Seri God Of War: Daftar 31 Boss Lengkap

God of War merupakan game dengan tipe petualangan. Pada seri God of War 1 sampai 3, game memiliki latar Mitologi Yunani. Adapun pada seri God of War 4, latar game yang digunakan bukan lagi Mitologi Yunani, tetapi berlatar Mitologi Nordik.

Pada game ini kita akan mengambil peran sebagai Kratos. Ia merupakan seorang pejuang Spartan yang dulunya pernah menjadi Dewa Perang.

Kratos sendiri merupakan anak dari dewa Zeus, sehingga dirinya adalah setengah dewa. Ia sangat membenci hal-hal yang berkaitan dengan dewa.

Pada game God of War ini, Kratos harus berhadapan dengan berbagai musuh dan Boss yang kuat. Ini dia, daftar boss lengkap yang harus dihadapi oleh Kratos mulai seri game God of War 1 sampai dengan 4. Berikut adalah penjelasannya!

RajaBackLink.com

Seri God of War 1

1. Hydra

Hydra memiliki kepala yang banyak dan ia merupakan musuh dari Kratos. Kratos harus memburu kepala utama dari monster ini untuk bisa mengalahkannya. Ketika Kratos telah berhasil mengalahkan kepala utama Hydra, maka kepala Hydra yang lain pun akan ikut mati.

2. Medusa

Medusa merupakan ratu dari para Gorgon yang hadir di seri God of War 1. Pada seri ini, Kratos harus bisa mengalahkan medusa demi memperoleh kekuatan Medusa Gaze. Kekuatan ini dibutuhkan oleh Kratos untuk bisa mengubah siapa pun musuh yang dihadapinya menjadi batu.

Agar bisa mendapatkan kekuatan ini, Kratos harus bisa mencabut kepala Medusa. Setelahnya, ia akan menerima efek kekuatan bisa mengubah setiap musuh yang dihadapinya menjadi batu.

3. Pandora’s Guardian

Pandora’s Guardian adalah undead yang memiliki bentuk banteng dan menggunakan Armor. Makhluk ini ada pada ujian terakhir di Pandora’s Temple dan harus bisa dikalahkan oleh Kratos.

Cara untuk membunuh Pandora’s Guardian adalah Kratos harus bisa menghancurkan Armor yang digunakan makhluk ini.

4. Ares

Ares merupakan raja terakhir di seri God of War 1 yang harus dikalahkan oleh Kratos. Ia merupakan seorang dewa perang hingga akhirnya gelar tersebut berhasil direbut oleh Kratos.

Ares juga adalah anak dari dewa Zeus dan keberadaannya benar-benar paling banyak dibenci oleh semua dewa di Olympus.

Setelah dikalahkan oleh Kratos, gelar God of War yang dimilikinya diambil alih oleh Kratos.

 

Seri God of War 2

1. Colossus of Rhodes

Colossus of Rhodes adalah bos pertama yang hadir di seri God of War 2 yang harus bisa dikalahkan oleh Kratos.

Colossus adalah makhluk yang dihidupkan oleh Zeus. Dan sebelumnya, Zeus telah mengambil kekuatan Kratos dan kemudian dipindahkannya ke tubuh Colossus.

Kratos di sini akan bisa mengalahkan Colossus jika ia berhasil menghancurkan setiap bagian inti dari kekuatannya yang ada pada tubuh Colossus.

2. Theseus

Theseus adalah bos berikutnya yang akan dihadapi oleh Kratos sesampainya di Steeds of Time.

Apabila Kratos berhasil mengalahkan Theseus, maka ia akan mendapatkan kunci yang bisa digunakannya untuk membuka pintu di Steeds of Time.

Kratos akan mendapatkan kunci itu setelah dia menang menghadapi Theseus. Kunci itu akan muncul kemudian dari tangan Theseus.

