Aplikasi Penguat Sinyal Wifi di Android

Ketika sinyal internet tiba-tiba menghilang ataupun tidak stabil saat digunakan memang menyebalkan. Apalagi saat itu kita sedang mengerjakan tugas, belajar online, bekerja, ataupun streaming hiburan kesayangan. Bukankah kondisi itu sangat disayangkan?

Namun, kemajuan teknologi yang terus meningkat hingga saat ini telah bisa menjawab masalah tersebut. Solusinya adalah memperkuat jaringan internet setempat. Apabila hal ini dilakukan, maka kondisi susah sinyal ataupun sinyal tidak stabil akan bisa dituntaskan.

Saat ini, telah banyak orang yang memasang WiFi sebagai sumber jaringan internet sehari-hari mereka di tempat mereka beraktivitas. Baik itu di tempat kerja, sekolah, lembaga pemerintahan, dan lain-lain.

WiFi atau perangkat internet nirkabel memang sangat membantu kinerja orang-orang yang aktivitasnya sangat berkaitan dengan internet, karena WiFi memiliki jaringan yang lebih cepat dan stabil jika dibandingkan dengan sinyal internet dari operator seluler.

RajaBackLink.com

Meskipun demikian, adakalanya juga di suatu kondisi jaringan WiFi yang ada berjalan lambat ataupun tidak stabil. Hal itu tentunya tidak diinginkan oleh setiap penggunanya karena berdampak buruk terhadap hasil kinerja yang dilakukan. 

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi Android yang bisa membuat jaringan WiFi di smartphone Android Anda stabil dan lebih kuat.

Nah, untuk membuat sinyal WiFi berjalan lebih cepat di ponsel pintar, di bawah ini merupakan daftar aplikasi penguat sinyal WiFi untuk smartphone Android yang bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk membuat sinyal WiFi di ponsel tersebut stabil dan lebih cepat.

1. Aplikasi Wifi Master

Wifi Master merupakan aplikasi untuk smartphone yang bisa digunakan untuk membuat sinyal di hp Android menjadi lebih stabil.

Dengan dipasangnya aplikasi ini pada hp Android, maka para penggunanya bisa mendapatkan akses ke berbagai sumber WiFi secara gratis yang diatur oleh pengembang aplikasi.

Wifi Master hingga saat ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Playstore dengan ukuran file-nya adalah 19 MB dan rating-nya adalah 4.1.

2. Aplikasi Wifi Manager

Aplikasi penguat sinyal WiFi untuk smartphone Android berikutnya adalah bernama Wifi Manager.

Aplikasi ini bisa mendeteksi di mana sumber WiFi terbaik serta mengatur besaran penggunaan internet yang diakses oleh smartphone Android. Ukuran aplikasi Wifi Manager adalah tergolong ringan, hanya membutuhkan ruang penyimpanan aplikasi sebesar 6,4 MB saja.

Hingga saat ini, aplikasi Wifi Manager telah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Playstore dan ratingnya adalah 4.3.

3. Aplikasi Wifi Doctor

Aplikasi penguat sinyal WiFi di smartphone Android yang berikutnya adalah bernama Wifi Doctor. Aplikasi ini mampu untuk memusatkan jaringan WIFI pada suatu perangkat tertentu saja.

Aplikasi Wifi Doctor akan bisa menghentikan kinerja aplikasi lainnya yang sedang tidak digunakan sehingga tidak akan menguras kuota internet yang tersedia.

Bukankah kinerja dari aplikasi ini sangat keren?

4. Aplikasi Wifi Signal Booster

Aplikasi penguat sinyal WiFi di smartphone Android selanjutnya adalah bernama Wifi Signal Booster. Aplikasi ini memiliki fitur WiFi Extender sehingga bisa memperluas jaringan nirkabel yang digunakan menjadi lebih luas.

Selain itu, fitur-fitur yang tersedia di dalam aplikasi ini juga bisa dikombinasikan sehingga bisa menciptakan jaringan sinyal yang terbaik.

Demikian, pembahasan mengenai aplikasi penguat sinyal WiFi di smartphone Android. Rekomendasi keempat aplikasi penguat sinyal WiFi di atas bisa saja sewaktu-waktu diganti namanya oleh pihak developer ataupun digantikan keberadaannya yang lama dengan kehadiran aplikasi sejenis yang baru.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa pada pembahasan selanjutnya!

 

***

Sumber Foto: Pixabay @geralt