Cara Flash Oppo f1s 100% Work

Oppo merupakan salah satu perusahaan smartphone yang ternama dari Tiongkok, vendor yang satu ini meskipun terbilang masih baru di dunia smartphone namun sudah mampu mendapat tempat yang istimewa di hati para pengguna hp. Tentu saja ini terlihat dari setiap produk yang di keluarkan selalu laris dan menjadi trending topik, salah satunya seperti Oppo f1s. Smartphone tersebut cukup diminati oleh pengguna karena memang fitur serta spesifikasinya sangat mumpuni.

Tak hanya itu saja dalah masalah harga juga cukup terjangkau untuk hp oppo f1s juga cocok digunakan oleh semua kalangan entah remaja ataupun orang dewasa sekalipun. Dengan didesain yang minimalis dan merupakan ciri khas dari produk oppo, makanya tak heran jika oppo sangat di perhitungkan oleh para kompetitornya.

Cara Flash Oppo F1s
Cara Flash Oppo F1s

Nah disini yang akan kami bahas bukan masalah spesifikasi ataupun harganya melainkan hal lainnya yakni cara flash hp oppo f1s, karena meskipun banyak yang menggunakan akan tetapi masih sedikit sekali yang tahu cara flash nya. Oleh karena itu, anda bisa lihat selengkapnya dibawah ini.

Untuk flash hp oppo f1s itu sendiri di lakukan bisa menggunakan komputer ataupun laptop, dan biasanya salah satu alasan kenapa smartphone tersebut hingga di flash karena mengalami permasalahan. Adapun yang sering terjadi yakni karena sebagai berikut.

  • Hp terjadi bootloop
  • Lupa kata sandi
  • Sering restart sendiri
  • Hp ngehank
  • Hp mati total

Jika hp oppo f1s anda mengalami hal seperti diatas, maka langkah yang tepat tentu saja harus di lakukan flas. Namun sebelum langsung mengeksekusinya?, anda harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

  • Back up data lebih dahulu
  • Baterai harus full, minimal lebih dari 50%
  • Dan download file yang di butuhkan, dibawah
BACA JUGA:  Live Streaming Spanyol vs Polandia EURO 2020 di Mola TV dan Info Cara Nonton di Parabola TV
Nama File
MTK USB Driver
SP Flashtool
Stock ROM Oppo F1s (A1601) Terbaru
Stock ROM Oppo F1s (A1601) A.24

Setelah semuanya sudah anda download, maka langkah selanjutnya baru masuk ke tutorial bagaimana cara melakukan flash hp oppo f1s.

Cara Flash Hp Oppo f1s

  1. Ektrak semua file yang telah anda download di atas, lalu install juga USB Drivernya pada PC atau laptop anda
  2. Selanjutnya anda Buka aplikasi SP Flashtool, caranya yakni :  klik kanan flashtool.exe —>> klik Run As Administrator
  3. Kemudian pilih scatter loading —>> klik file firmware yang sbeelumnya sudah anda ekstrak
  4. Setelah itu, anda berada di mode Download —>> pilih Download Only —>> lalu klik ikon Download
  5. Langkah selanjutnya mastikan hp oppo f1s nya dan sambungkan ke PC dengan menggunakan kabel USB
  6. Maka hp oppo f1s tersebut akan tersambung, maka secara otomatis aplikasi SP Flashtool akan melakukan proses flasing
  7. Jika sudah selesai akan keluar pemberihatuan jika Download Ok
  8. Sekarang cabut hp dari PC dan nyalakan, tunggu hingga hp sudah benar-benar nyala dan biasanya memakan waktu yang lumayan agak lama

Itulah cara flash oppo f1s, buat anda para pengguna hp oppo selfie tersebut dan mengalamai masalah yang sudah kami sebutkan diatas? maka bisa ikuti tutorial dari kami ini. Terima kasih.