Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Telkomsel, Begini Caranya!

Tips Mudah Memperpanjang Masa Aktif dari Kartu Telkomsel, Begini Caranya! – Setiap provider tentu saja akan menerapkan masa aktif untuk produk simcard yang mereka buat, tidak terkecuali untuk kartu Telkomsel.

Masa aktif ini nantinya akan dipakai sebagai indikator untuk dapat melihat apakah para pengguna simcard aktif dalam menggunakan simcard yang ia miliki atau tidak, dan apabila ternyata setelah melewati masa aktif pelanggan tidak melakukan aktivitas sama sekali dengan simcardnya, maka dari pihak Telkomsel akan menghapus atau menonaktifkan secara otomatis kartu sim mereka.

Kartu Telkomsel sendiri mempunyai 3 produk kartu prabayar antara lain yaitu simPATI, AS, dan LOOP.

Namun, dari ketiga kartu tersebut ternyata berbeda-beda kebijakan dalam masa aktif dan cara untuk memperpanjang masa aktifnya. Maka dari itu, di sini saya akan berbagi informasi lengkap mengenai bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Telkomsel, baik itu kartu simPATI, LOOP dan AS.

RajaBackLink.com

Untuk ulasan selengkapnya, silakan kalian simak pada penjelasan di bawah ini.

Cara Mudah Mengecek Masa Aktif dari Kartu Telkomsel

Walaupun cara untuk memperpanjang masa aktifnya berbeda-beda, namun untuk cara mengecek masa aktif pada kartu Telkomsel akan sama seperti kartu AS, LOOP dan simPATI.

Cara yang paling praktis adalah dengan menggunakan aplikasi khusus yang bernama MyTelkomsel, apalagi aplikasi ini bisa kalian unduh dan install melalui Google Playstore maupun App Store. Setelah berhasil melewati proses registrasi akun, maka di dalam aplikasi MyTelkomsel kalian akan bisa melihat semua informasi dari kartu Telkomsel kalian mulai dari jumlah pulsa hingga samapi masa aktif dari kartu kalian.

Cara Untuk Memperpanjang Masa Aktif dari Kartu Telkomsel 

Pada Kartu simPATI

Bagi para pengguna kartu simPATI dari Telkomsel, maka kalian bisa melakukan perpanjangan masa aktif melalui 3 cara.

Berikut ini adalah detail dari langkah-langkah yang bisa kalian ikuti untuk memperpanjang masa aktif kartu simPATI kalian :

Cara Untuk Memperpanjang Kartu simPATI sengan Membeli Masa Aktif

Cara yang pertama, kalian bisa membeli paket masa aktif untuk memperpanjanga masa aktif kartu simPATI kalian.

Langkah-langkah lengkapnya adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka menu dial lalu ketikkan kode USSD yaitu *999# dan lakukan panggilan.
  2. Kemudian pada pop up menu yang muncul, kalian pilih menu paket lainnya dengan cara mengetik angka 3 lalu ketuk tombol kirim.
  3. Lalu selanjutnya pilih menu nomor 5 atau menu lainnya.
  4. Setelah itu kalian harus memilih menu lainnya beberapa kali sampai muncul menu paket masa aktif.
  5. Setelah berhasil muncul, maka silakan kalian pilih menu paket masa aktif tersebut.
  6. Lalu pada jendela menu berikutnya akan ada pilihan masa aktif yang bisa kalian untuk beli berikut harganya mulai dari paket 7 hari hingga 90 hari. Maka setelah itu, silakan pilih salah satu.
  7. Langkah terakhir, kalian akan dikirimi sebuah SMS konfirmasi berupa status pembelian masa aktif sudah selesai diproses.

Perpanjang masa aktif kartu Telkomsel dengan opsi membeli paket masa aktif ini hanya akan tersedia untuk kartu simPATI saja. Sedangkan untuk para pengguna kartu LOOP atau AS, opsi ini tidak akan tersedia.

Cara Untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu simPATI dengan Membeli Pulsa

Untuk cara berikutnya, kalian juga akan mendapatkan masa aktif tambahan saat melakukan pengisian pulsa. Kalian hanya cukup membeli pulsa dengan nominal tertentu dan masa aktif kartu kalian akan bertambah sesuai jumlah pulsa yang telah kalian beli tersebut.

Misalnya saja jika mengisi pulsa dengan nominal Rp. 5000, maka tambahan masa aktif yang nantinya akan kalian peroleh adalah 7 hari. Sedangkan jika ingin memperpanjangan masa aktif kartu simPATI selama 1 tahun, maka kalian harus mengisi pulsa dengan nominal Rp. 1.000.000.

