Cara Cek Pulsa Kartu 3 (Tri) Anti Ribet

Cara cek pulsa kartu 3 (Tri). Berkomunikasi melalui telepon seluler atau ponsel tentunya membutuhkan pulsa dan tidak semua orang memeriksanya secara berkala. Sebagai pengguna baru kartu 3 (Tri), mungkin Anda belum tahu bagaimana cara cek pulsa 3 terbaru dengan cepat. 

3 (Tri) pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 2007. Salah satu operator GSM dan penyedia internet yang dikelola oleh PT. Hutchison 3 Indonesia. 3 (Tri) terkenal dengan harga paket internetnya yang murah dan menjadi salah satu provider yang paling diminati di Indonesia terlebih untuk anak muda.

Hal paling mendasar yang harus diketahui bagi pengguna sebuah provider adalah cara untuk cek pulsa. Sebab, Anda bisa mengetahui berapa jumlah pulsa yang Anda miliki dan dengan mudah untuk membeli paket atau keperluan lainnya. 

 

Ada beberapa cara yang bisa Anda terapkan untuk melakukan cek pulsa nomor 3 (Tri).

Berikut ini merupakan beberapa cara cek pulsa kartu 3 (Tri):

1. Cara Cek Pulsa Kartu 3 (Tri) Melalui Dial

Kode USSD atau UMB merupakan kode khusus untuk mengakses menu jaringan dan digunakan untuk melakukan komunikasi dari pengguna ke operator. Menu kode USSD juga bisa digunakan untuk melakukan pembelian berbagai produk Tri, mulai dari kuota internet hingga paket SMS dan telepon. Kode ini biasanya tak sama antara satu operator dengan operator lainnya. Kode USSD biasa dikenal dengan perintah * (bintang), nomor, lalu # (pagar).

Langsung saja, ikutilah langkah-langkah berikut ini:

 

Cara cek pulsa kartu 3 (Tri) menggunakan kode USSD:

  1. Buka kunci handphone kemudian masuk ke menu Panggilan atau Dial.
  2. Masukkkan kode USSD *111#, lalu panggil atau tekan ok/yes.
  3. Akan ada beberapa pilihan yang muncul. Selanjutnya pilih menu cek pulsa.
  4. Tunggu hingga muncul berapa sisa pulsa yang Anda miliki.

atau bisa juga Anda memasukan kode *111*1# agar langsung masuk ke menu cek pulsa.

2. Cara Cek Pulsa Tri Melalui SMS

Selain melalui kode USSD, cek pulsa 3 juga bisa melalui SMS. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cara cek sisa pulsa tri via sms:

  1. Buka Hp Anda dan masuk ke aplikasi SMS.
  2. Buat sms baru dengan mengetikan info (spasi) data.
  3. Setelah itu kirim pesan tersebut ke nomor 234.
  4. Tunggu beberapa saat hingga ada sms balasan dari tri yang berisikan info sisa pulsa Anda. Selain sisa pulsa, dalam sms balasan tersebut juga akan tertera masa aktif dan juga kuota yang sedang aktif.

3. Cara Cek Pulsa 3 Melalui Aplikasi Bima+

Selain dua cara di atas, cara ini bisa digunakan untuk para pengguna smartphone android yaitu dengan menggunakan aplikasi Bima+ yang sebelumnya bernama BimaTri. Aplikasi ini berfungsi untuk mengakses beragam fitur dan memudahkan pengguna untuk berbagai keperluan termasuk cek pulsa. 

Untuk menggunakan aplikasi Bima+ tentunya harus menggunakan koneksi internet.

Cara cek pulsa 3 menggunakan koneksi internet:

  1. Pastikan Anda telah memiliki aplikasi ini pada smartphone android Anda. Jika belum Anda bisa mengunduh aplikasi Bima+ melalui PlayStore atau AppStore secara gratis.
  2. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi Bima+ lalu ikuti langkah-langkah untuk melakukan registrasi nomor tri Anda.
  3. Jika telah berhasil melakukan registrasi, secara otomatis Anda akan masuk ke halaman utama. Disitu Anda bisa mendapati berbagai informasi. Mulai dari sisa pulsa, sisa kuota internet dan sisa masa aktif kartu Anda. Tentunya terdapat beberapa fitur lain seperti pembelian kuota dan berbagai promo yang ada.

Cukup banyak cara cek pulsa 3 yang bisa Anda gunakan. Anda bebas memilih untuk melakukan pengecekan pulsa tri bisa dengan cara manual melalui kode USSD, melalui SMS, atau melalui aplikasi Bima+.