Apa Itu Kuota Lokal IM3 dan Cara Menggunakannya

Kuota Lokal IM3 – Indosat sebagai salah satu provider yang populer selalu memberikan gebrakan untuk para pelanggannya, kali ini indosat lewat kartu im3 kembali menggegerkan para pengguna smartphone dengan mengeluarkan kuota lokasi indosat. Dan yang membuatnya geger dimana indosat itu sendiri kerap kali memberikan bonus kuota termasuk pada kuota lokal ini.

Tentu saja ini membuat pengguna merasa penasaran ingin menggunakan kuota lokal im3 tersebut dan ingin menikmati bonus-bonusnya, Para pengguna indosat tentu saja sudah tahu tentang kuota lokal yang satu ini, karena sudah banyak sekali pengguna yang mengaktifkan kuota terbaru dari im3 ini. Bagi anda yang penasaran dan juga ingin tahu lebih detail tentang kuota ini? maka simak terus postingan kami ini sampai selesai.

Cara Menggunakan Kuota Lokal IM3

Apa Itu Kuota Lokal IM3?

Meskipun sudah banyak yang menggunakan kuota ini, akan tetapi terkadang ada saja yang bertanya apa sih sebetulnya kuota lokal itu? dan apa bedannya dengan kuota im3 yang lainnya. Pertanyaan-pertanyaan seperti itu kerap kali muncul, oleh karenannya kami sudah mneyiapkan jawabannya disini.

Kuota lokal im3 merupakan sebuah paket internet yang diciptakan oleh pihak im3 yang hanya bisa kita gunakan pada suatu daerah tertentu saja sesuai dengan zona nya masing-masing, misalnya zona 1, zona 2 dan zona 3. Ketika kita menggunakan kuota lokal dari zona 1 maka otomatis tidak bisa kita gunakan pada zona yang lainnya, begitupun sebaliknya.

Setelah tahu apa itu kuota lokal, maka masih banyak juga yang penasaran terus untuk bonus kuota lokal tersebut bagaimana? apakah bisa kita gunakan di zona yang lainnya?.

BACA JUGA:  6 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

Bonus Kuota Lokal IM3

Pada kuota lokal indosat ini, pihak provider memang snegaja memberikan sebuah bonus untuk para penggunannya. Akan tetapi perlu juga diketahui jika bonus kuota tersebut mengikuti daerah dimana kita membeli paket internet tersebut.

Jadi bisa ditarik kesimpulan jika bonus kuota lokal im3 tidak bisa kita gunakan pada zona yang berbeda, jika anda membelinya di zona 1 maka bonus tersebut pun hanya bisa digunakan pada zona 1. Dan biasanya bonus kuota lokal itu sendiri sebesar 1 GB, cukup lumayan bukan?.

Lanta cara mengaktifkan kuota lokal bagaimana, pertanyaan seperti itu juga sering di lontarkan oleh para pembaca di kolom komentar. Okeh kami juga akna menjawabnya disini, anda simak saja ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara Mengaktifkan Kuota Lokal IM3

Karena paket internet ini terbilang masih baru, makanya masih banyak juga pengguna im3 yang belum tahu cara mengaktifkan atau cara membelinya.

Sebetulnya caranya sangatlah mudah, mungkin maish banyak yang belum mengerti saja. Dimana pada saat anda membeli kuota im3 entah di my im3 atau di konter dan apabila terdapat keterangan anda mendapat bonus kuota lokal, maka secara otomatis kuota tersebut aktif dengan sendirinya.

Setelah mengetahui cara mengaktifkan kuota tersebut, maka selanjutnya yang perlu juga anda ketahui yaitu cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Kuota lokal IM3

Untuk cara menggunakannya pun akna kami bagi ke beberapa pembahasan, anda simak terus ulasannya sebagai berikut.

Cara Menggunakan Bonus Kuota Lokal IM3

  • Pertama-tama anda cek dulu apakah mendapatkan bonus atau tidak
  • Jika benar mendapat, maka anda juga harus menggunakan kuota tersebut di kota atau tempat pada saat anda membeli kuota
  • Kemudian anda ikuti syarat & ketentuan yang berlaku
  • Nah sekarang anda tinggal restart HP lalu langsung saja mencobanya dengan mengakses internet terpotong atau tidak
  • Sekarang anda ketik sms dengan format : STATUS lalu kirim ke 3636
  • Lalu anda ketik juga format : USAGE dan kirim ke 3636
  • Anda kembali restart hp nya dan kembali akses internet, apakah terpotong atau tidak
  • Langkah berikutnya anda masuk ke pengaturan lalu pilih —>> Network/ jaringan” dna klik —>> option VPN —>> anda tap kolom add new/ buat baru” anda isi saja kolom-kolomnya seperti dibawah:
BACA JUGA:  6 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di Android

APN :  indosatgprs
Dial*99#
UserKosong
PasswordKosong

  • Jika sudah di isi anda tinggal Save saja
  • Nah sekarang anda aktifkan kembali data seluler nya, maka kuota lokal sudah bis aanda gunakan

Akhir Kata

Demikianlah ulasan dari kami tentang kuota lokal indosat dan cara menggunakannya, anda bisa ikuti saja setiap langkah demi langkah yang sudah kami sediakan diatas agar bisa menikmati bonus kuota lokal tersebut.

Baca juga :