Cara Cek Nomor Axis

Cara Cek Nomor Axis – Untuk menghafal angka atau nomor dari simcard memang tidak mudah, karena itulah yang menyebabkan para provider kartu seluler di tanah air menyediakan layanan cek nomor. Jadi, untuk kalian para pengguna kartu Axis, kali ini saya akan berbagi pembahasan lengkap mengenai bagaimana cara untuk cek nomor Axis sendiri yang bisa kalian praktikkan secara langsung di ponsel masing-masing.

Cara yang akan saya bagikan kali ini adalah mengenai cara yang terbaru sehingga hasilnya dijamin pasti akurat.

Bagaimana caranya? simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Cek Nomor Axis Sendiri di Ponsel Terbaru Tahun 2021

Terkadang kita baru menyadari bahwa kita lupa menyimpan dan menghafal nomor Axis kita saat akan mengisi pulsa di konter. Namun kalian tidak perlu khawatir lagi, sebba hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena saat ini kita bisa dengan mudah dan cepat mengecek nomor Axis menggunakan beberapa metode di bawah ini.

Dengan Menggunakan Cara Cek Nomor Axis Melalui SMS

Cara pertama untuk dapat mengecek nomor Axis bisa dengan melalui fitur SMS di ponsel kalian, Caranya terbilang mudah untuk dilakukan karena mengeceknya hanya cukup dengan mengirim SMS seperti biasa.

Berikut langkah-langkah cek nomor Axis melalui SMS :

  1. Langkah pertama adalah buka fitur SMS yang terdapat di ponsel kalian.
  2. Lalu ketikkan pesan yang berisi apa saja lalu kirimkan ke nomor teman atau keluarga.
  3. Setelah itu minta teman atau siapapun yang kalian kirimi pesan tersebut untuk memberitahu nomor kartu Axis kalian.

Cara di atas mungkin terkesan lucu, namun secara logika cara di atas pasti akan berhasil karena nomor simcard kalian pasti muncul saat pesan yang dikirim sudah sampai ke ponsel penerima pesan. Namun, cara di atas akan mengharuskan kalian punya sisa pulsa untuk bisa mengirim pesan. Jadi, cara cek nomor Axis lewat SMS ini tidak bisa kalian pakai jika pulsa di kartu Axis kalian telah habis.

Dengan Menggunakan Cara Cek Nomor Axis Melalui Dial Up

Jika kalian sedang berada di sebuah konter pulsa untuk membeli pulsa, namun lupa nomor Axis kalian, maka kalian dapat mencoba cara dengan mengecek pulsa lewat Dial Up.

BACA JUGA:  Cara Membuka Password Word yang Terkunci

Caranya sangatlah mudah seperti uraian di bawah ini :

  1. Langkah pertama buka fitur telepon di ponsel kalian.
  2. Kemudian ketikkan kode USSD: *123*7# lalu lakukan panggilan.
  3. Lalu pada menu yang muncul silakan pilih menu nomor “5” atau menu “Info Nomor”.
  4. Setelah itu, maka kalian akan melihat informasi lengkap terkait nomor Axis kalian.

Berbeda dengan cara pertama, cara di atas bisa kalian gunakan untuk dapat mengecek nomor Axis tanpa perlu memiliki pulsa terlebih dahulu karena layanan ini dilakukan secara gratis.

Dengan Menggunakan Cara Cek Nomor Axis Melalui Aplikasi AxisNet

Metode ketiga yang bisa kalian gunakan saat lupa nomor kartu Axis sendiri adalah dengan cara melihatnya lewat aplikasi AxisNet. Aplikasi ini dibuat oleh Axis untuk dapat memudahkan para pelanggan dalam melakukan berbagai transaksi. Selain itu, kalian juga bisa mengecek nomor Axis melalui aplikasi AxisNet dan kalian juga bisa melakukan pembelian paket internet Axis, cek pulsa Axis, cek sisa kuota, atau bahkan hingga dapat melihat info-info promo dari Axis. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi AxisNet kalian akan bisa melakukan transfer pulsa Axis ke sesama nomor Axis jika sewaktu-waktu ada teman yang ingin meminta pulsa.

