Cara Transfer Gratis Dari Dana ke Berbagai Bank

Kegiatan transfer atau kirim uang kini telah menjadi kebutuhan setiap orang, tak hanya melalui bank, sekarang orang-orang bisa melakukan transfer melalui dompet digital, salah satunya yaitu DANA. Anda dapat transfer gratis dari Dana ke berbagai bank yang Anda inginkan.

Transaksi kirim uang setiap bank ataupun dompet digital biasanya akan dipotong biaya administrasi, kecuali transaksi tersebut dilakukan dalam bank yang sama. Di beberapa bank biasanya akan dipotong sekitar Rp 5.000 hingga Rp 6.500. 

Hal ini tak menjadi masalah ketika Anda melakukannya sesekali. Namun, bagaimana jika Anda melakukan transfer berkali-kali ke bank yang berbeda? Tentunya hal ini sangat merugikan, karena apabila dilipat gandakan jumlah uang tersebut sangat banyak. 

Seiring perkembangan waktu, zaman semakin canggih dengan adanya dompet digital. Dompet digital ini adalah salah satu fasilitas online yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi hanya dengan menggunakan handphone yang Anda miliki. Transaksi nontunai tersebut dapat memudahkan Anda untuk pergi kemana-mana tanpa membawa uang tunai. 

RajaBackLink.com

Salah satu dompet digital yang ada di Indonesia dan sangat popular adalah DANA. DANA merupakan salah satu dompet digital atau e-wallet, dimana para penggunanya bisa melakukan transaksi nontunai dengan mudah dan praktis. 

Saat ini telah tersedia berbagai merchant yang bekerja sama dengan DANA. Jadi, ketika Anda ingin melakukan transaksi di merchant tersebut, Anda hanya perlu scan QR Code yang telah tersedia. Selain itu, DANA juga menyediakan berbagai fitur unggulan lainnya.

Fitur unggulan yang dimiliki DANA yaitu, Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk kirim uang atau send money secara gratis, baik itu antar DANA ataupun antarbank. Fitur ini bisa Anda gunakan untuk menghemat biaya ketika Anda melakukan transaksi secara berkali-kali.

Selain itu, Anda juga bisa mengambil saldo yang ada di DANA dengan cara di transfer terlebih dahulu ke bank atau rekening yang Anda miliki. Selanjutnya Anda bisa menggunakan uang tersebut dengan mudah.

Cara transfer gratis dari DANA ke bank

  1. Langkah pertama yaitu Anda harus membuka aplikasi DANA terlebih dahulu
  2. Pada menu halaman utama, Anda bisa memilih menu Kirim untuk mengirim saldo Anda
  3. Selanjutnya Anda bisa langsung pilih Rekening Bank yang akan menjadi tujuan transfer uang Anda
  4. Masukkan nomor rekening yang akan Anda transfer. Disini Anda harus memastikan bahwa tidak ada kesalahan dalam penulisan nomer rekening. Jangan sampai hal ini membuat Anda salah transfer dan kehilangan saldo
  5. Setelah itu, masukkan nominal uang atau saldo yang ingin Anda kirim ke rekening bank
  6. Pada bagian ini Anda akan diminta untuk memasukkan pin DANA yang telah dibuat untuk melakukan konfirmasi bahwa itu adalah Anda. Jadi, seluruh transaksi yang Anda gunakan akan aman
  7. Apabila sudah selesai, Anda akan mendapatkan status penarikan. Seluruh data bisa Anda cek kembali untuk dipastikan kebenarannya
  8. Terakhir Anda bisa langsung klik Oke
  9. Selesai

Kalau tidak memiliki nomor rekening, DANA gak bisa trasnfer dong? Tenang saja! Anda tidak perlu khawatir. DANA juga memiliki fitur yang memungkinkan para penggunanya bisa transfer tanpa menggunakan nomor rekening. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi DANA yang ada di perangkat Anda 
  2. Pada tampilan awal, silahkan pilih menu Kirim
  3. Lalu Anda bisa pilih Kirim ke Nomor HP
  4. Masukkan nomor HP yang menjadi tujuan pengiriman
  5. Pilih dan klik Saldo Dana atau Kartu Debit
  6. Setelah itu klik Kirim Dana
  7. Selanjutnya Anda akan diperintahkan untuk melakukan konfirmasi dan klik Konfirmasi
  8. Beberapa saat kemudian akan ada pesan melalui SMS yang masuk ke perangkat Anda berupa kode OTP
  9. Selesai

Itulah cara transfer gratis dari DANA dengan mudah dan praktis. Anda bisa mengunduh aplikasi DANA atau dompet digital ini dengan mudah. Jadi, Anda hanya perlu membawa handphone jika hendak berpergian. Anda hanya tinggal melakukan isi ulang pada saldo e-wallet yang Anda miliki melalui bank ataupun gerai minimarket terdekat.