3. Barbarian King

Barbarian King di sini memiliki nama Alrik. Ia adalah musuh selanjutnya yang harus dihadapi oleh Kratos.

Alrik sendiri merupakan undead karena sebelumnya ia telah dibunuh oleh Kratos. Alrik memiliki senjata yang khas bernama Barbarian Hammer dan darinya ia akan bisa memanggil jiwa yang dapat membantunya bertarung.

Senjata itu akan bisa menjadi milik Kratos apabila dia berhasil mengalahkan Alrik.

4. Mole Cerberus

Mole Cerberus merupakan musuh berikutnya yang harus dihadapi oleh Kratos. Ia memiliki bentuk anjing dengan kepala 3. Ia sendiri berada pada salah satu wilayah di The Bog Of The Forgotten.

Apabila Kratos berhasil melawan Mole Cerberus, maka dia akan bisa mendapatkan Golden Fleece.

Golden Fleece akan muncul dari dalam mulut Mole Cerberus setelah berhasil dikalahkan.

5. Euryale

Euryale merupakan Gorgon yang memiliki badan yang besar. Selepas Kratos berhasil mengalahkan Medusa, Euryale naik tahta menjadi ratu Gorgon selanjutnya.

Euryale sendiri adalah saudara perempuannya Medusa dan berniat akan membalas dendam kepada Kratos atas kematian saudaranya itu.

Tetapi, niat Euryale untuk balas dendam kepada Kratos tidak terkabul karena dia berhasil dibunuh oleh Kratos.

6. Perseus

Perseus adalah musuh selanjutnya yang harus dihadapi oleh Kratos dan akan cukup menyulitkannya. Itu dikarenakan Perseus memiliki kemampuan bisa menghilang.

Keberadaan Perseus ada di Hall of Atropus dan dalam kondisi terkurung. Setelah berhasil dikalahkan oleh Kratos, Shield Of Perseus muncul darinya.

Shield of Perseus dapat digunakan untuk memantulkan cahaya sihir yang diterima dari patung.

7. Icarus

Icarus akan muncul menghadang perjalanan Kratos ketika akan melewati jembatan.

Keduanya lalu akan terjatuh ke dasar bumi dari langit sehingga keduanya akan bertarung dalam kondisi tidak menapaki tanah.

Setelah berhasil mengalahkan Icarus, Kratos harus merobek sayapnya Icarus. Darinya, ia akan bisa mendarat di Atlas.

8. Kraken

Kraken adalah monster yang memiliki bentuk menyerupai gurita yang sangat besar.

Pada seri God of War 2, dia memiliki 4 buah tentakel. Dua tentakel digunakan monster ini untuk memegangi pilar. Sedangkan, dua tentakel lainnya digunakannya untuk menyerang setiap musuh yang dihadapinya.

Kratos akan bisa mengalahkan Kraken jika ia berhasil memotong 2 tentakel yang dimiliki oleh monster ini dan kemudian menjepit kepala Kraken dengan jembatan.

9. Lahkesis

Lahkesis merupakan salah satu dari Sisters of Fate dan marah kepada Kratos karena keinginannya mengubah takdir di masa lalu.

Untuk Lahkesis, yang namanya takdir adalah mutlak dan tidak akan bisa diubah. Pertarungan Kratos dengan Lahkesis berakhir dengan kemenangan ada di tangan Kratos.

10. Atropos

Atropos merupakan Sisters of Fate yang ada pada posisi tertua. Ia memiliki kekuatan yang bisa mengubah sejarah seseorang.

Pada pertemuannya dengan Kratos, ia membawa Kratos ke hadapan cermin. Ia berencana untuk pergi ke masa lalunya Kratos ketika melawan Ares. Ia berniat akan menghancurkan pedang yang digunakan oleh Kratos untuk bisa membunuh Ares.

Usaha Atropus dilakukan kepada Kratos, namun ia berakhir gagal.

