Cara Memperpanjang Masa Aktif Pada Kartu Axis, Yuk Simak!

Cara Mudah Untuk Memperpanjang Masa Aktif Pada Kartu Axis, Yuk Simak! – Sama seperti halnya dengan provider lain, kartu Axis juga memiliki masa aktif, jika kartu tersebut tidak diperpanjang maka akan menyebabkan kartu Axis masuk masa tenggang dan tidak bisa digunakan lagi.

Setelah registrasi kartu Axis untuk pertama kali, kalian mungkin akan mendapatkan masa aktif selama sebulan sebelum masuk masa tenggang. Jadi bagi kalian para pengguna baru kartu Axis, maka penting sekali untuk mengetahui cara memperpanjang kartu Axis baik itu dengan pulsa maupun tanpa isi ulang pulsa. Dengan begitu, maka nantinya kalian akan bisa segera melakukan perpanjangan masa aktif kartu Axis sebelum masa aktifnya akan berakhir.

Berikut di bawah ini saya akab bagikan ulasan mengenai bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis untuk jangka waktu 7 hari, sebulan, 4 bulan hingga 1 tahun.

Cara Cek Masa Aktif Pada Kartu Axis

Kalian hanya perlu untuk membuka menu telepon yang ada di ponsel kalian, lalu ketik kode USSD *123#, kemudian setelah itu ketuk tombol panggil. Lalu setelah itu akan muncul pop up yang berisi beberapa menu serta informasi lengkap mengenai masa aktif kartu Axis.

Selain cara di atas, kalian juga bisa cek masa aktif Axis dengan melalui aplikasi AXISnet. Aplikasi tersebut bahkan dapat juga menampilkan informasi yang lebih lengkap terkait kartu Axis kalian mulai dari sisa pulsa, sisa kuota, dan berbagai informasi penting lainnya. Dan jika kalian ingin mendaftar paket internet Axis dengan cara yang lebih praktis, maka kalian juga bisa melakukannya melalui aplikasi AXISnet ini.

4 Cara Mudah Memperpanjang Masa Aktif Kartu Axis dengan Menggunakan Pulsa

Setidaknya akan ada 4 cara yang sudah saya coba dan berhasil untuk bisa memperpanjang masa aktif pada kartu Axis.

Oleh karena itu, kalian bisa memakai salah satunya untuk menambah masa aktif kartu Axis kalian ataupun mengaktifkan kembali kartu Axis yang sudah masuk masa tenggang.

Berikut di bawah ini adalah ulasan selengkapnya mengenai keempat cara untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis dengan menggunakan pulsa :

Dengan Cara Membeli Paket Masa Aktif (h3)

Cara yang pertama adalah membeli paket masa aktif kartu Axis. Cara ini menurut sangat cocok untuk dilakukan jika kartu Axis yang kalian punya masih memiliki sisa pulsa dengan nominal yang cukup banyak.

Adapun langkah-langkah untuk menambah masa aktif kartu Axis tanpa isi ulang dengan membeli paket masa aktif adalah sebagai berikut :

  1. Langkah pertama adalah buka menu pesan untuk membeli masa aktif kartu Axis dengan melalui fitur SMS.
  2. Kemudian ketik pesan pembelian paket Axis dengan format Aktif tanpa tanda petik.
  3. Lalu kirim pesan tersebut ke nomor 8484.
  4. Lalu setelah itu akan muncul pop up menu yang berisi pulihan masa aktif dan harganya mulai dari 7 hari hingga 1 tahun.
  5. Maka selanjutnya silakan kalian pilih paket masa aktif yang kalian inginkan kemudian kirim.
  6. Apabila pembelian paket masa aktif sudah berhasil diproses, maka nantinya kalian akan mendapatkan sebuah notifikasi mengenai masa aktif kartu Axis kalian sudah berhasil ditambahkan

Ketika saya menulis ulasan ini, harga dari paket masa aktif Axis untuk jangka waktu 1 tahun atau 360 hari adalah sebesar Rp. 100.000. Sedangkan harga paket lainnya adalah  7 hari Rp. 5.000, 30 hari Rp. 15.000, dan 90 hari Rp. 30.000.

Hal yang perlu diingat adalah kalian harus selalu memastikan sisa pulsa di kartu Axis kalian tidak kurang dari harga paket masa aktif yang akan kalian beli agar proses pembelian tidak terjadi kegagalan.

