Rekomendasi Tipe Smartphone Xiaomi Layar 4 Inchi

Jika Anda akan membeli smartphone, maka Anda bisa memerhatikan bagaimana spesifikasi yang dimilikinya. Spesifikasi yang bisa Anda perhatikan pada smartphone pun banyak, mulai dari dapur pacu, baterai, layar, kamera, dan fitur-fitur lainnya.

Smartphone yang baik adalah smartphone yang bisa memberi rasa nyaman ketika digunakan dan menyajikan berbagai fitur keselamatan bagi penggunanya.

Kenyamanan pada saat menggunakan smartphone tidak selalu hanya berkaitan dengan dapur pacu yang dimilikinya. Ukuran layar pun bisa menjadi poin lain dalam kenyamanan yang akan diterima penggunanya.

Karena setiap orang tidak memiliki ukuran telapak tangan yang sama, maka kenyamanan saat menggenggam ponsel pun akan berbeda-beda. Menentukan smartphone yang sesuai dengan ukuran tangan kita sama pentingnya saat akan memilih smartphone yang digunakan.

RajaBackLink.com

Jika telapak tangan Anda berukuran kecil, maka disarankan untuk memilih smartphone yang memiliki layar yang lebih kecil. Hal ini dimaksudkan agar Anda akan merasa nyaman saat menggenggam ponsel tersebut. Contohnya, Anda dapat memerhatikan smartphone Xiaomi yang memiliki layar 4 inchi yang dapat Anda temukan di berbagai pasar gadget di Indonesia.

Selain Anda akan merasa nyaman saat menggunakannya, smartphone Xiaomi yang berlayar 4 inchi pun memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki layar lebih lebar dan besar.

Tentunya, hal ini tidak hanya menjadi kabar yang bagus bagi Anda yang memiliki ukuran telapak tangan yang kecil, tetapi Anda juga diuntungkan bisa menyimpan uang lebih karena biaya yang dikeluarkan untuk memperoleh smartphone adalah lebih sedikit.

Berikut adalah daftar rekomendasi tipe smartphone Xiaomi yang memiliki layar 4 inci, yang bisa Anda pertimbangkan.

Daftar Rekomendasi Tipe Smartphone Xiaomi Layar 4 Inchi

Bagi Anda yang sedang mencari tipe smartphone Xiaomi dengan layar 4 inchi, Anda bisa simak ulasannya di bawah ini.

1. Xiaomi Mi 1S

Xiaomi Mi 1S merupakan tipe smartphone Xiaomi pertama yang memiliki layar berukuran 4 inchi. Resolusi yang dimiliki oleh smartphone berlayar 4.0 inchi ini adalah 480 x 854 pixel. Rasio perbandingan antara ukuran layar dengan bodynya adalah 56%.

Smartphone Xiaomi Mi 1S dikeluarkan pada tahun 2012. Ponsel pintar ini dibekali dengan kamera depan beresolusi 2 MP dan kamera belakang beresolusi 8 MP. Ada fitur autofokus pada lensa kameranya, LED flash, dan juga HDR.

Walaupun resolusi kamera tidak terlalu besar, tetapi kamera pada tipe Xiaomi ini masih bisa merekam video hingga berukuran 1080p.

Dapur pacu pada tipe smartphone Xiaomi Mi 1S adalah Snapdragon S3, Dual-core 1.7 GHz Scorpion, dan Adreno 220.

Kapasitas baterai yang dimiliki Xiaomi Mi 1S adalah 1930 mAh.

2. Xiaomi Mi 2

Pada tipe smartphone Xiaomi Mi 2, layar yang ditawarkan memiliki ukuran sedikit lebih besar dari tipe sebelumnya, yaitu IPS 4,3 inchi.

Jika pada tipe smartphone Xiaomi sebelumnya adalah masih beresolusi QVGA, maka pada smartphone Xiaomi Mi 2 adalah sudah beresolusi HD dengan ukuran 720 x 1280 pixel dan kerapatannya mencapai ~342 PPI.

