Cara Masuk FYP TikTok Paling Cepat dan Aman

Media sosial terus mengalami perkembangan. Berawal dari media sosial yang hanya menyajikan gambar mulai berkembang dengan menyajikan video singkat. Beberapa media sosial yang terus mengalami perkembangan diantaranya adalah Instagram, Facebook, Twitter, bahkan muncul media sosial baru bernama TikTok. 

Tiktok adalah salah satu media sosial yang sedang populer saat ini. Meski belum lama kemunculannya, namun TikTok sudah mempunyai banyak pengguna dari berbagai kalangan dari anak-anak, remaja, orangtua, baik laki-laki maupun perempuan. 

Dalam TikTok dikenal sebuah istilah yang disebut FYP. Banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten TikTok yang menarik agar bisa masuk di FYP. Lantas, apa itu FYP TikTok?

FYP TikTok merupakan singkatan dari For You Page. Pada halaman tersebut berisi rekomendasi-rekomendasi video yang muncul pertama kali saat membuka aplikasi TikTok. 

RajaBackLink.com

For You Page TikTok memang menguntungkan pembuat konten, karena video-video yang masuk ke dalam FYP cenderung lebih banyak ditonton daripada yang tidak masuk di FYP. Maka dari itu banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten yang menarik agar bisa masuk ke FYP TikTok. 

Lalu, bagaimanakah cara agar video kita bisa masuk ke dalam FYP TikTok? Artikel ini akan membahas cara agar konten Anda bisa masuk ke dalam FYP TikTok. Simak penjelasan berikut!

Cara Agar FYP di TikTok

Tingkatkan Kualitas Konten

Meski terdengar sepele dan terlalu klasik, namun cara ini adalah tips jitu dalam menembus FYP TikTok. Video-video yang berkualitas cenderung lebih menarik dilihat daripada video yang biasa-biasa saja. 

Kualitas konten disini bisa diartikan tingkat kualitas video ataupun kualitas isi konten. Kualitas video yang bagus membuat seseorang lebih nyaman dalam menontonnya hingga selesai. Kualitas video dapat meliputi cara pengambilan gambar hingga resolusi dalam video tersebut. 

Sementara itu, kualitas isi konten berupa informasi yang disajikan dalam suatu konten. Isi informasi dapat berupa hiburan, edukasi, entertainment, game, film, ataupun informasi-informasi lain. 

Beberapa orang mempunyai video di FYP TikTok, namun hanya beberapa video saja di akun TikToknya. Jadi, melakukan spam video juga tidak dapat meningkatkan peluang sebuah video masuk ke dalam FYP TikTok. 

Jangan Membuat Video Terlalu Panjang

Durasi sebuah video juga dapat menentukan masuk tidakny sebuah konten ke dalam FYP TikTok. Konten yang memuat video berdurasi panjang cenderung mempunyai kesempatan yang kecil agar bisa masuk ke dalam FYP TikTok. Sedangkan konten dengan durasi video yang singkat memiliki peluang yang lebih tinggi untuk masuk ke dalam FYP TikTok. Mengapa demikian? Karena algoritma TikTok akan ditentukan oleh orang yang melihat video sampai akhir. Sedangkan, video dengan durasi panjang memiliki kesempatan kecil ditonton hingga akhir, kecuali video tersebut berisi konten yang cukup menarik. 

Meski durasi pendek lebih berpeluang untuk masuk ke dalam FYP, bukan berarti Anda bisa membuat video dengan durasi tiga detik saja. Konten dengan durasi yang terlalu pendek juga tidak baik. 

Memasukkan Suara atau Musik

Sebuah video yang menyajikan suara atau musik cenderung lebih disukai oleh penonton daripada video yang hanya menyajikan gambar dan tulisan saja. Selain itu, ternyata algoritma TikTok juga bergantung kepada genre musik dan video dengan bakground musik. Jadi, membuat video dengan menambahkan beberapa suara dan musik yang sesuai dapat membuat konten Anda lebih menarik dan berpeluang masuk ke dalam FYP TikTok. 

Demikian merupakan cara agar konten Anda dapat FYP di TikTok. Selamat mencoba! 

Sumber Gambar: Pexels Free Images