Call Center Shopee, Cara Komplain Terbaik Saat Jual Beli

Anda harus sudah mengenal bagaimana cara menghubungi Call Center Shopee agar mudah menyelesaikan permasalahan yang terjadi di aplikasi Shopee saat proses jual-beli berlangsung.

Oleh karena itu, sangatlah perlu Anda pelajari dan pahami bagaimana cara komplain terbaik saat jual-beli di Shopee dilakukan.

Cara komplain terbaik saat jual-beli sedang berlangsung di Shopee adalah tidaklah sulit. Ya, benar! Anda hanya perlu mengajukan komplain saja dengan menghubungi langsung Call Center Shopee yang telah disediakan.

Pada laman shopee.co.id juga sebenarnya telah disediakan panduan dan layanan aduan teruntuk siapa saja yang ingin mengetahui bagaimana cara pengaduan ke Shopee dilakukan ataupun komplain. Namun, sangat disarankan untuk mengajukan aduan melalui aplikasi Shopee saja agar terstruktur.

RajaBackLink.com

Hal ini akan pas bagi Anda yang saat ini sedang mengalami kendala saat proses jual-beli sedang berlangsung di Shopee. Anda bisa langsung menghubungi Call Center Shopee di aplikasi Shopee.

Shopee telah menyediakan Call Center-nya baik di website maupun di aplikasi. Setiap komplain yang masuk ke sana akan ditangani langsung oleh Customer Service resmi dari Shopee. Mereka akan siap melayani Anda selama 24 jam non-stop tanpa libur bahkan pada saat hari libur nasional.

Para Customer Service (CS) Shopee ini akan siap membantu Anda kapan dan di mana saja sejak komplain Anda masuk ke Call Center Shopee.

Call Center Shopee adalah layanan pusat bantuan dari Shopee. Anda dapat mengaksesnya pada menu “Saya” di aplikasi Shopee, yang letaknya berada di pojok kanan bawah.

Setelahnya, akan muncul beragam menu pilihan di layar Anda. Silakan pilih menu “Pusat Bantuan” untuk menghubungi Call Center Shopee.

Kemudian, silakan pilih menu “chat Shopee sekarang”. Ikutilah semua instruksi di sana dan Anda akan langsung terhubung setelahnya dengan seorang Customer Service Shopee.

Anda bisa berbicara dengan CS Shopee secara online untuk menyampaikan keluhan Anda.

Selain itu, pelayanan ini juga dapat dilakukan oleh setiap pengguna Shopee untuk melacak pemesanan barang yang dilakukan, mengecek voucher dari Shopee, menyampaikan pertanyaan terkait transaksi jual-beli yang Anda lakukan di sana, ataupun bertanya tentang kendala di akun Shopee milik Anda.

Berikut adalah cara komplain terbaik ke Call Center Shopee yang bisa Anda lakukan.

1. Mengunjungi Customer Service Shopee di Jakarta

Jika Anda tinggal di wilayah Jakarta, Anda pun bisa langsung menyampaikan pengaduan maupun pelaporan masalah Anda ke kantor Shopee yang ada di Jakarta.

Alamat Shopee di Jakarta adalah bertempat di Sopo-del Tower A, lantai 30, Jl. Mega Kuningan Barat nomor 1-6, RT 04 RW 05, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

Di kantor Shopee tersebut, silakan Anda sampaikan secara langsung seputar kendala yang Anda alami di aplikasi Shopee. Di sana, Anda akan dibantu dan diarahkan langsung dengan Customer Service Shopee untuk dibantu menyelesaikan masalah.

2. Chat Shopee

Jika Anda tidak tinggal di Jakarta atau tidak bisa mengunjungi langsung Customer Service Shopee di sana, maka silakan Anda pilih cara komplain terbaik yang satu ini.

Anda bisa komplain terkait transaksi jual-beli yang Anda lakukan dengan menghubungi online Call Center Shopee melalui fitur “chatting dengan Shopee”. Fitur ini ada dalam aplikasi Shopee.

Caranya, silakan Anda buka aplikasi Shopee dan klik “saya” yang berada di sudut kanan bawah. Kemudian, silakan scroll terus ke bawah hingga muncul menu bertuliskan “chatting dengan Shopee”, lalu kliklah.

Setelah itu, Anda bisa langsung menyampaikan segala pertanyaan ataupun permasalahan yang Anda alami terkait penggunaan aplikasi Shopee. Masalah Anda di sini akan langsung ditangani oleh Customer Service yang stand by secara online. Anda akan mendapati jawaban informasi maupun bantuan arahan terkait permasalahan Anda.

3. Mengubungi Call Center Shopee di Express Standard

Shopee hingga saat ini telah membuka dan menyediakan layanan jasa pengiriman salah satunya melalui Express Standard Indonesia. Layanan ini berada langsung di bawah naungan Shopee.

Oleh karena itu, Shopee menyediakan laman shopeexpress.co.id untuk membantu Anda yang mengalami masalah saat menggunakan layanan Shopee Express.

Apabila Anda adalah pemilik toko di Shopee dan memiliki pertanyaan ataupun keluhan seputar pengiriman menggunakan Shopee Express, silakan Anda pilih di laman itu “Chat Shopee Express Seller Support”.

Selain itu, Anda juga bisa langsung menghubungi Call Center Shopeee melalui e-mailnya yaitu [email protected] ataupun melalui telepon ke nomor (021)1500702.

4. Menghubungi Call Center Shopee dengan Email

Cara komplain terbaik berikutnya untuk menghubungi Call Center Shopee adalah melalui email-nya. Anda bisa melakukan ini langsung di aplikasi Shopee.

Caranya, silakan buka aplikasi Shopee. Pilih menu “Saya” yang terletak di pojok kanan bawah. Kemudian, pilih “Pusat Bantuan” dan cari di sana menu yang bertuliskan “email”.

Setelahnya, silakan Anda tuliskan segala permasalahan Anda, pertanyaan, keluhan, ataupun kritik. Setelah selesai, silakan kirim. Tulisan Anda ini akan langsung tersambung dan terkirimkan ke e-mail milik Shopee.

Informasi Penting Terkait WA Shopee

Anda perlu mengetahui bahwa Shopee tidak memiliki satu pun kontak Whatsapp (WA) yang bisa dihubungi! Abaikan dan laporkan ke Call Center Shopee jika ada yang menghubungi Anda melalui WA dan mengatasnamakan Shopee.

Segala hal keluhan atau komplain yang diinformasikan bisa melalui WA adalah tidak benar.

Apabila Anda ingin menyampaikan permasalahan transaksi Anda di Shopee ataupun keluhan melalui telepon, silakan hubungi langsung kontak resmi Shopee di nomor (021)1500702 atau (021)39500300.

Demikian, penjelasan mengenai cara komplain terbaik di Shopee saat melakukan aktivitas jual-beli. Anda bisa menghubungi Call Center Shopee dengan salah satu cara di atas!

***
Sumber Foto: www.shopee.co.id