Cara Menghapus Foto di Facebook (Album dan Profil)

Facebook merupakan media sosial yang dikembangkan oleh Mark Zuckerberg. Sebenarnya Facebook sudah populer sejak beberapa tahun yang lalu, namun masih tetap populer hingga saat ini. 

Facebook sudah memiliki jutaan pengguna hingga saat ini. Hal tersebut tidak terlepas dari kepopulerannya di kalangan masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Pengguna Facebook di Indonesia mulai dari beberapa kalangan dari anak-anak, remaja, dewasa baik laki-laki ataupun perempuan. 

Seperti halnya media sosial lainnya, salah satu fitur yang disajikan Facebook adalah mengunggah foto, baik foto di galeri Facebook ataupun foto profil. Akan tetapi, setelah mengunggah foto profil tak jarang seseorang ingin menghapusnya. Lalu, bagaimanakah cara menghapus foto di Facebook? Agar mengetahui cara menghapus foto di Facebook simak artikel berikut sampai selesai!

Cara Menghapus Foto di Facebook

Terdapat satu hal yang perlu diperhatikan ketika Anda memutuskan ingin menghapus foto di Faceebook, yaitu foto yang sudah dihapus tidak bisa dikembalikan lagi. Jadi, Anda harus memikirkan matang-matang apabila ingin menghapus foto di Facebook. Agar tidak menyesal di kemudian hari, Anda bisa mendownload foto yang ingin Anda hapus dan menyimpannya di smartphone ataupun laptop. Hal ini bertujuan agar Anda bisa melihatnya kembali jika foto tersebut sudah terhapus di Facebook. 

Berikut merupakan cara menghapus foto di Facebook: 

Langkah pertama, bukalah akun Facebook Anda terlebih dahulu. 

Kemudian bukalah galeri foto di Facebook Anda. Carilah foto yang ingin Anda hapus. 

Jika sudah, pilih foto tersebut untuk membukanya. 

Kemudian, akan terdapat menu titik tiga. Pilih menu tersebut. 

Setelah itu, akan ditampilkan beberapa opsi, salah satunya adalah hapus foto. Pilihlah opsi tersebut. 

Pilihlah hapus untuk mengonfirmasi. 

Cara Menghapus Foto Profil Facebook

Selain menghapus foto yang terdapat di galeri facebook, Anda juga bisa menghapus foto profil Anda di akun facebook Anda. Sama seperti sebelumnya, pastikan Anda sudah yakin jika ingin menghapus foto. Apabila Anda masih ragu, Anda dapat mengunduh foto tersebut terlebih dahulu dan menyimpannya di smartphone ataupun laptop. Selain itu, Anda juga dapat membackup foto tersebut di google drive Anda agar lebih aman. 

Lalu, bagaimanakah cara menghapus foto profil Facebook? Simak penjelasan berikut tentang cara menghapus foto profil di Facebook: 

Langkah pertama, bukalah akun facebook Anda. 

Jika sudah pilihlah menu foto profil. Anda dapat menemukan menu ini di bagian kanan atas Facebook. 

Kemudian, pilihlah menu foto profil tersebut untuk membukanya. 

Pilih menu foto, lalu pilih leagi menu album. 

Jika sudah pilihlah menu foto profil. 

Setelah itu, pilihlah menu tanda pena yang terdapat bagian kanan atas halaman facebok. Menu tersebut berfungsi untuk mengedit foto. 

Kemudian, akan terdapat beberapa opsi dalam menu tersebut, pilihlah opsi hapus foto. 

Jika sudah pilih menu hapus yang pada pop up yang muncul. Langkah ini bertujuan untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin menghapus foto tersebut. 

 

Sekali lagi, pastikan Anda sudah membackup foto tersebut apabila masih ragu untuk menghapusnya. Hal ini bertujuan agar Anda bisa mendapatkan foto Anda kembali meskipun Anda sudah menghapusnya. Salah satu cara membackup foto adalah dengan mendownlaod foto yang menyimpannya di tempat yang aman, bisa di laptop, smartphone, ataupun akun google drive agar lebih simpel. 

Demikian merupakan cara menghapus foto di Facebook, baik foto yang terdapat di galeri maupun foto profil Anda. Selamat mencoba!

Sumber Gambar: Pexels Free Images