OS Android yang digunakan pada Xiaomi Mi 2 adalah jellybean. Dapur pacu yang digunakannya adalah Snapdragon S4 Pro.

Keunggulan pada tipe smartphone Xiaomi ini adalah bisa di-upgrade ke tipe OS Android Kit Kat. Ada dua varian upgrade yang ditawarkan tipe Xiaomi ini yaitu 16G/2GB dan 32/2GB.

Pada bagian kamera, Xiaomi Mi 2 memiliki 2 kamera yaitu kamera depan berukuran 2 MP dan kamera belakang berukuran 8 MP. 

3. Xiaomi Mi 2A

Tipe smartphone Xiaomi Mi 2A memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan tipe smartphone Xiaomi sebelumnya yang telah diulas. Namun, perbedaan akan Anda temukan pada ukuran layar smartphone ini. Ia memiliki layar sebesar 4,5 inchi, yang lebih luas sebesar 0,2 inchi jika dibandingkan dengan smartphone Xiaomi Mi 2 sebelumnya.

Dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 2A adalah Xiaolong S4 Pro, Dual-core 1.7 GHz, dan Adreno 320. OS Android yang digunakan pada tipe Xiaomi ini adalah jellybean.

Smartphone Xiaomi Mi 2A dikeluarkan pada tahun 2013 dan hanya tersedia satu varian pilihan untuk ukuran ROM dan RAM-nya yaitu 16/1 GB.

Smartphone ini dibekali dengan kamera belakang berukuran 8 MP dan baterai yang berukuran 2030 mAh.

Apabila Anda membutuhkan smartphone Xiaomi berukuran layar 4 inchi dengan baterai yang lebih baik dari tipe sebelumnya, maka smartphone ini direkomendasikan.

4. Xiaomi Mi 2S

Apabila Anda menginginkan tipe smartphone Xiaomi berlayar 4 inchi dengan keberadaan dua kamera, maka tipe Xiaomi Mi 2S akan sangat cocok bagi Anda. Smartphone ini memiliki kamera depan berukuran 8 MP dan kamera belakang berukuran 13 MP.

Bahan dari bodi belakang smartphone ini adalah plastik, sehingga akan ringan untuk dibawa kemana-mana.

Smartphone ini dirancang dengan jaringan 3,5G/HSPA dan telah tersedia dalam 2 varian, yaitu 16/2 GB dan 32/2 GB. Baterai yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Mi 2S adalah 2000 mAh dan bisa tahan hingga seharian penuh saat digunakan.

5. Xiaomi Redmi 1

Xiaomi Redmi 1 adalah generasi smartphone pertama Redmi series dan memiliki layar yang berukuran 4,7 inchi.

Layar smartphone ini sudah bertipe IPS dan resolusi layar yang dimilikinya adalah 720 x 1280 pixel.

Smartphone Xiaomi Redmi 1 diberi pelindung layar berupa corning Gorilla glass 2 yang akan menjamin pelindungan layar ponsel untuk aman dan kuat dari goresan.

Performa yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 1 ditopang oleh Mediatek MT6589T, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A7, dan PowerVR SGX544MP2.

OS Android yang digunakan pada ponsel pintar ini adaalh jellybean. Hanya ada satu varian saja yang tersedia pada tipe smartphone Xiaomi ini yaitu memiliki ROM 4 GB dan RAM 1 GB.

Warna pada bodi belakang smartphone Xiaomi ini terdiri atas beberapa pilihan yaitu Black, Metallic Gray/Blue, Chinese Red, Green dan Yellow Panel.

Kamera yang terdapat pada smartphone ini ada dua yaitu di depan dan di bagian belakang. Untuk kamera depan, resolusi yang dimilikinya adalah 1,3 MP. Adapun pada kamera belakang, resolusi yang dimilikinya adalah 8 MP.

6. Xiaomi Redmi 1S

Tipe smartphone Xiaomi selanjutnya yang berlayar 4 inchi adalah Xiaomi Redmi 1S. Ukuran layar yang dimilikinya adalah 4,7 inchi.

Smartphone ini memiliki berbagai pilihan warna yaitu Black, Metallic Gray/Blue, Chinese Red, Green dan Yellow Panel.

