Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh

Nonton film bareng merupakan salah satu kegiatan yang menghibur bersama dengan teman-teman. Namun, kegiatan ini tidak bisa dilakukan di era pandemi seperti sekarang. Maa dari itu salah satu solusinya adalah dengan nonton film bareng jarak jauh bersama dengan teman-teman. 

Nonton film bareng dapat dilakukan melalui aplikasi-aplikasi atau platform yang populer belakangan ini. Cara nonton film bareng hanya bermodalkan kuota internet saja, namun dengan jumlah kuota yang lebih banyak dari biasa. Selain itu, dapat juga dengan menggunakan wifi di rumah. 

Ketika nonton film bareng jarak jauh tidak harus dilakukan melalui komputer atau laptop, tetapi dapat pula melalui smartphone. Caranya cukup simpel dan mudah yaitu dengan menginstall aplikasi nonton film bareng jarak jauh. 

Nonton Film Bareng Via Android

Menonton film bareng dapat mengusir kejenuhan dan kebosanan saat pandemi. Menonton film secara online dapat dilakukan dengan menggunakan smartphone android. Caranya cukup sederhana yaitu dengan menginstal aplikasi atau melalui beberapa flatform untuk menonton film. 

RajaBackLink.com

Menonton film secara online dapat menjadi solusi untuk mengurangi lonjakan angka Covid-19, daripada menonton langsung di bioskop. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu cara dan aplikasi yang bisa digunakan untuk nonton film secara online dan jarak jauh. 

Menonton film online secara bersama-sama bisa menciptakan momen dan kenangan yang tak terlupakan. Bahkan, juga bisa mengurangi kesepian daripada harus menonton film sendiri. Berikut merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk nonyon film bareng jarak jauh. 

Rave: Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh

Aplikasi Rave dapat diperoleh secara gratis di Playstore ataupun Appstore. Tak perlu bersusah payah, ketika sudah diinstal Anda hanya perlu menghubungkannya dengan facebook untuk membuat akun baru di aplikasi tersebut.  

Untuk film yang akan ditonton dapat dicari di Netflix, Youtube, ataupun Local File. Apabila sudah memilih film bagikan film tersebut kapada teman-teman. Ketika menonton film menggunakan aplikasi ini, Anda tetap dapat berkomunisasi melalui pesan atau chat. 

Cara Nonton Film Bareng Lewat Zoom

Banyak yang mengira aplikasi Zoom hanya bisa digunakan untuk bersekolah ataupun meeting secara online. Aplikasi ini sering dikaitkan dengan sekolah, rapat, dan pekerjaan. Padahal aplikasi ini bisa digunakan sebagai hiburan pula, salah satunya adalah nonton film bareng jarak jauh. 

Lalu, bagaimanakah caranya? Caranya adalah dengan menggunakan fitur share screen. Apabila saat presentasi kita menampilkan dokumen, maka sekarang Anda dapat menampilkan film yang akan Anda tonton bersama dengan teman-teman. Akan tetapi, salah satu kelemahan aplikasi ini adalah harus menggunakan kuota internet yang stabil. 

Aplikasi Kast

Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, aplikasi Kast dapat diinstal melalui google play store. Perbedaannya dengan aplikasi sebelumnya adalah aplikasi ini bisa digunakan untuk menonton film sambil ngobrol asyik, sehingga sangat cocok bagi pasangan yang sedang LDR. 

Aplikasi Discord

Discord biasanya sering dikaitkan dengan fitur gaming party. Namun ternyata aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menonton film bersama dengan teman-teman. Caranya setelah tergabung dalam voice room, maka Anda bisa memilih Go Live. Lalu, pilihlah film mana yang akan diputar. 

Netflix Party

Dalam menonton film secara online aplikasi Netflix sudah tak asing lagi. Netflix merupakan aplikasi yang menyediakan banyak film. Anda dapat memilih dan menonton film menggunakan aplikasi ini. 

Twoseven

Aplikasi Twoseven dapat diunduh di playstore. Aplikasi ini menyediakan fitur voice call dan webcame. Aplikasi lain yang bisa diakses dengan aplikasi ini adalah Netflix, HBO, dan Amazone Prime. 

Watch2gether

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Watch2gether bukanlah aplikasi melainkan sebuah web. Apabila ingin menonton film maka buka saja web atch2gether.com dari browser. Dalam menggunakan akun ini, Anda juga tidak perlu bersusah payah membuat akun. Caranya cukup mudah yaitu dengan menekan creat your room. Kemudian, masukan URL video yang ingin ditonton.  

Demikianlah, aplikasi-aplikasi dan web yang bisa digunakan untuk nonton film bareng jarak jauh.

 

Sumber Gambar: Pexels free Images