Aplikasi Pengingat Sholat Terpopuler untuk Android & IOS

Seiring berkembanganya tenologi, aplikasi juga semakin berkembang. Saat ini bermunculan aplikasi-aplikasi baru, seperti game, notes, penunjuk arah, bahkan terdapat pula aplikasi pengingat sholat. Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, tentu pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan terbantu. 

Salah satu aplikasi yang berkaitan yang banyak diminati adalah aplikasi pengingat sholat. Aplikasi ini berfungsi sebagai alarm atau pengingat penggunanya untu menunaikan ibadah sholat. Manusia seringkali lupa dengan waktu sholat, sehingga aplikasi pengingat sholat semacam ini sangat membantu manusia. 

Aplikasi Pengingat Sholat

Terdapat beberapa aplikasi pengingat sholat yang kami rekomendasikan karena fitur-fiturnya yang menarik. Berikut merupakan beberapa aplikasi pengingat sholat yang bagus: 

Salaam

Aplikasi Salaam merupakan aplikasi pengingat sholat yang hanya bisa diunduh di smartphone Samsung. Selain berfungsi mengingatkan waktu untuk sholat, aplikasi ini juga menyediakan Al-Quran digital. Tak hanya itu saja, aplikasi Salaam juga menyediakan fitur lain yaitu arah kiblat sholat. Fitur ini akan secara otomatis mencarikan arah kiblat untuk sholat. Aplikasi Salaam juga menyediakan konten harian yang menarik dan bermanfaat seperti hadist, doa, serta kalender. 

Muslim Pro

Meskipun pernah terkena isu yang kurang mengenakkan, yaitu dituduh menjual data ke militer AS, aplikasi ini menyediakan fitur yang sangat menarik. Pihak perusahaan Muslim Pro sendiri telah membantah laporan tersebut. 
Muslim Pro menyediakan fitur untuk mengingatkan waktu sholat. Tak hanya itu saja, aplikasi Muslim Pro juga menyediakan fitur Al-Quran digital dan tasbih untu dzikir. 

Prayer Times, Adhan, Qibla

Aplikasi pengingat sholat selanjutnya adalah Prayer Times, Adhan, Qibla. Aplikasi ini menyediakan layanan yang menarik, salah satunya dalah untuk menampilkan arah kiblat di lokasi Anda berada. 

Waktu Sholat

Aplikasi Waktu Sholat merupakan salah satu aplikasi yang berfungsi mengingatkan waktu sholat. Aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mencari masjid atau tempat sholat yang terdekat dari lokasi Anda berada. 

Tak tanggung-tanggung, aplikasi Waktu Sholat juga menyediakan fitur dzikir. Fitur ini sangat membantu Anda dalam menghitung dzikir. Aplikasi Waktu Sholat juga menyediakan perhitungan zakat dengan berpedoman pada kalkulasi zakat di Indonesia dan Malaysia. 

Athan

Athan termasuk sebagai salah satu aplikasi pengingat sholat. Aplikasi ini mempunyai fitur utama mengingatkan waktu untuk sholat tepat waktu. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan Al-Quran digital yang dapat digunakan untuk membaca Al-Quran. 

Muslimnesia

Muslimnesia merupakan aplikasi yang dibuat oleh PT Muslim Indonesia Barokah pada tahun 2018. Aplikasi ini cukup populer dengan pengguna lebih dari 50.000. Aplikasi ini menyediakan fitur yang cukup lengkap. Beberapa fitur aplikasi ini adalah pengingat waktu sholat berupa adzan ataupun notifikasi, melacak lokasi masjid terdekat, Al-Quran digital, dan lain-lain. Aplikasi ini dapat diunduh dengan gratis di Google Play Store. 

Kesan

Kesan adalah salah satu aplikasi pengingat sholat di Indonesia. Tak kalah dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menyediakan fitur yang sangat lengkap. Aplikasi ini menyediakan seluruh jadwal sholat, dari sholat wajib hingga sholat sunah. Aplikasi ini juga mengingatkan sholat dengan suara adzan maupun notifikasi. Fitur pengingat sholat dalam aplikasi ini dapat digunakan dalam keadaan online maupun offline.

Selain itu, Kesan juga menyedikan fitur khusus seperti arah kiblat, doa-doa untu berdzikir, dan lain-lain. Bahkan, yang membedakan aplikasi ini dengan aplikasi lain adalah adanya U-Mart. Melalui U-Mart kita bisa berbelanja produk-produk halal yang disediakan secara online. 

 

Sumber Gambar: Pexels Free Images