Cara Membuat Huruf Putus-Putus untuk Anak PAUD / TK di Word

Kali ini akan dibagikan informasi yang menarik yaitu cara membuat buku huruf putus-putus pada anak PAUD serta TK dengan memakai Microsoft Word.

Berbicara mengenai Word, aplikasi tersebut termasuk dalam satu paket aplikasi yang akan Anda miliki saat menginstal Microsoft Office. Microsoft Word kadang dinamakan dengan aplikasi pengolah dari kata.

Maksudnya, Anda dapat mengcopy, menulis, dan menghapus pada saat melakukan aktivitas yang sama dengan pengolahan kata dalam Microsoft Word.

Microsoft Word sering menerbitkan versi terbaru dan yang terbaru ialah Microsoft Office 2019. Meskipun demikian, telah banyak bermunculan aplikasi yang lain dan fungsi yang sama. Namun, posisi di Microsoft Word merupakan aplikasi pengolah kata yang terbaik tak dapat tergantikan.

RajaBackLink.com

Kelebihan dari Microsoft Word

Untuk Anda yang belum tahu alasan Microsoft Word menjadi bagian dari aplikasi pengolah kata yang  terbaik, maka akan diberikan alasan yang serta menjadi kelebihan dari aplikasi tersebut dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

  • Microsoft Word telah dilengkapi dengan adanya  tools dasar bagi desktop publishing.
  • Word menyuguhkan tampilan yang lebih menarik serta mudah dipahami.
  • Aplikasi tersebut juga telah terintegrasi dengan adanya aplikasi Office lain. Contohnya, saat Anda mempunyai  spreadsheet di Excel, maka Anda dapat langsung menempelkan spreadsheet itu pada tabel Microsoft Word. Setelah itu, Anda juga dapat menghubungkan Word dengan menggunakan aplikasi Microsoft lain seperti Power Point maupun OneNote, serta yang lain sebagainya.
  • Kelebihan berikutnya yaitu berkaitan pada kompatibilitas. Meskipun demikian, saat ini Anda memakai aplikasi Word versi yang terbaru, Anda tetap dapat membuka file pada Word versi yang lama dan begitu juga sebaliknya.
  • Microsoft Word dibekali dengan banyak sekali fitur. Apabila dibandingkan pada aplikasi lain, fitur dari Ms. Word tentu akan lebih kompleks.

Dengan seluruh kelebihan yang dipunyai, aplikasi buatan Microsoft  tersebut memang banyak menyelesaikan pekerjaan dari manusia. Seluruh pekerjaan yang dulunya dikerjakan pada waktu yang lama dan lumayan rumit saat ini sudah dapat kita lakukan dengan mudah serta cepat.

Cara Membuat Buku Huruf yang Putus-Putus pada Word

Tahukah Anda Word juga dapat dipakai untuk membuat huruf yang putus-putus? Adapun cara membuat buku huruf putus-putus yang memakai Microsoft Word akan dijelaskan selengkapnya di bawah ini:

  1. Silakan Anda atur terlebih dahulu keyboard Arabic pada komputer serta laptop yang Anda pakai. Caranya lumayan mudah. Silakan pula masuk pada Control Panel dan juga  pilih Region and Language.
  2. Saat Anda telah berada pada tampilan Region and Language, maka pilih Keyboard and Languages.
  3. Pilih juga Change Keyboard – Add – Pilih Arabic (Saudi Arabia) – Arabic (101), Arabic (102), kemudian  klik OK. Kemudian Anda cek pada pojok kanan bawah di bagian pilihan pada keyboard. Seharusnya memang keyboard Arabic telah  muncul dengan kode EN (English), IN (Indonesia), AR (Arabic).
  4. Silakan pula pasang font berupa KFGQPC Alphabet Dotted (Arabic yang Putus-Putus) maupun juga font trace-font yang for kids (Latin yang Putus-Putus). 
  5. Buka pula font KFGQPC lalu klik Tunggu beberapa waktu hingga proses instalasi rampung. Lakukan juga hal yang sama pada font trace-font yang for kids.
  6. Selanjutnya yang perlu Anda lakukan ialah buka aplikasi pada Microsoft Word. Saat ini Anda perlu mengecek apakah font yang telah Anda install itu sudah terpasang maupun juga terinstal pada Ms. Word Anda maupun belum.
  7. Dalam mengujinya, silakan pula buat tabel dengan menggunakan cara masuk yaitu ke Insert – Table serta tentukan tipe maupun jenis tabel yang pasti Anda inginkan.
  8. Sekarang, cek pula font Anda pada Word dengan masuk pada Home atau juga Beranda –Font serta cari font yang telah Anda install. Anda dapat memilih apakah mau memakai KFGQPC Alphabet Dotted maupun font trace-font-for kids. Jangan pula lupa sesudah  itu untuk menyesuaikan ukuran dari font yang tepat dengan keinginan Anda.
  9. Sekarang Anda telah berhasil dalam menulis huruf yang putus-putus pada Word.
  10. Selamat mencoba.

Akhir Kata

Demikian informasi yang bisa diberikan tentang cara menulis huruf putus-putus di Microsoft Word. Semoga bermanfaat.