Panggilan Dialihkan

Panggilan merupakan salah satu fitur penting dari ponsel yang berguna untuk berkomunikasi jarak jauh dengan seseorang. Meski memiliki fungsi yang penting, panggilan terkadang menganggu seseorang, terutama untuk panggilan-panggilan yang sekedar iseng saja. Berdasarkan hal tersebut seseorang terkadang memilih mengalihkan panggilan agar tidak merasa terganggu. 

Akan tetapi, banyak orang yang mengerti mengenai hal ini. Banyak orang yang mengira nomer tersebut sudah tidak aktif padahal nomer tersebut adalah sedang dialihkan. Lantas, hal-hal apa saja yang menyebabkan seseorang mengalihkan panggilan? 

Mengapa Panggilan Dialihkan?

Banyak orang yang cenderung memilih mengalihkan panggilan dengan berbagai faktor. Beberapa orang yang melakukan panggilan dengan nomor tersebut terkadang belum tahu dan memilih untuk menutup telepon karena menganggap nomer tersebut sudah tidak aktif. Lalu apa penyebab panggilan dialihkan. Berikut merupakan alasan-alasan mengapa seseorang memilih mengalihkan panggilan: 

Pemilik nomor mengatur agar pesab dialihkan terus menerus.

RajaBackLink.com

Pemilik nomor sedang mempunyai kesibukan.

Pemilik nomor sedang berada dalam panggilan dengan nomor lain, sehingga tidak bisa menerima telepon. 

Panggilan juga akan dialihkan ketika nomor yang ditelepon tidak menjawab panggilan. 

Panggilan juga biasanya akan dialihkan apabila panggilan tersebut berada di wilayah yang tidak dijangkau, misalnya akibat gangguan jaringan yang tidak stabil. 

Contoh Panggilan Dialihkan

Apabila Anda masih merasa kebingunan memahami panggilan yang dialihkan, Anda bisa mencermati contoh berikut ini. Contohnya, ketika Anda sedang ingin menghubungi salah satu teman Anda ke nomor 0812345678. Akan tetapi teman Anda tersebut mengatur mengalihkan panggilan apabila terdapat panggilan tak terjawab di nomor tersebut. 

Biasanya seseorang sudah memilih nomor sendiri untuk mengalihkan panggilan. Misalnya, anggap saja panggilan tersebut akan dialihkan ke nomor 08234562839. Maka ketika panggilan Anda tak terjawab, panggilan tersebut akan dialihkan ke nomor yang kedua tadi. 

Panggilan tersebut biasanya dialihkan karena sedang sibuk, sedang berada di daerah yang tidak menjangkau jaringan, ataupun sedang menerima berada dalam panggilan lain ketika Anda sedang menelpon. 

Cara Supaya Panggilan Dialihkan Bisa Normal

Lalu, apa yang seharusnya Anda lakukan ketika Anda akan menyampaikan hal penting, namun panggilan Anda dialihkan?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah Anda harus menunggu sampai orang tersebut tidak sibuk kembali. Lalu, apabila Anda tidak mempunyai cukup waktu untuk menunggu orang tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langlah di bawah ini: 

Berikut akan dijelaskan mengenai cara mengatasi panggilan yang dialihkan agar bisa normal kembali: 

Langkah pertama adalah dengan membuka terlebih dahulu aplikasi telepon di ponsel Anda. 

Setelah itu, pilih menu titik tiga yang terletak di kanan atas ponsel Anda. 

Kemudian, pilihlah menu pengaturan yang muncul di ponsel Anda. 

Setelah ditampilkan halaman pengaturan panggilan, pilihlah menu layanan tambahan. 

Lalu, klik menu pemindahan panggilan di layar ponsel Anda. 

Disana akan terdapat beberapa pilihan panggilan, pilihlah Panggilan Suara. 

Setelah selesai memilih. Anda juga bisa memlih pilihan yang sudah dikonfigurasi, contohnya dengan memilih pilihan 'teruskan jika sibuk'

Selanjutnya akan muncul halaman baru di ponsel Anda, kemudian pilih menu tidak aktif. 

Demikian merupakan langkah-langkah untuk menonaktifkan panggilan, apabila Anda ingin mengaktifkannya kembali, maka langkah untuk mengembalikannya masih sama, hanya saja pengalihan panggilan diaktifkan kembali. Apabila Anda masih merasa kebingunan mengenai langkah-langkah ini, Anda bisa memahami kembali artikel ini atau bertanya ke orang-orang yang sudah mengetahui mengenai hal ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat! 

Sumber gambar: Pexels Free Images