Resolusi layar yang dimiliki oleh tipe Xiaomi ini adalah 720 x 1280 pixel dan telah bertipe IPS. Layar Xiaomi Redmi 1S telah dibekali dengan Asahi Dragontrail Glass.

Kamera depan yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi ini adalah berukuran 1,6 MP.

Kapasitas baterai yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 1S adalah 2.000 mAh. Kapasitas ini akan cukup menunjang aktivitas kerja Anda selama seharian.

7. Xiaomi Redmi 2

Apabila Anda ingin tipe smartphone Xiaomi berlayar 4 inchi dengan spesifikasi yang tidak terlalu jadul, maka Xiaomi Redmi 2 bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 adalah 4,7 inchi. Layar telah dibekali dengan pelindung anti gores tipe corning Gorilla glass 2.

Dapur pacu yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi Redmi 2 adalah Snapdragon 410. Terdapat dua varian pada smartphone ini yaitu 8/1 GB dan 16/2 GB.

Baterai yang dimuat pada tipe smartphone Xiaomi berlayar 4 inchi ini adalah lebih besar dari tipe-tipe sebelumnya yaitu 2200 mAh. Fitur fast charging pun tersedia pada smartphone Xiaomi Redmi 2. Daya fast charging adalah mencapai 10W.

8. Xiaomi Redmi 2 Prime

Tipe smartphone Xiaomi layar 4 inchi selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 2 Prime. Dapur pacu yang dimiliki oleh tipe smartphone Xiaomi bwrlayar 4 inchi ini adalah Snapdragon 41, Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dan Adreno 306. Dapur pacu yang dimilikinya ini dipandang paling unggul dari produk kompetitor di kelasnya.

Tidak hanya unggul pada dapur pacu saja, smartphone Xiaomi ini pun unggul pada bidang kamera yang dimilikinya jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya.

Kamera depan pada smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime adalah berukuran 2 MP dan pada kamera bagian belakangnya adalah berukuran 8 MP.

Bodi yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi satu ini pun berbahan plastik sehingga ringan dibawa kemana-mana.

Ruang penyimpanan internal (ROM) pada smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime adalah sebesar 16 GB. Jika Anda merasa kurang, ruang penyimpanan bisa ditambahkan dengan kartu memori eksternal yang akan menambah ruang penyimpanan Anda.

Harga yang ditawarkan di Indonesia pada tipe smartphone Xiaomi ini adalah bisa lebih mahal daripada Xiaomi Redmi 2.

9. Xiaomi Redmi 2 Pro

Tipe smartphone Xiaomi berlayar 4 inchi selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 2 Pro. Smartphone Xiaomi ini memiliki ukuran layar sebesar 4,7 inchi. Smartphone Xiaomi Redmi 2 Pro dikeluarkan pada tahun 2015.

Dapur pacu yang dimiliki oleh tipe smartphone Xiaomi ini adalah Snapdragon 410 (28 nm), Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dan Adreno 306. 

Smartphone ini disokong kinerjanya dengan RAM berukuran 2 GB sehingga akan memudahkan Anda untuk melakukan multitasking.

Kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 Pro ada dua, yaitu kamera depan berukuran 2 MP dan kamera belakang berukuran 8 MP.

10. Xiaomi Redmi 2A

Dapur pacu yang termuat pada smartphone Xiaomi ini adalah Leadcore L1860C, Quad-core 1.5 GHz, dan Mali-T628 MP2.

Hanya ada satu varian untuk smartphone Xiaomi Redmi 2 Pro yaitu 8GB/1GB. Baterai yang dimiliki oleh smartphone Xiaomi ini adalah berkapasitas 2200 mAh.

Ukuran kamera yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 A adalah kamera depan berukuran 2 MP dan kamera belakang berukuran 8 MP.

Demikian, pembahasan mengenai daftar rekomendasi tipe smartphone Xiaomi layar 4 inchi yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin memiliki smartphone dengan layar kecil. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

 

***

Sumber Foto: mobile.mi.co.id