Dengan Cara Isi Pulsa Terlebih Dahulu

Cara yang selanjutnya untuk memperpanjang masa aktif Axis adalah dengan melakukan transaksi pembelian pulsa terlebih dahulu. Cara ini adalah cara yang terbilang umum digunakan dan sepertinya akan berlaku untuk semua provider.

Ada pun untuk tambahan masa aktif yang akan kalian dapatkan, tentu saja akan bergantung pada nominal pulsa yang dibeli. Untuk penjelasan lebih lengkapnya, kalian bisa melihat ketentuan perpanjangan masa aktif Axis dengan opsi membeli pulsa pada tabel di bawah ini :

Nominal Isi Pulsa Tambahan Masa Aktif

Rp. 5.000 7 Hari
Rp. 10.000 14 Hari
Rp. 15.000 21 Hari
Rp. 25.000 35 Hari
Rp. 30.000 45 hari
Rp. 50.000 75 Hari
Rp. 100.000 150 Hari
Rp. 300.000 200 Hari

 

Dengan Cara Membeli Paket Nelpon, SMS atau Internet

Tidak banyak yang sadar bahwa setiap transaksi pembelian paket internet Axis, paket SMS Axis dan paket nelpon Axis akan memberikan tambahan masa aktif. Walaupun sebenarnya, cara ini bisa dikatakan sebagai cara untuk memperpanjang masa aktif Axis secara gratis tanpa harus isi ulang pulsa terlebih dahulu. Cara ini juga akan memberikan berbagai pilihan durasi masa aktif.

Contohnya saja seperti jika ingin mendapatkan tambahan masa aktif Axis selama 30 hari, maka kalian harus membeli paket internet Axis yang masa aktifnya berlaku selama 1 bulan. Selain itu, kalian juga akan bisa membeli berbagai pilihan paket nelpon Axis untuk mendapatkan tambahan masa aktif.

Untuk masa aktif tambahan yang akan diperoleh kalian juga beragam dan bergantung pada harga dan masa aktif paket nelpon yang dibeli.

Dengan Menggunakan Transaksi Bagi Pulsa

Cara terakhir yang bisa kalian gunakan untuk memperpanjang masa aktif kartu Axis adalah dengan cara berbagi pulsa.

Kalian bisa membagikan saldo pulsa yang ada pada kartu Axis kalian, baik dengan sesama pengguna kartu Axis maupun ke pengguna kartu XL. Untuk tambahan masa aktif yang akan diperoleh kalian dengan cara ini pun sangat bervariasi. Contohnya saja seperti jika ingin mendapatkan tambahan masa aktif selama 30 hari, maka kalian harus melakukan bagi pulsa dengan nominal Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

Untuk penjelasan yang lebih lengkapnya, berikut di bawah ini ketentuan masa aktif tambahan yang akan didapatkan berdasarkan jumlah pulsa yang dibagi :

Nominal Bagi Pulsa Tambahan Masa Aktif

Rp. 1 – Rp. 2.999 1 Hari
Rp. 3.000 – Rp. 9.999 3 Hari
Rp. 10.000 – Rp. 24.999 5 Hari
Rp. 25.000 – Rp. 49.999 10 Hari
Rp. 50.000 – Rp. 99.999 15 Hari
Rp. 100.000 – Rp. 200.000 30 Hari
Rp. 200.001 – Rp. 300.000 60 Hari
Rp. 300.001 – Rp. 500.000 60 hari
Rp. 500.001 – Rp. 1.000.000 60 Hari

 

Demikianlah ulasan kali ini mengenai bagaimana cara untuk memperpanjang masa aktif pada karu Axis, Tentu saja kalian juga bisa mencoba keempat cara di atas untuk dapat memperpanjang masa aktif kartu Axis yang sudah masuk masa tenggang agar tidak diblokir oleh pihak provider.

Selain itu, kalian juga jangan lupa untuk selalu mengecek masa aktif pada kartu Axis kalian dan jangan sampai dibiarkan masuk masa tenggang. Sebab jika kartu Axis kalian sudah dinonaktifkan oleh pihak Axis, maka kalian juga harus melalui berbagai proses pengaktifan kartu yang waktunya tidak sebentar.

Mungkin hanya sampai di sini saja ulasan yang bisa saya bagikan untuk kalian semua, semoga dengan adanya artikel ini akan bermanfaat bagi kalian. Selamat mencoba dan have nice day ya guys!