Cara Flash HP Samsung Galaxy V

Bagaimana Cara Flash HP Samsung Galaxy V? – Semakin lama Kita menggunakan sebuah Handphone pasti Kita akan merasa Handphone tersebut melambat. Tidak bisa dipungkiri lagi masalah tersebut lambat laun akan di alami oleh Smartphone Samsung Galaxy V Anda. Entah itu karena virus atau karena yang lain, yang pasti semakin lama Smartphone Kita akan rusak di karenakan oleh Software yang error. Jadi kita harus pandai untuk bisa memperbaikinya dengan cara Flashing Handphone yang melambat tersebut. Dengan Flashing Anda dapat memperbaiki berbagai kerusakan yang disebabkan oleh Software, salah satunya adalah Ponsel yang melambat akan kembali normal lagi.

Bootloop bukanlah suatu yang aneh pada ponsel android. Mungkin anda pernah melakukan root namun gagal. Nah itu juga termasuk yang menyebabkan penyebab terbanyak kasus ponsel android mengalami bootloop.

Untuk penyebab lainnya bisa dari kegagalan sistem dan rusaknya file sistem karena mati mendadak atau terbentur bisa juga. Namun untuk penyebab yang kedua ini cukup jarang terjadi. Kebanyakan memang karena kesalahan penggunanya sendiri.

Namun karena android ini bersifat open source jadi kita sebagai pengguna diijinkan untuk memodifikasi dan mengembangkan versi android secara gratis, oleh karena itu anda juga bisa melakukan flashing sendiri terhadap ponsel android anda. 

Samsung menjadi deretan handphone yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang, diantara jenis handphone samsung yang tersebar di masyarakat yaitu Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) dan Samsung Galaxy V Plus. Sayangnya, tidak jarang masalah yang timbul di ponsel keluaran samsung ini, seperti bootloop, hang, dan error lainnya. Untung saja masalah tersebut bisa diatasi dengan cara flash samsung galaxy v. Masalahnya timbul di perangkat lunak (firmware) atau yang biasanya disebut dengan ROM.

BACA JUGA:  Cara Flash HP Oppo Joy R1001

Nah jika anda belum paham caranya silahkan ikuti panduan berikut ini:

Samsung menjadi deretan handphone yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang, diantara jenis handphone samsung yang tersebar di masyarakat yaitu Samsung Galaxy V (SM-G313HZ) dan Samsung Galaxy V Plus.

Sayangnya, tidak jarang masalah yang timbul di ponsel keluaran samsung ini, seperti bootloop, hang, dan error lainnya.

Untung saja masalah tersebut bisa diatasi dengan cara flash samsung galaxy v.

Masalahnya timbul di perangkat lunak (firmware) atau yang biasanya disebut dengan ROM. Tetapi tenang, seperti error pada Andromax G2, bootloop di samsung galaxy V bisa diatasi dengan cara flash dengan pc.

Beberapa Penyebab HP Samsung Galaxy V Error

  1. Gagal Rooting
  2. Menginstal Aplikasi yang menyebarkan Malware (virus)
  3. Kesalahan Menginstal Custom ROM
  4. Kesalahan Tweak

Langsung praktekan saja 2 cara dibawah ini agar samsung galaxy 5 kamu cepat normal kembali.

Cara Flash Samsung Galaxy V

Via Odin

Pertama, siapkan dahulu software yang digunakan untuk proses flash handphone samsung galaxy v ini, bahan yang perlu kamu download:

  1. Odin V3.09
  2. Samsung USB Driver
  3. Firmware Samsung Galaxy V SM-G313h

Langkah Flash Samsung Galaxy V:

  1. Setelah semuanya telah dipersiapkan dan didownload, selanjutnya silakan Anda ikuti cara-caranya dibawah ini dengan benar.
    1. Pertama silakan Anda Extract File yang telah di download tadi, disarankan untuk melatakan di satu Folder untuk mempermudah saat proses Flashing.
    2. Setelah di Extract, selanjutnya silakan Instal Samsung USB Driver ke Komputer atau Laptop yang sedang digunakan.
    3. Selanjutnya silakan Anda buka Folder Odin untuk membuka aplikasi Odinnya.
    4. Setelah Aplikasi Odinya terbuka, selanjunya silakan Anda klik PDA pada Aplikasi tersebut, lalu silakan masukan file Firmware yang telah di download tadi.
    5. Setelah File Firmware dimasukan, silakan tunggu sampai Aplikasi Odin memuat Firmwarenya.
    6. Apabila Firmwarenya telah berhasil terload, selanjutnya silakan Anda matikan Ponsel yang mau di Flashing dengan cara mencabut Baterainya.
    7. Setelah Baterai tercabut, silakan pasng kembali Baterainya tapi Ponsel tetap dalam keadaan mati “jangan dihidupkan”
    8. Silakan Anda tekan 3 tombol ini secara bersamaan “Volume bawah + Power dan Tombol Home”, ini dilakukan untuk masuk ke Mode Download pada Ponsel Samsung
    9. Setelah masuk ke Mode Download, Selanjutnya silakan Anda hubungkan Ponsel ke Komputer dengan menggunakan Kabel Data yang telah dipersiapkan di awal tadi.
    10. Apabila Driver telah terinstal dengan benar, otomatis Aplikasi Odin akan mendeteksi Ponsel anda.
    11. Jika Ponsel sudah terdeteksi oleh Odin, selanjutnya silakan Anda klik Start dan tunggu proses Flashing sampai selesai.
    12. Setelah Flashing selesai, maka Ponsel akan merestart dengan sendirinya, untuk pertama kali setelah Flash, kemungkinan Bootingnya akan memakain sedikit lebih lama.
    13. Selesai
BACA JUGA:  Cara Melihat Email Facebook Yang lupa Milik Pribadi Ataupun Email Facebook Milik Orang Lain

Jika terjadi kendala saat proses flashing samsung galaxy 5 yang bootloop ini, semoga sukses flashing.