Cara Untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu simPATRI dengan Mengaktifkan Kartu yang Sudah Mati

Setelah kartu sudah melewati masa tenggang, maka pulsa yang ada di kartu kalian tidak lagi bisa digunakan. Dan setelah 15 hari dari masa tenggang, kartu kalian akan dinonaktifkan oleh pihak Telkomsel. Maka dari itu, solusinya adalah dengan cara mengaktifkan kartu secara langsung ke GRAPARI Telkomsel untuk meminta pengaktifan kartu kembali.

Setelah kartu berhasil diaktifkan, nantinya kartu tersebut akan diperbarui lagi masa aktifnya dan bisa kalian gunakan kembali. Cara termudah agar dapat terhindar dari penonaktifan kartu adalah dengan rutin melakukan pengisian pulsa dan menggunakannya untuk berkomunikasi.

Pada Kartu AS

Walaupun satu naungan dengan simPATI, namun cara untuk memperpanjang masa aktif kartu AS akan berbeda dengan simPATI.

Ada dua cara yang bisa kalian lakukan untuk dapat menambah masa aktif pada kartu AS adalah seperti pada ulasan di bawah ini :

Cara Untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS dengan Mengisi Pulsa

Cara yang pertama dan paling mudah untuk mendapatkan tambahan masa aktif adalah dengan melakukan pengisian pulsa pada kartu AS kalian. Seperti biasa, masa aktif yang akan kalian dapatkan adalah bergantung dengan jumlah pulsa yang kalian isi. Untuk mendapatkan masa aktif tambahan selama 7 hari, maka kalian hanya cukup dengan mengisi pulsa nominal Rp. 5000 saja. Namun apabila kalian ingin masa aktif yang lebih lama misalnya 30 hari, maka kalian perlu untuk mengisi pulsa dengan nominal sebesar Rp. 50.000.

Cara Untuk Memperpanjang Masa Aktif Kartu AS dengan Menggunakan Pulsa

Tambahan masa akif untuk kartu AS juga akan kalian dapatkan selama kalian masih aktif menggunakan pulsa yang ada di kartu kalian dengan minimal Rp. 500. Namun hal yang perlu ketahui adalah bahwa tambahan masa aktif ini bersifat tidak terakumulasi.

Jadi, setiap menggunakan pulsa minimal Rp. 500, maka masa aktif akan bertambah selama 30 hari dihitung dari sejak masa aktif sebelumnya yang sudah habis.

Pada Kartu simPATI LOOP

Dibandingkan dengan dua kartu di atas, kartu LOOP bisa dikatakan lebih banyak diminati oleh kalangan muda yang membelinya untuk dijadikan sebagai kartu khusus internet. Hal ini dikarenakan kartu LOOP ini memiliki berbagai macam paket internet Telkomsel dengan harga yang murah.

Jika kalian adalah salah satu dari pengguna kartu simPATI LOOP, maka kalian bisa memperpanjang masa aktif kartu ini dengan cara sebagai berikut :

Dengan Menggunakan Pengisian Pulsa

Untuk cara yang pertama ini tidak akan jauh berbeda dengan kartu AS dan simPATI.

Caranya adalah silakan isi pulsa pada kartu LOOP kalian, maka masa aktif pun akan ditambahkan dengan durasi yang menyesuaikan nominal pulsa yang kalian isi. Jika kalian ingin mendapatkan masa aktif selama 7 hari, maka silakan isi pulsa dengan nominal antara Rp. 5000 hingga Rp. 50.000. Namun, apabila kalian juga ingin memperoleh tambahan masa aktif kartu LOOP selama 1 tahun, maka kalian perlu untuk mengisi pulsa dengan nonimal di atas Rp. 500.000.

Dengan Menggunakan Pemakaian Pulsa

Cara yang kedua ini akan sama dengan kartu AS di atas, jadi kalian hanya perlu memakai pulsa untuk mendapatkan tambahan masa aktif. Namun hal yang perlu kalian ketahui, bahwa minimal pada pelu yang harus kalian pakai bukan lagi Rp. 500 melainkan Rp. 5000. Dari pemakaian pulsa minimum tersebut, maka kartu LOOP kalian juga akan bertambah masa aktifnya selama 30 hari.

Namun apabila kalian ingin memperpanjang masa aktif kartu LOOP kalian selama 1 tahun, maka kalian harus menggunakan pulsa dengan nominal di atas Rp. 500.000.