Cara Cek Masa Aktif Smartfren

Cara cek masa aktif Smartfren terdapat beberapa pilihan. Anda bisa menentukan sendiri cara yang mana yang akan diambil untuk mengecek masa aktifnya.

Tentunya, pilihan cara yang dianggap mudah oleh Anda adalah pilihan yang terbaik. Cara itu akan pas digunakan oleh Anda dalam memeriksa masa aktif kartu Smartfren.

Penting bagi Anda untuk mengecek masa aktif dari kartu Smartftren Anda secara berkala. Tujuannya simpel yaitu agar Anda bisa mengetahui kapan masa aktifnya berakhir, sehingga kartu ini tidak akan hangus.

Apabila Anda adalah pengguna kartu Smartfren, berikut adalah pilihan cara yang bisa Anda ambil untuk cek masa aktifnya mulai dari menggunakan SMS hingga menggunakan aplikasi.

1. Cara Cek Masa Aktif Smartfren melalui SMS

Anda bisa coba cek masa aktif kartu Smartfren Anda dengan mengunakan SMS. Untuk mempraktikkannya, Anda hanya perlu membuka aplikasi pesan di ponsel Anda.

Selanjutnya, silakan buat pesan dengan mengetik CEK dan kirim ke 999. Tunggulah selama beberapa saat setelahnya. Anda akan mendapati informasi melalui SMS berkenaan dengan sisa pulsa yang Anda miliki saat ini dan sampai kapan masa aktif kartu Smartfren Anda.

2. Cara Cek Masa Aktif Smartfren melalui USSD

Cara kedua yang bisa Anda coba untuk cek masa aktif dari kartu Smartfren Anda adalah melalui panggilan USSD.

Berikut adalah penjelasan langkah-langkahnya:

  • Silakan buka aplikasi dial phone pada ponsel Anda
  • Ketiklah di sana *999#
  • Tekan OK atau Call (Panggilan)
  • Tunggulah selama beberapa saat hingga muncul pop-up yang berisi informasi sisa pulsa dan masa aktif kartu Smartfren Anda
  • Selesai.

Anda kini telah mengetahui berapa sisa pulsa yang Anda miliki serta sampai kapan masa aktif dari kartu Smartfren Anda .

3. Cara Cek Masa Aktif Smartfren melalui Aplikasi MySmartfren

Kedua cara di atas sebelumnya adalah menggunakan aplikasi bawaan yang ada pada setiap ponsel untuk mengecek masa aktif Smartfren. Adapun cara yang ketiga ini hanya dapat Anda lakukan apabila telah meng-install aplikasi MySmartfren.

Anda bisa mengecek nominal pulsa Anda beserta sampai kapan masa aktifnya dengan menggunakan aplikasi MySmartfren.

Berikut adalah langkah-langkahnya untuk mengecek masa aktif kartu Smartfren Anda melalui aplikasi MySmartfren:

  • Silakan download terlebih dahulu aplikasi MySmartfren (mySf) pada smartphone Anda jika belum ter-install.
  • Setelah ter-install, bukalah aplikasi MySmartfren.
  • Silakan login pada aplikasi ini dengan menggunakan nomor Smartfren yang ingin Anda cek masa aktifnya ataupun pulsanya.
  • Masukkanlah kode yang baru saja dikirimkan ke nomor handphone Anda itu untuk verifikasi.
  • Setelah Anda berhasil login, silakan Anda pilih menu profil dengan cara meng-klik ikon bergambar manusia yang terdapat di pojok kiri atas.
  • Informasi terkait sisa masa aktif dan pulsa akan terlihat di sini.

Demikian, pembahasan mengenai cara cek masa aktif Smartfren yang bisa Anda coba. Dari 3 pilihan cara di atas, silakan Anda pilih cara yang paling nyaman bagi Anda dan mudah untuk dilakukan.

Jangan lupa, ceklah secara berkala masa aktif dari kartu Smartfren untuk bisa terus mendapatkan pelayanan terbaik dari operator seluler ini. Alangkah baik juga bagi Anda apabila telah paham semua cara di atas. Anda akan bisa dengan mudah mengecek pulsa ataupun masa aktif dari kartu Anda ini kapan dan di mana saja.

Silakan Anda langsung coba praktikkan semua cara di atas agar Anda bisa langsung terbiasa. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa di pembahasan selanjutnya!

 

***
Sumber Foto: Pixabay @geralt