11. Clotho

Clotho juga adalah bagian dari Sisters of Fate. Ia memiliki ukuran yang paling besar dan memiliki banyak tangan.

Clotho memiliki tugas untuk menjaga benang takdir. Ia adalah Sisters of Fate yang terakhir yang harus dikalahkan oleh Kratos.

Cara untuk mengalahkan Clotho adalah dengan menusuk kepalanya menggunakan pisau yang tergantung.

12. Zeus

Pada seri God of War 2, Zeus akan muncul sebagai lawan ynag harus dikalahkan oleh Kratos. Zeus sendiri merupakan ayah dari Kratos dan dewa yang memiliki kedudukan tertinggi di Olympus.

Zeus adalah bos terakhir pada seri God of War 2. Pada game, Zeus bisa dikalahkan oleh Kratos, namun ia akhirnya akan berhasil kabur kembali ke Olympus karena bantuan dari Athena.

 

Seri God of War 3

1. Poseidon

Poseidon merupakan sosok dewa penguasa lautan yang harus dikalahkan oleh Kratos. Saat Kratos melawannya, ia melompat ke dalam lautan dan kemudian berubah menjadi monster yang dikelilingi oleh kuda air.

Ketika Kratos berhasil menang melawan Poseidon, seluruh dunia kemudian tenggelam ke dalam lautan.

2. Hades

Hades merupakan sosok dewa penguasa dunia bawah. Ketika melawan Kratos, ia hampir berhasil mengambil jiwa Kratos.

Pada pertarungan antara Hades dan Kratos, Kratos berhasil merebut senjatanya Hades yang digunakan yaitu bernama Claws of Hades. Setelahnya, Kratos mengambil jiwa Hades dengan menggunakan senjata itu.

3. Helios

Helios merupakan sosok dewa matahari yang harus dikalahkan oleh Kratos selanjutnya.

Kratos akan bisa mengalahkan Helios, apabila ia bisa mencabut kepala musuhnya itu.

Pada pertarungan ini, Kratos berhasil mengalahkan Helios setelah berhasil mendapatkan Head of Helios.

Sepeninggalnya Helios, dunia berubah menjadi gelap gulita karena matahari hilang tertutupi awan gelap.

4. Hermes

Hermes merupakan sosok dewa yang menyampaikan pesan. Kratos harus bisa bertemu dengan Hermes dan berhasil mengalahkannya.

Hermes memiliki kekuatan perpindahan yang cepat. Kratos akan bisa mengalahkan Hermes ketika ia bisa memotong kakinya Hermes.

Pertarungan antara Kratos dan Hermes berakhir ketika dirinya telah mendapatkan Boots of Hermes.

5. Hercules

Hercules merupakan sosok prajurit. Ia adalah saudara tirinya Kratos dan anak dari Zeus.

Antara Hercules dan Kratos banyak memiliki kesamaan. Kratos baru berhasil mengalahkan Hercules setelah dirinya berhasil memukul kepalanya Hercules. Ia memukul kepala Hercules dengan menggunakan senjata milik Hercules yang berhasil direbutnya.

Senjata yang berhasil direbut oleh Kratos dari tangan Hercules itu bernama Nemean Cestus.

6. Cronos

Cronos merupakan nama dari penguasa para Titan. Kratos harus bisa mengalahkan Cronos agar bisa mendapatkan Omphalos Stone.

Omphalos Stone sendiri berada pada perut Cronos. Kratos akan bisa berhasil mendapatkan Omphalos Stone, apabila dia berhasil membelah perutnya Cronos dari dalam.

7. Hephaestus

Hephaestus merupakan sosok dewa pandai besi. Ia adalah dewa yang membuatkan senjata untuk Kratos. Senjata itu diberi nama Nemesis Whip dan terbuat dari Omphalos Stone.

Namun, selepas dia berhasil membuat senjata dan memberikannya kepada Kratos, Hephaestus berbalik menyerang Kratos. Ia akhirnya mati terbunuh di tangan Kratos.

