Cara Memperbarui WhatsApp (Kadaluarsa) ke Versi Terbaru

Untuk setiap aplikasi, adanya pembaharuan menjadi hal yang cukup penting guna menunjang fitur dan layanannya. Pada dasarnya mengupdate aplikasi tertentu bakal memperbaiki kesalahan yang timbul sebelumnya, entah itu bug, error, atau yang lainnya. Tidak terkecuali dengan aplikasi pesan Whatsapp yang terus memperbaharui versinya secara periodik untuk menghasilkan layanan yang optimal. Pun, adanya pemberitahuan seperti Whatsapp yang sudah usang dan tidak lagi dapat dibuka mengindikasikan bahwa aplikasi tersebut perlu diperbaharui ke versi terbaru lantaran sudah tidak kompatibel.Tapi, bagaimanakah cara update wa yang cepat dan tepat? Mengingat jika salah dalam mengambil langkah, perangkat selular mungkin malah terdampak.

Cara Memperbaharui WhatsApp

Terdapat beberapa metode yang dijadikan alternatif untuk mengupdate aplikasi Whatsapp, diantaranya ialah sebagai berikut.

Melalui Google Play

Google Play banyak menjadi tempat rujukan untuk memperbaharui berbagai aplikasi, termasuk Whatsapp. Yang perlu dilakukan ialah membuka aplikasi Google Play dan memilih layanan yang hendak diperbaharui. Terkait dengan langkah-langkah praktisnya bisa disimak pada ulasan berikut.

  1. Mula-mula buka aplikasi Google Play Store yang sudah terinstall secara otomatis ketika Anda membeli selular Android.
  2. Kemudian, klik 3 garis yang ada di sisi kiri atas untuk membuka menu aplikasi.
  3. Usai menu berhasil terbuka, silakan pilih aplikasi dan game saya.
  4. Setelah itu, akan ada daftar aplikasi yang sudah menerima notifikasi pembaharuan. Silakan klik Update untuk memulai proses pembaharuan dan tunggu beberapa waktu hingga proses tersebut selesai.
  5. Apabila Anda tidak melihat adanya opsi Whatsapp di daftar aplikasi tersebut, artinya versi aplikasi yang Anda gunakan merupakan versi terbaru yang tidak membutuhkan update.

Melalui Situs Web Resmi

Sebagai alternatif, selain menggunakan Google Play Store pengguna juga dibebaskan untuk update aplikasi lewat situs resminya secara langsung. Tak kalah sederhana, prosedur yang harus dilalui sangatlah mudah dan praktis. Berikut merupakan panduan cara update wa lewat situs web resmi.

RajaBackLink.com
  1. Buka laman update Whatsapp melalui situs www.whatsapp.com/
  2. Disana pengguna akan disajikan dengan informasi Whatsapp dalam versi terbaru. Silakan tekan menu Unduh untuk memulai proses pengunduhan. Tunggu beberapa saat sampai proses pengunduhan selesai dan lakukan instalasi dengan segera.
  3. Whatsapp akan secara otomatis berubah menjadi versi terbaru setelah proses instalasi usai.

Disamping bisa mengatasi masalah Whatsapp yang sudah kadaluarsa, alias ketinggalan zaman, update aplikasi memungkinkan pengguna untuk mendapatkan fitur dan layanan terbaru dari pembaharuan tersebut.

Untuk menjadi catatan, proses update wa tidak selalu berjalan dengan mulus dan lancar. Ada kalanya pengguna harus mengalami error saat mencoba mengupdate aplikasinya. Nah, apabila Anda berada dalam kasus yang sama, sangat disarankan untuk menginstall ulang aplikasi Whatsapp. Hanya saja cukup disayangkan, seluruh riwayat obrolan mungkin akan menghilang.

Jika pengguna sudah memutuskan utnuk mencoba install ulang Whatsapp, silakan ikuti prosedur berikut.

  1. Buka pengaturan aplikasi di perangkat selular dan gulir layar ke bawah sampai menemukan aplikasi Whatsapp.
  2. Setelah itu, klik Uninstall untuk mencopot pemasangan aplikasi.
  3. Lanjutkan dengan menginstal ulang aplikasi lewat Google Play Store ataupun situs web resminya.
  4. Setelah berhasil diinstall, Whatsapp akan berada dalam versi terbarunya.

Demikianlah sekilas informasi mengenai cara update wa yang bisa dicoba. Sejatinya, baik menggunakan Google Play Store ataupun situs web resminya, prosedur instalasi pembaharuan aplikasi sangat sederhana dan tidak memakan banyak waktu. Asalkan kapasitas memori masih memenuhi dan jaringan internet dalam kondisi stabil, proses update bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun.

 

Sumber gambar: Unsplash Free Image

Leave a Comment