Home Aplikasi Aplikasi Siap Apoteker (Sistem Informasi Apoteker) 2021

Aplikasi Siap Apoteker (Sistem Informasi Apoteker) 2021

Aplikasi Siap Apoteker
Aplikasi Siap Apoteker

Aplikasi Siap Apoteker – Apoteker merupakan sebuah profesi yang berhubungan dengan medis, para apoteker bertugas dalam meracik obat-obatan. tentunya tugas yang sangat mulia mengingan tujuan utamanya yakni menolong orang yang sedang sakit, peran dari para apoteker itu sendiri cukup penting didalam dunia kesehatan selain tenaga medis yang lainnya.

Nah berbicara tentang apoteker, tahukah anda jika belum lama ini Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia atau sering di singkat dengan PP IAI meluncurkan sebuah software ataupun aplikasi digital. Nama dari pada aplikasi tersebut adalah sistem informasi apoteker ataupun Aplikasi SIAP Apoteker.

Aplikasi Siap Apoteker
Aplikasi Siap Apoteker

Aplikasi siap apoteker tersebut sebetulnya diluncurkan sedari tahun 2019 lalu yakni Rakernas IAI 2019 di Hotel El Royale, Bandung, Selasa (12/3/2019). Aplikasi tersebut berbasis online yang tentunya ditunjukan untuk instrumen pelayanan keanggotaan, dan juga untuk informasi bagi pengurus kepada anggota maupun sebalaiknya.

Download Aplikasi SIAP Apoteker Terbaru 2020

Pimpinan projek aplikasi SIAP ini yakni Dr. Hilwan Yuda Teruna, M.Si., Apt. yang menjabat sebagai Wakil Ketua PP IAI bahwasanya aplikasi yang satu ini dikembangkan sedari 15 November 2018 lalu, aplikasi ini hasil adopsi dari sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh IAI Jawa Barat.

Perlu juga diketahui jika SIAP Apk itu sendiri merupakan realisasi ataupun implementasi dari poin penting yang ada didalam AD/ART IAI, poin tersebut adalah ” mendorong pemanfaatan teknologi informasi dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada seluruh anggota”.

Aplikasi SIAP Apoteker ini bisa anda akses —>> DISINI

Jenis Pelayanan Dalam Aplikasi SIAP Apoteker

Dalam aplikasi ini juga banyak sekali jenis pelayanan yang di tawarkan mislanya saja pendaftaran anggota, laporan satuan kredit partisipasi (SKP), rekomendasi, informasi kegiatan organisasi, sosial media, resertifikasi, dan juga regulasi yang terkait.

BACA JUGA:  WPS Office Apk

Manfaat Aplikasi SIAP Apoteker

Bnayak sekali manfaat yang dapat dirasakan oleh para anggota semenjak munculnya aplikasi berbasis online ini. Adapun manfaat-manfaatnya diantaranya yakni :

  • Lebih efiisiensi waktu
  • Lebih efektivitas proses pengisian formulir elektronik (e-filling)
  • Mendapatkan sebuah informasi yang up to date
  • Praktik profesi
  • Sosial media
  • Terdapat feedback antar anggota

Untuk tahap uji coba aplikasi SIAP itu sendiri di terapkan pada 4 provinsi saja seperti Jawa Barat, Banten, DKI, dan juga Riau. Bahkan menurut Ketua PD IAI DKI Jakarta, Drs. Muhammad Yamin, M.Farm., Apt., ia mengatakan turut merasakan efek positif dari aplikasi SIAp. Menurut beliau dimana aplikasi yang satu ini mampu memberi akses dalam membenahi sistem administrasi anggota setiap harinya.

Tentu saja ia sangat mengapresiasi kepada para pengurus serta anggota PD IAI DKI Jakarta dalam menjalankan tugas harian profesi apoteker ke dalam sistem aplikasi tersebut. Hla tersebut juga di ungkapkan oleh Ketua PD IAI Jawa Barat, Catleya Febrinella, S.Si., MM., Apt., aplikasi siap ini juga memudahkan dalam mendeteksi sebuah perubahan lokasi praktik ataupun mutasi apoteker.

Baca juga :

Dan tentu saja secara berhaap jika aplikasi yang satu ini akan di terapkan secara masal di seluruh daerah yang ada di Indonesia, dengan motonya yang cukup populer yakni “Cepat, Mudah, Efisien”.

sumber artikel : http://www.iai.id/

Akhir Kata

Itulah review singkat tentang Aplikasi Sistem Informasi Apoteker, bagi anda yang profesi apoteker maka tentu harus mengetahui informasi ini. Karena aplikasi ini sangatlah penting bagi anda yang berprofesi sebagai apoteker guna menunjang kinerja yang maksimal.

Recomended:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here