Cek Bansos Siks Kemensos Go Id Terbaru 2021

Cek bansos Siks Kemensos Go Id – tengah pandemi seperti saat ini tentunya berbagai hal di lakukan oleh pemerintah guna menangani dan memutus penyebaran covid 19 ini, karena memang banyak sekali yang terkena dampak dengan adanya pandemi tersebut. Sehingga membuat penghasilan masyarakat menurun, terutama para pedagang.

Tentu saja ini semua tidak di harapkan oleh seiapapun, maka drai itu pemerintah semaksimal mungkin dalam menanganinya. Salah satunya yakni dengan bansos atau bantuan sosial, setidaknya ini dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak. Nah ternyata anda juga bisa mengecek sendiri masalah bansos ini, karena memang sekarang sudah ada aplikasinya.

 

Cara Cek Bansos

RajaBackLink.com

Nama dari pada aplikasi tersebut adalah aplikasi SIKS (sistem informasi kesejahteraan sosial), dengan menggunakan aplikasi ini maka anda bisa cek bansos sendiri lewat online. Mungkin saja para orang tua tidak mengetahui dengan adanya aplikasi digital ini, oleh sebab itu kita sebagai kaum milenial harus memberitahu dan membantu kepada siapapun yang ingin cek bansos corona ini.

Karena seperti yang kita tahu jika entah itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten bergotong royong dan turut memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mengatasi dampak dari pada pandemi ini. Dan juga untukmengurangi perkumpulan orang, maka diciptakan Cekbansos Siks Kemensos Go Id ini yakni untuk memudahkan kita dalam mengecek bantuan sosial dari pemerintah. Bagi anda yang belum tahu informasi tentang hal ini? maka simak terus penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Cek Bansos Kemensos

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas jika untuk cek bantuan sosial dari kementrian sosial anda cukup login ataupun akses website resminya, atau jika tidak anda juga bisa langsung download aplikasinya di toko aplikasi resmi masing-masing perangkat.

Cek Bansos Lewat Website

Sekarang ini tentunya semua kemetrian maupun instansi pemerintah wajib memiliki yang namanay website, karena lewat website tersebut kita bisa mengetahui seluruh informasi tenkait dengan program maupun info seputar intsansi tersebut.

Nah untuk website resmi dari kami kementrian sosial itu sendiri atau jika anda ingin mengecek bantuan sosial lewat website kemensos? maka bisa langsung akses websitenya disini.

https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/

Anda tinggal copy link diatas, lalu langsung saja melakukan login dengan menggunakan nomor identitas yang ada di KTP. Anda juga harus mengisi kolom yang ada di bawahnya, atau jika kurang jelas anda bisa lihat gambarnya sebagai berikut.

Cek Bansos

Tugas anda yani tinggal mengikuti saja semua perintah yang di berikan, disitu anda bisa mengecek sendiri apakah anda mendapatkan bantuan dari pemerintah atau tidak.

Cara Cek Bansos Lewat Aplikasi

Sedangkan untuk para pengguna android maupun smartphone lainnya, anda bisa juga mengecek bantuan sosial dari kementrian sosial lewat aplikasi SIKS yang bisa di download pada google playstore maupun appstore.

Dengan menggunakan aplikasi ini lebih simpel, jadi syarn kami jika anda [engguna smartphone, maka lebih baik menginstall aplikasi ini saja untuk mengetahui informais ataupun cek bansos lewat hp.

Download Aplikasi SIKS —>> DISINI

Akhir Kata

Itulah tadi informasi tentang bagaimana cara cek bansos kemensos terbaru 2020 yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya, jadi anda tidak perlu lagi menghubungi operator yang mengurusi masalah bansos ini. Tinggal akses websitenya dan install aplikasinya, maka ini bisa memudahkan anda dalam mengecek ketika ada bantuan sosial.

Baca juga :

Leave a Comment