Nah, berikut ini adalah cara cek nomor Axis via aplikasi AxisNet :

  1. Langkah pertama adalah install aplikasi AxisNet dan daftarkan nomor Axis kalian terlebih dahulu.
  2. Lalu buka aplikasinya, maka kalian akan langsung melihat rincian informasi terkait kartu Axis kalian termasuk nomor yang terdapat di bagian atas jendela aplikasi.

Bisa dikatakan bahwa aplikasi AxisNet ini bisa kalian gunakan sebagai cara untuk melakukan cek nomor Axis secara cepat. Namun, tentu saja aplikasi ini akan membutuhkan koneksi internet untuk bisa berjalan sesuai fungsinya. Jadi sebelum mengecek nomor menggunakan AxisNet, kalian harus memastikan terlebih dahulu bahwa sudah terhubung ke jaringan internet baik melalui paket data maupun wifi.

Dengan Menggunakan Cara Cek Nomor Axis Melalui Situs Web

Sebagai alternatif apabila kalian belum menginstall aplikasi AxisNet, maka kalian bisa cek nomor Axis melalui situs resmi AxisNet di alamat ini: https://my.AxisNet.id/. Caranya juga tidak kalah mudah dengan cara cek nomor Axis melalui aplikasi AxisNet.

Adapun untuk langkah-langkahnya, selengkapnya silahkan ikuti panduan di bawah ini:

  1. Buka situs AxisNet.
  2. Login atau daftar akun jika Anda belum punya akun.
  3. Setelah masuk ke halaman utama, maka Anda bisa langsung melihat nomor Axis beserta paket internet maupun sisa pulsanya. Selesai.
BACA JUGA:  Cara Membuka Password Word yang Terkunci

Cara di atas juga hanya bisa kalian gunakan dengan syarat kalian harus bisa terhubung ke jaringan internet, kalian juga bisa mencoba cara cek nomor Axis ini melalui via situs web baik di ponsel maupun di PC.

Dengan Menggunakan Cara Cek Nomor Axis Melalui Customer Service

Metode terakhir apabila cara-cara di atas tidak berhasil untuk membantu kalian bisa mendapatkan informasi nomor kartu Axis, maka kalian bisa mencoba hubungi call center Axis. Caranya kalian bisa hubungi customer service Axis di nomor 838 dan menanyakan secara langsung kepada mereka berapa nomor kartu Axis kalian. Namun kalian juga harus mengetahui, cara ini membutuhkan pengorbanan biaya berupa pulsa yang ada di kartu Axis kalian. Biaya panggilan ke nomor call center Axis adalah sejumlah Rp. 800 per panggilan.

Lalu Bagaimana Cara Untuk Mengecek Nomor Axis Sudah Terdaftar Atau Belum?

Saat ini pemerintah mewajibkan setiap pengguna kartu seluler untuk mendaftarkan atau imelakukan registrasi kartu. Registrasi ini akan menggunakan nomor KTP dan KK dimana setiap satu nomor KTP dan KK hanya bisa mendaftarkan kartu seluler maksimal 3 nomor saja.

Nah apabila kalian merasa sudah mendaftarkan kartu Axis kalian namun masih merasa ragu terhadap status registrasinya, maka kalian bisa cek nomor Axis apakah sudah terdaftar atau belum dengan cara berikut ini :

  1. Langkah pertama buka fitur telepon yang terdapat di perangkat ponsel kalian.
  2. Lalu ketik kode USSD ini: *123*4444#, kemudian lakukan panggilan.
  3. Setelah itu akan muncul informasi terkait data pendaftaran kartu Axis kalian.
  4. Apabila ternyata sudah berhasil terdaftar, maka nantinya akan muncul informasi bahwa kartu kalian sudah terdaftar atas nama kalian dengan di sertai nomor KK kalian sendiri.

Cara cek status registrasi di atas bisa juga kalian gunakan untuk dapat mengecek status pendaftaran kartu XL. Sebab saat ini XL dan Axis sudah tergabung dalam satu naungan, sehingga menyebabkan kartu XL dan Axis juga hampir sama cara penggunaannya. 

Demikianlah ulasan yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!