Home Aplikasi Aplikasi PLN Token Listrik Gratis Diskon 50% Terbaru 2021

Aplikasi PLN Token Listrik Gratis Diskon 50% Terbaru 2021

Aplikasi PLN Token Listrik Gratis

Aplikasi PLN Token Listrik Gratis – Perusahaan Listrik Negara atau sering disingkat dengan PLN merupakan badan usaha yang di kelola oleh negara untuk menangani di sektor listrik, sehingga dengan adanya PLN ini kita bisa mendapatkan aliran listrik ke rumah. Berbagai macam produk di tawarkan oleh PLN ada yang dengan Tagihan paca bayar dan juga ada dengan Token listrik.

Nah di tengah wabah virus corona atau covid 19 ini, berbagai macam kebijakan di ambil oleh pemerintah guna menangani wabah yang sedang mengguncang negri tercinta kita ini. Salah satunya yakni seperti yang telah di umumkan oleh presiden kita yakni Joko Widodo jika para pengguna PLN yang menggunakan KWH 450 VA akan gratis selama 3 bulan, (sumber : https://finance.detik.com/energi/d-4959835/jokowi-gratiskan-tagihan-listrik-3-bulan).

Aplikasi PLN Token Listrik Gratis

Sedangkan untuk pelanggan PLN yang menggunakan KWH 900 VA atau dua paket, maka mereka akan mendapatkan keringanan sebesar 50% saja untuk periode untuk April, Mei hingga Juni 2020. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi PLN token listrik gratis, yang sudah di sediakan oleh pihak PLN.

Siapa Yang Mendapat Listrik Gratis Dari PLN?

Seperti yang sudah kami singgung di atas, jika program listrik gratis ini hanya di tunjukan kepada meraka pelanggan PLN yang menggunakan listrik 450 VA (satu paket) dan juga 900 VA (dua pket) saja, tak hanya paska prabayar saja namun juga yang menggunakna token listrik juga gratis.

Namun perbedaannya jika yang satu paket memang gratis 100% huntuk periode april, mei dan juni 2020 akan mendapatkan voucher token secara gratis. Sedangkan yang dua paket tidak semuanya yakni mendapat keringanan diskon 50%.

Dan perlu juga anda ketahui program ini berlaku bagi mereka pengguna satu paket dan dua paket entah itu yang pasca bayar ataupun yang menggunakan token listrik. Lantas bagaimana cara mendownload aplikasi listrik gratis ini?, anda bisa simak terus ulasan dari kami ini sampai selesai sebagai berikut.

BACA JUGA:  WPS Office Apk

Cara Download Aplikasi PLN Token Listrik Gratis

Untuk anda yang menggunakna listrik dengan metode pembayaran pasca bayar, maka tentunya harus download aplikasi pln token listrik gratis ini terlebih dahulu. Nah nantinya pihak PLN akan mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan aplikasi tersebut, namun untuk saat ini belum tersedia di toko aplikasi resmi manapun entah di playstore maupun appstore.

Mungkin saja aplikasi listrik gratis ini masih dalam proses produksi, dan tentunya akan secepatnya di publikasikan ke masyarakat agar segera di download guna bisa mendapat listrik gratis selama 3 bulan ataupun mendapat diskon hingga 50% dari pembayaran normal.

Cara Menggunakan Aplikasi PLN Token Listrik Gratis

Meskipun pihak PLN belum merilisnya secara resmi, akan tetapi sudah ada bocoran sedikit terkait dengan aplikasi pln listrik gratis ini, sehingga kita bisa mengetahui cara menggunakan aplikasi tersebut.

Jika sudah tersedia, maka anda tinggal download saja aplikasinya lalu install di smartphone yang anda gunakan. Nah pada saat membuka aplikasi listrik pln gratis ini anda masukan saja nomor ID PLN prabayar, maka secara otomatis anda akan mendapatkan voucer untuk token listrik yang digunakan.

Semoga saja dengan pemerintah memberikan program listrik gratis selama 3 bulan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah wabah corona, perlu juga di ketahui jika pengguna PLN yang satu paket mencapai 24 juta pengguna. Sedangkan yang dua paket mencapai angkat 7 juta pengguna.

Akhir Kata

Demikianlah postingan mengenai aplikasi pln token listrik gratis, semoga masyarakat luas bisa memahami program tersebut dan tentunya kami akan terus menyajikan informasi terupdate terkait dengan aplikasi listrik gratis ini.

Baca juga :

Recomended:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here