6 Ide Bisnis dengan Modal di Bawah Rp 1 Juta

Inilah 6 Ide Bisnis dengan Modal di Bawah Rp 1 Juta. – Bisnis tidak selalu membutuhkan modal sampai puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah. Nyatanya, kalian bisa memulai usaha kekinian yg namanya sangat terkenal hanya dengan menggunakan modal dibawah Rp 1 Juta.

Bagi kalian yg sekedar ingin menambah uang jajan, mempunyai usaha sampingan tidak ada salahnya untuk memulai usaha kalian  menggunakan modal kecil terlebih dulu.

Secara tidak langsung kalian sudah melatih mental entrepreneur kalian & belajar lebih banyak tentang mengelola bisnis untuk  mengembangkan usaha hingga berhasil.

Berikut merupakan ide-ide usaha buat kalian menggunakan modal dibawah Rp 1 Juta:

RajaBackLink.com

Frozen Food

Sekarang sedang ramai-ramainya dikalangan masyarakat usaha kuliner beku atau biasa diklaim frozen food. Kalian bisa memanfaatka kesempatan usaha frozen food ini menjadi peluang usaha kecil-kecilan kalian.

Pertama kalian bisa menggunakan freezer kulkas di rumah kalian menjadi penyimpanan sementara. Seiring berjalannya waktu, kalian bisa mulai mempertimbangkan membeli freezer baru ataupun bekas yang berukuran penyimpanan lebih besar untuk menyimpan dagangan frozen food kalian. Risiko usaha berjualan frozen food bisa dikatakan sangat kecil mengalami basi, lantaran kuliner yg dijual memang spesifik dikemas untuk tahan lama.

Preloved

Bagi kalian yg punya banyak barang-barang bekas & tidak terpakai, Kalian bisa mecoba untuk membuka usaha preloved di tempat tinggal kalian. Kalian bisa memulai usaha ini dengan mengumpulkan outfit-outfit yg kalian tidak pakai lagi.

Kalian juga bisa mengajak kerabat-kerabat kalian untuk titip jual barang preloved mereka di lapak usaha kalian & tawarkan sebagian laba dari setiap penjualan pada kerabat kalian.

Hampers

Bisnis kecil-kecilan misalnya pembuatan hampers ini hanya butuh modal dibawah Rp 1 Juta untuk membeli keranjang & alat-alat pendukung lainnya. Bisnis hampers bisa memberikan kalian laba fantastis menjelang hari raya.

Bahkan apabila kalian bisa melihat peluang usaha & pakar dalam menyusun taktik pasar, kalian bisa membawa usaha hampers kalian ini pada skala yg lebih besar misalnya hampers buat pernikahan, wisuda, atau program lainnya.

Jika kalian berhasil menyebarkan usaha kalian ini, setiap minggunya niscaya akan terdapat konsumen yg membutuhkan jasa pembuatan hampers ini untuk banyak sekali keperluan. Kalian juga bisa mempromosikan usaha hampers kalian di media umum supaya jangkauan usaha pembuatan hampers kalian semakin luas.

Franchise Minuman

Salah satu usaha kecil-kecilan menggunakan modal dibawah Rp 1 Juta berikutnya adalah franchise minuman. Akan tetapi, kalian jangan asal pilih franchise minuman. Pertama, kalian wajib tahu dulu apakah minuman itu memang terkenal atau lagi dicari sang banyak orang, misalnya boba atau kopi susu gula aren.

Banyak jenis bisnis misalnya franchise yg memperlihatkan paket mereka dimulai menurut Rp 1 Juta saja. Namun, sebelum kalian tergoda menggunakan modalnya yg tidak besar, kalian wajib perhatikan dulu skema pulang kapital & kebijakan menurut pihak franchise. Jangan sampai kalian terjebak menggunakan skema laba yg menggiurkan.

Warkop

Bagi anak kos-kosan, warkop mampu jadi wahana menghilangkan penat & penghilang lapar disaat dompet tipis. Tapi apakah kalian tidak bertanya-tanya berapa sih laba menurut membuka usaha warkop? Keuntungan usaha warkop bisa mencapai 50% dari modal yg kalian keluarkan. Dengan modal kopi saset seharga Rp 1.500 & air panas, kalian mampu menjualnya seharga Rp 3.000.

Membuka warkop bisa sebagai peluang usaha yg sangat menggiurkan. Keuntungan ini bisa sangat menjanjikan & bisa kalian lakukan dimana-mana. Kalian bisa membuka warung kopi di teras tempat tinggal atau berjualan di sekitaran stasiun & terminal.

Toko Kelontong

Bisnis toko kelontong sebagai salah satu usaha grosiran yg menguntungkan. Toko kelontong yg menjual mulai dari mie instan, kopi, roti, air minum, bumbu dapur, snack sampai perabotan merupakan salah satu usaha kecil-kecilan yg bisa kalian coba.

Bisnis toko kelontong akan semakin menguntungkan bila pesaing misalnya toserba & minimarket di wilayah kalian masih sedikit.

Kalian bisa mulai membuka usaha toko kelontong menggunakan lapak kecil di depan tempat tinggal . Dengan modal Rp 1 Juta saja, kalian bisa membeli barang dagangan & memulai usaha toko kelontong & kalian juga bisa menyesuaikan barang dagangan kalian denga kebutuhan warga sekitar.

Tidak ada yg tidak mungkin bila kita ingin mencoba & berusaha, termasuk juga pada usaha. Bagi yg ingin membuka usaha, banyak yg beralasan modal sebagai halangan mereka untuk memulai usahanya. Padahal, usaha juga bisa  dimulai menggunakan modal  yang kecil atau bahkan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Demikianlah pembahasan tentang 6 Ide Bisnis dengan Modal di Bawah Rp 1 Juta .Semoga bermanfaat.