8. Skorpius

Skorpius merupakan sosok ratu dari para scorpion. Skorpius akan bisa dikalahkan oleh Kratos apabila kakinya dihancurkan satu per satu.

Kratos menusuk Skorpius dengan ekornya sendiri. Selepas berhasil mengalahkan Skorpius, Kratos memperoleh Boreas Icestorm.

9. Zeus

Pada seri God of War 3, bos terakhir ini masih sama seperti sebelumnya yaitu Zeus. Pertarungan antara Kratos dengan Zeus pada seri ini akan diganggu Gaia.

Walaupun, Kratos terganggu dengan Gaia, akhirnya ia tetap bisa membunuh Zeus. Zeus mati pada pertempuran kali ini.

 

Seri God of War 4

1. Baldur

Baldur merupakan anak dari Freya dan Odin. Baldur memiliki kemampuan kebal yang membuatnya tidak bisa merasakan sakit saat menerima serangan.

Karena keunggulan yang dimiliki oleh Baldur, Kratos bahkan harus melawannya hingga sebanyak 3 kali. Baldur akhirnya baru bisa dikalahkan oleh Kratos setelah dirinya terkena ujung panah yang terbuat dari Mistletoe. Mistletoe merupakan kelemahan yang dimiliki oleh Baldur.

2. Svartáljǫfurr

Svartáljǫfurr merupakan sosok raja dari para Dark Elves dan musuh yang harus dikalahkan oleh Kratos.

Svartáljǫfurr dapat dikalahkan dengan mudah oleh Kratos ketika dirinya berakhir ditusuk oleh Kratos pada bagian perutnya. Ia berhasil dikalahkan oleh Kratos karena tusukan senjatanya sendiri di perut.

3. Hræzlyr

Hræzlyr merupakan sosok seekor naga yang bertempat tinggal di Heart of The Mountain.

Hræzlyr memiliki kekuatan yang sangat kuat. Ia bisa mengeluarkan kekuatan petir dari mulutnya.

Kratos baru bisa mengalahkan Hræzlyr setelah dirinya berhasil menusukkan kristal yang bisa meledak ke leher Hræzlyr.

4. Magni

Magni merupakan anak tertua dari Thor. Ia juga merupakan saudara tiri dari Modi.

Senjata yang dimiliki oleh Magni bisa mengeluarkan kekuatan petir. Ia baru bisa dikalahkan oleh Kratos setelah kepalanya dikapak oleh Kratos menggunakan Leviathan Axe. Leviathan Axe adalah senjata yabg dimiliki oleh Kratos.

5. Modi

Modi merupakan anak bungsu dari Thor sekaligus saudara tiri dari Magni.

Modi membuat marah Kratos hingga dirinya harus melihat kekuatan yang dimiliki oleh Kratos.

Akhir tragis dialami oleh Modi. Ia dibunuh oleh Atreus. Hal itu membuat Kratos marah kepada Atreus karena dirinya tidak memiliki niatan untuk membunuh Modi.

6. Máttugr Helson

Máttugr Helson merupakan sosok penjaga Bridge of the Damned. Ia akan bisa dikalahkan oleh Kratos dengan menggunakan Blade of Chaos.

Kratos harus bisa mengalahkan Máttugr Helson untuk diambil hatinya dan kemudian akan diberikannya kepada Atreus untuk mengobatinya.

Máttugr Helson pada akhirnya kalah di tangan Kratos setelah menerima hantaman kekuatan Blade of Chaos. Blade of Chaos sendiri ada dan ditemukan di rumah Kratos.

Demikian, pembahasan mengenai bos-bos yang akan dihadapi oleh Kratos pada setiap seri God of War mulai seri 1 sampai dengan 4. Semoga pembahasan ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa!

 

***

Sumber Foto: Tangkapan layar dari YouTube @Project Longplay