Cara Download Video Pinterest

Pinterest merupakan media sosial yang dikenal karena banyak konten foto, gambar atau video yang menarik dibagikan disana, artikel ini mengulas tentang Cara Download Video Pinterest Secara Mudah dan Gratis. Bahkan saking bagusnya, sebagian orang ingin menyimpan video di pinterest agar dapat disimpan di galeri mereka. Terlebih lagi, cara download video di pinterest ternyata sangat mudah.

Pinterest juga dikenal karena banyaknya foto dan video yang terlihat tampak profesional. Disana juga terdapat fitur kategori yang akan memudahkan anda untuk menemukan konten yang anda inginkan.

Sama halnya seperti media sosial pada umumnya, semua konten foto, gambar, maupun video di pinterest dapat anda simpan dengan mudah. Anda dapat menggunakan HP android maupun laptop / PC.

Di Indonesia sendiri aplikasi ini banyak yang belum mengetahuinya, padahal platform satu ini sudah terkenal diseluruh belahan dunia. Pinterest menyajikan banyak foto dan video aesthetic dan sangat menarik.

Sama halnya dengan banyak aplikasi lain, pinterest dapat kalian akses melaui andoroid ataupun laptop/PC kalian. Dan tentunya dapat kalian download melalui AppStore maupun PlayStore.

Namun ketika menemukan gambar yang kalian suka kalian dapat langsung menyimpannya atau memasukkannya kedalam galeri. Karena memang aplikasi ini menyediakan fitur download gambar.

Namun sayangnya untuk mendownload konten dalam bentuk video kalian tidak bisa melakukannya dari dalam aplikasi ini, karena memang aplikasi ini tidak menyediakan fitur yang mendukung pendownloadan video.

Kabar baiknya, kalian saat ini bisa mengunduhnya melalui bantuan website ataupun apikasi yang akan kami jelaskan dibawah ini. Yuk sama-sama lihat apa saja cara yang bisa kita lakukan tuk mendownload video yang kita inginkan.

Download Video Pinterest

Untuk mendownload video tanpa aplikasi kali ini, dilakukan secara online di beberapa website penyedia download video pinterest. Berikut beberapa websitenya:

1. Catch Tube 

Website video downloader yang pertama adalah Catch Tube. Layanan pada webiste ini gratis dan dapat digunakan pada semua video di pinterest. Selain pinterest, website ini bisa untuk mendownload video dari youtube, dailymotion, facebook, twitch, instagram, dan lainnya. Berikut cara downloadnya:

  1. Copy link video di pinterest yang kalian ingin download.
  2. Buka website catch.tube di browser kalian.
  3. Paste link ke dalam kolom enter URL.
  4. Pilih Catch Video.
  5. Pilih opsi dengan tulisan 'download video video/mp4'.
  6. Video akan otomatis mulai mendownload dan tunggu hingga selesai.

2. Pinterest Video Downloader

Dari namanya saja sudah terlihat bahwa website ini memang ditujukan untuk mendownload video di pinterest. Berikut cara downloadnya:

  1. Seperti biasa kalian harus copy link video yang ada di pinterest.
  2. Buka browser kalian dan menuju ke website pinterestvideodownloader.com.
  3. Kalian paste ke kotak enter your URL.
  4. Pilih tombol download video dan video otomatis akan terdownload.

3. Experts PHP 

Website Experts PHP ini tidak hanya bisa mendownload video pinterest tapi juga bisa mendownload video dari facebook, twitter, instagram, tiktok, dan lainnya. Berikut langkahnya:

  1. Pastikan link video yang ingin kalian download sudah tercopy.
  2. Kunjungi situs Experts PHP Downloader Video.
  3. Pastekan link URL di kontak pencarian yang tersedia.
  4. Kemudian klik ‘download’.
  5. Tunggu sampai video pinterestnya muncul.
  6. Kalian pilih download link untuk memulai download.

4. Cara Download Video di Pinterest Dengan Aplikasi (Video Downloader for Pinterest)

Untuk cara download video di pinterest yang terakhir menggunakan aplikasi video downloader for pinterest. Cara ini hampir sama dengan download video pinterest secara online, bedanya hanya ada aplikasi dan terinstall di hp kalian, Berikut cara downloadnya:

  1. Download aplikasinya melalui google play store dan install di hp kalian.
  2. Cari video yang ingin kalian download lalu copy linknya.
  3. Paste linknya ke aplikasi ini dan pilih tombol unduh.
  4. Akan muncul opsi link download untuk mengunduh video.
  5. Pilih pada opsi tersebut agar video tersimpan ke galeri hp.
BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Demikianlah pembahasan artikel ini. semoga bermanfaat. Tetap semangat.