alat, dan lain-lainnya. Dan kalian bisa juga untuk dapat membuat berbagai macam Bangunan yang berfungsi untuk dijadikan sebagai tempat perlindungan dari serangan Hewan buas dan Suku kanibal. Untuk dapat memainkan Game Survival ini, kalian hanya perlu langsung unduh Game Rust yang telah disediakan di dalam Steam.

4. Minecraft

Nama Minecraft Versi 1.16.221.01 Ukuran 84,42 MB Pengembang Mojang Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Minecraft merupakan satu-satunya Game Survival dalam pembentukannya berupa Pixel yang dikembangkan oleh Mojang dan pertama kali dirilis pada tanggal 18 November 2011 lalu. Di dalam Game Survival Pixel ini akan tersedia wilayah pulau yang termasuk sangat luas, sehingga akan membuat para player dapat mengeksplorasi wilayah dengan puas. Apalagi para player juga akan bisa mendapatkan berbagai macam Material yang berfungsi untuk bisa membuat sebuah Bangunan untuk melindungi Karakter dari serangan Monster. Selain itu, kalian juga bisa membuat berbagai macam Pakaian, Alat-Alat, Item, Senjata, dan masih banyak lagi, sehingga kalian tidak akan merasa bosan jika memainkan game ini.

Game Minecraft ini juga telah menyediakan Mode Multiplayer yang berfungsi agar kalian dapat bermain dengan Teman atau Player lainnya (bermain secara Multiplayer). Dan untuk dapat memainkannya, kalian hanya perlu mengunduh Game Minecraft yang telah disediakan di dalam Steam.

5. Life Is Strange

Nama Life Is Strange Remastered Versi 1.00.310 Ukuran 1,8 GB (Per Episode) & 9,7 GB (Full Episode) Pengembang Dontnod Entertainment Rekomendasi Perangkat Os : (Windows® XP (SP3)/Windows Vista®(SP2)/Windows®7(SP1)/Windows®8)
Processor : (2.53 GHz Intel® Core™2 Duo E6400/2.80 GHz AMD Athlon™ 64 X2 5600+)
RAM : (2GB)
Graphics : (512 MB DirectX® 10–compliant with Shader Model 4.0 or Higher)
DirectX : (Versi 9.0)
Storage : (25GB)

Life Is Strange merupakan salah satu Game Survival dengan system permainan Interactive Story yang dikembangkan oleh Dontnod Entertainment. Di dalam Game Interactive Story ini kalian akan berperan sebagai seorang gadis SMA yang akan mengarungi mimpi buruk untuk dapat menyelamatkan seseorang yang dia sayangi. Sesuai dengan system permainan yang diterapakan ke dalam Game Life Is Strange ini, yaitu Interactive Story sehingga akan ada banyak sekali Episode yang harus kalian buka untuk dapat mengarungi mimpi. Dan untuk dapat memainkannya, kalian hanya perlu mengunduh Game Life Is Stranged yang telah disediakan di dalam Steam.