Pengertian Open Sea, NFT Marketplace Terbaik di Dunia

Bagi Anda yang sering bersinggungan dengan NFT marketplace, tentu sudah cukup familiar dengan Open Sea. Open Sea adalah salah satu situs NFT marketplace terbaik yang ada di dunia. Karena hal itu, Anda perlu mengenalnya secara lebih mendalam dengan menyimak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Pengertian Open Sea adalah?

Pembahasan yang pertama tidak lain berkaitan dengan definisinya. Namun sebelum itu, alangkah baiknya jika Anda memahami NFT marketplace terlebih dahulu.

Dalam hal ini, NFT marketplace ialah tempat yang jadi sarana untuk jual dan beli NFT. Lewat NFT marketplace tersebut, Anda bisa melihat kreator yang menjual NFT.

Selain itu, Anda juga bisa membuat aset melalui layanan marketplace. Dengan peran penting tersebut, minat terhadap NFT terbilang meningkat seiring berjalannya waktu.

RajaBackLink.com

Tingginya minat tersebut sebenarnya juga berkaitan dengan keberadaan platform NFT. Saat ini pun sudah ada banyak top marketplace NFT yang namanya populer di dunia.

Open Sea adalah salah satunya. Situs NFT ini memiliki peran yang besar dalam penjualan aset tersebut.

Perlu untuk Anda ketahui bahwa Open Sea jadi situs NFT pertama yang rilis di jaringan blockchain Ethereum. Apabila mencermati volume perdagangan maupun jumlah asetnya, maka terungkap bahwa Open Sea adalah marketplace terbesar.

Bagaimana tidak, jumlah aset yang ada di Open Sea sendiri memiliki perkiraan hingga 4 juta. Angka tersebut tentu termasuk jumlah aset yang fantastis bukan?

Standar Token Open Sea

Lebih lanjut, Open Sea juga sudah mendukung NFT yang memiliki standar token berupa ERC-1155 dan ERC-721. Tak kalah penting untuk Anda ketahui bahwa standar token tersebut memiliki keistimewaan tersendiri.

ERC-1155 itu sendiri merupakan standar token Ethereum yang berguna dalam mencetak FT di satu smart contract. Sedangkan untuk ERC-721 ialah standar token Ethereum yang berguna untuk NFT. Standar token ini memiliki atribut sekaligus karakteristik unik sehingga membedakannya dengan token lain.

Jika membandingkan keduanya, ERC-1155 termasuk versi terbaru. Karena hal itu, ERC-1155 mempunyai fitur yang lebih baik daripada ERC-721.

Fiturnya sendiri mulai dari tingkat fleksibilitas, efisiensi, sampai dengan keamanan. Menyadari hal tersebut, Open Sea terbukti berkualitas dan menguntungkan penggunanya.

Semakin menguntungkan karena Open Sea adalah situs NFT yang memiliki banyak kategori. Adapun kategori NFT yang ada di dalamnya seperti halnya karya seni, foto, musik, video, aset dalam game, dan masih banyak lagi.

Pada dasarnya Open Sea hadir secara khusus untuk pengguna individu. Baik itu pengguna yang ingin membeli maupun menjual NFT.

Keperluan tersebut bisa untuk memenuhi kebutuhan pribadi maupun tujuan investasi. Dalam memahami pengertian Open Sea, tak kalah penting pula untuk mengetahui berita tentang cryptocurrency.

Dengan update informasi seputar cryptocurrency, Anda bisa mendapatkan kemudahan ketika ingin menjalankan investasi crypto. Anda pun dapat menerapkan strategi yang lebih tepat sehingga hasil investasi bisa semakin menggiurkan.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa NFT sendiri adalah teknologi crypto yang di dalamnya terdapat beragam informasi terenkripsi pada blockchain. Karenanya, NFC dan cryptocurrency tak bisa terpisahkan.

Kelebihan Open Sea

Anda jangan hanya tahu definisi Open Sea saja, melainkan juga kelebihannya. Open Sea adalah NFT marketplace yang memungkinkan Anda bisa lakukan pembelian secara anonim.

Bahkan Anda juga bisa melakukan pembayaran dengan lebih dari 200 opsi. Hal ini bisa membuat Anda merasa lebih fleksibel, efektif, dan efisien. Menariknya lagi karena Open Sea memiliki jaringan komunitas yang aktif.

Open Sea ini juga mempunyai aplikasi seluler. Penggunaan aplikasi seluler jelas lebih praktis. Pasalnya, Anda bisa operasikan hanya dalam genggaman tangan.

Berbicara mengenai aplikasi seluler tersebut, sebenarnya juga wujud perkembangan teknologi saat ini. Aplikasi ini termasuk inovasi terkini Open Sea yang pastinya bisa menguntungkan penggunanya.

Pada umumnya, Anda bisa manfaatkan Open Sea lewat aplikasi seluler dari manapun itu. Anda juga bisa gunakan kapan saja sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan. Kelebihan-kelebihan Open Sea menjamin keuntungan yang akan Anda peroleh nantinya.

Investasi Crypto

Setelah memahami bahwa Open Sea adalah NFC marketplace terbaik, tentu Anda tidak perlu ragu untuk menjalankan investasi crypto. Investasi ini bisa mendatangkan keuntungan yang menjanjikan sehingga menjamin kondisi finansial Anda.

Untuk melakukan investasi crypto pun, tak serumit yang Anda bayangkan. Bahkan pemula juga bisa melakukan investasinya tanpa ribet.

Akan tetapi, Anda tak bisa melakukannya secara sembarangan. Agar hasilnya memuaskan, Anda harus tepat dalam memilih tempat penyedia investasi crypto.

Download PINTU Sekarang Juga

Guna memudahkan Anda dalam investasi crypto, jangan ragu untuk download PINTU sekarang juga. Download aplikasi ini sesuai dengan smartphone yang Anda gunakan.

Apabila Anda menggunakan smartphone Android, download melalui Google Play Store. Kemudian untuk Anda yang mengoperasikan iPhone, bisa download aplikasi PINTU lewat App Store.

PINTU memang menjadi solusi terbaik untuk Anda yang ingin menanamkan investasi crypto secara aman dan mudah. Hasilnya tentu saja juga menjanjikan.

Perlu Anda pahami bahwa PT Pintu Kemana Saja dengan brand PINTU merupakan platform jual beli dan investasi aset crypto di Indonesia. Aplikasi PINTU berfokus pada tampilan aplikasi yang intuitif dan mudah digunakan.

Aplikasi ini hadir dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto baru dan kasual. Tunggu apa lagi, segera miliki dan manfaatkan aplikasi PINTU saat ini juga. Anda bisa rasakan sendiri beragam keuntungannya. Anda juga dapat lebih memahami bahwa Open Sea adalah NFT marketplace yang benar-benar berkualitas sebagaimana penjelasan di atas.

Leave a Comment